6 Alasan Sebagian Cewek Lebih Nyaman Bila Cowoknya Bukan Perokok. Bukan Karena Sok Suci kok

Cowok Perokok

Cowok selama ini bertanya-tanya kenapa beberapa cewek menolaknya hanya karena ia merokok. Padahal di zaman sekarang rokok bukan lagi hal yang aneh. Menghirup asap rokok pun juga sudah jadi hal yang biasa. Namun, bagi sebagian cewek, cowok yang merokok nilainya menjadi minus. Sebaliknya, cowok pun banyak yang beranggapan bahwa cewek yang memintanya berhenti merokok itu berlebihan dan tidak pengertian.

Advertisement

Namanya pendapat setiap orang pasti berbeda-beda. Tidak semua cewek keberatan cowoknya merokok, dan merokok juga bukan simbol pribadi yang buruk. Tapi mungkin cowok perlu tahu mengapa sebagain cewek lebih suka punya pasangan yang tidak merokok. Bukan hanya karena sok suci dan enggan mencium asap rokok dari bajunya, tetapi ada beberapa alasan ini yang jadi dasarnya

1. Rokok sering dianggap jadi lambangnya cowok sejati. Tapi takaran cowok sejati tidak bisa diukur dari kemampuannya merokok

rokok bukan tolak ukur cowok sejati via hiveminer.com

Banyak yang beranggapan bahwa merokok itu tanda cowok sejati. Cowok yang merokok itu keren dan kekinian, serta jantan. Kesannya “laki banget” gitu. Padahal sikap cowok sejati kan tidak bisa dinilai dari dia perokok atau bukan. Cowok yang bukan perokok memiliki prinsip yang kuat untuk tidak ikut merokok saat kumpul-kumpul dengan temannya yang perokok. Tahu sendiri ‘kan terkadang pergaulan sangat mempengaruhi kebiasaan.

Dia tidak mudah tergoda dan memegang teguh pendiriannya. Lagipula cowok sejati itu dinilai dari bagaimana dia memperlakukan orang lain, bukan dari lintingan tembakau yang mudah habis. Selain dia bisa menjaga prinsipnya sendiri, cowok yang bukan perokok paham betul bahwa apa yang dipandang keren oleh orang lain tak selalu baik untuk dirinya sendiri. Pemikiran itulah yang tentu membuat cewek jadi salut dengan cowok yang bukan perokok.

Advertisement

2. Penampilan cowok yang tidak merokok memang belum tentu keren. Tapi setidaknya dia peduli soal kesehatan

lebih bisa jaga kesehatan via beauandarrowevents.wordpress.com

Terbebas dari asap rokok memang tidak menjamin cowok bukan perokok lebih stylish secara penampilan. Tidak merokok juga tidak menjamin dia lebih baik di semua aspek kehidupan dibanding yang merokok. Namun, cowok yang bukan perokok jelas mampu menjaga kesehatannya lebih baik. Karena cowok itu tahu bahayanya rokok serta bermacam-macam zat yang terkandung di dalamnya yang sewaktu-waktu mengancam jiwanya.

Cowok yang menjauhi rokok adalah tanda cowok yang begitu peduli dengan kebugaran dirinya sendiri. Dia sangat mengerti bahwa kesehatan itu mahal harganya, jadi lebih baik dia menjaga daripada kelak harus mengobati. Kepeduliannya menjaga kesehatan itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian besar cewek. Ya kebayang dong, cowok itu begitu menjaga dirinya, bagaimana nanti menjaga hubungannya?

3. Kedewasaan cowok yang bukan perokok tak patut di ragukan. Itulah mengapa cowok itu begitu cocok jadi menantu idaman

mereka lebih dewasa via jennifersosa.com

Buat cowok, membentengi diri dari rokok itu lebih sulit daripada menjauh dari godaan cewek cantik saat dia sudah memiliki kekasih. Karena setiap dia bertemu dengan teman-teman lainnya, ngobrol dengan atasan atau klien di tempatnya bekerja pasti beberapa dari mereka akan merokok. Tak tergoda untuk menjajal barang satu linting saja sudah hebat, apalagi dia melakukannya setiap hari dan di segala suasana.

Mampu mengendalikan diri lebih dari cowok lain itu menunjukkan sifatnya yang dewasa karena dia tak mudah terbujuk rayu sekalipun hanya mencoba-coba seperti yang kerap ditawarkan teman-temannya. Seperti cowok yang bukan perokok inilah, mereka tak hanya terbukti bisa mengendalikan hawa nafsu tapi juga bisa menjaga kesehatannya sendiri. Orangtua mana sih yang tidak suka putri mereka jatuh kepada cowok tangguh seperti ini?

4. Bukan jadi rahasia lagi kalau cowok perokok itu boros. Uang yang seharusnya bisa ditabung untuk modal nikah tak kunjung terkumpul demi rokok

mendingan di tabung daripada buat ngerokok via elizabethwellsphoto.com

Bukan jadi rahasia lagi kalau cowok yang punya kebiasaan merokok itu boros. Patokannya gampang, karena rokok butuh bujet yang lumayan besar. Apalagi cowok yang tingkat merokoknya sudah sulit dikendalikan. Satu atau dua batang sehari tak cukup, terkadang habis satu kotak. Sekarang, hitung saja harga satu kotak rokok Rp20.000, dan itu habis dalam satu hari, bagaimana bila satu bulan?

Bukan perokok memang bukan jaminan hidupnya lebih hemat. Akan tetapi, setidaknya uang yang digunakan banyak cowok lain untuk belanja rokok, dipakai untuk membiayai hidup yang lebih bermanfaat. Cowok yang pandai mengatur keuangan nampak lebih seksi buat cewek-cewek, karena mereka bisa begitu memperhitungkan banyak hal, tidak cuma untuk masa sekarang, tapi juga nanti saat kamu membangun rumah tangga bersamanya.

5. Cowok yang bukan perokok tentu lebih bisa menghargai orang lain. Cowok ini tahu kalau merokok akan membahayakan orang yang disayang

lebih peka sekitar via elizabethwellsphoto.com

Apa sih yang dibenci dari seorang perokok selain hobinya yang suka buang asap di sembarang tempat? Bukan hanya membuat dada terasa sesak tapi juga membuat dampak negatif dan berbahaya dengan sekitar. Semua orang juga tahu bila perokok pasif yang lebih banyak menjadi korban. Memang tidak semua perokok itu abai pada orang lain. Banyak juga yang tertib dan hanya merokok di tempat-tempat yang disediakan agar tidak mengganggu orang lain.

Akan tetapi, masih banyak juga perokok yang bodo amat soal ini. Tak peduli ada ibu hamil, manula, ataupun anak kecil, ia tetap membakar rokoknya. Itulah mengapa cowok yang bukan perokok dinilai lebih peka terhadap sekitar. Mereka tidak tega melihat badan orang-orang disekitarnya dimasuki oleh zat beracun dari bakaran rokok. Karenanya, banyak cewek yang merasa aman bersama cowok yang bukan perokok.

6. Dan yang pasti, cewek lebih suka bersama cowok yang sehat dan bisa hidup lama bersamanya

mau bersama orang yang sehat via elizabethwellsphoto.com

“Cowok yang tidak merokok aja sering sakit, lalu bagaimana dengan cowok yang tiap hari menghirup racun-racun dari rokok?” seperti itulah yang selalu dipikirkan cewek soal cowok perokok. Lagipula cewek mana sih yang tidak ingin memiliki kehidupan yang baik dengan pasangan yang tidak mudah sakit-sakitan?

Bukannya tidak mau mengurus pacar yang sakit, cewek ya maunya punya cowok yang bisa menjaga diri, minimal paham apa yang baik dan buruk buat dirinya sendiri. Ketika cewek melarang cowoknya merokok, dia bukan hanya mengkhawatirkan dirinya sendiri, melainkan juga pasangannya itu. Cewek itu sayang, cewek itu mengerti, dan cewek itu mau hidup lebih lama lagi bersama seseorang yang disayanginya.

Bukan berarti cowok perokok itu cowok yang tidak baik, lalu harus dijauhi. Bukan perokok juga tidak selalu menjamin dia pribadi yang lebih baik dibanding yang merokok. Tapi setidaknya, cowok perokok perlu memahami kenapa cewek kini lebih memilih cowok yang paru-parunya bersih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Girl-just-wanna-have-fun

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE