Cinta memang bisa datang karena terbiasa. Tapi apa iya hanya itu saja yang bisa membuatmu dan dia bertahan? Tentu harus ada perjuangan bukan? Terlebih untuk kamu dan dia yang sering bertemu. Harus selalu ada hal baru yang bisa memupuk chemistry antara kamu dan dia. Seperti kejutan sederhana yang bisa membuat pasanganmu berbunga hingga berusaha untuk tidak terlalu posesif pada pasangan.

Karena untuk membuat cinta bertahan, tak cukup dengan rasa terbiasa. Terbiasa sering bersama, justru bentuk hubungan yang banyak tantangannya. Dalam waktu yang sering dihabiskan bersama, kadang ada asa bosan yang mendera. Agar hubunganmu terus berjalan lancar, cara-cara ini bisa jadi pilihan untuk kamu lakukan.

1.Buatlah kejutan sederhana untuknya. Tak perlu yang berharga mahal. Cukup dengan camilan kesukaannya saja.

Ini bisa lho jadi kejutan sederhana buat pacarmu. via www.qraved.com

Kejutan tak harus menunggu saat pasanganmu berulang tahun, saat kalian merayakan hari jadi, atau saat hari kasih sayang saja. Kamu bisa memberinya kejutan sederhana setiap hari atau siapkan hari khusus di setiap pekannya untuk memberinya sesuatu. Tak perlulah barang yang mahal, cukup dengan camilan favoritnya. Seperti misalnya martabak keju, roti bakar, atau bahkan seblak.

Karena seseorang akan selalu senang jika dibelikan makanan. Makanan adalah salah satu yang bisa mengangkat mood seseorang. Percaya deh ūüėČ

2. Cobalah untuk menyelami hobi atau kesukaan masing-masing. Dengan berbagi hobi bisa semakin mendekatkanmu dengan dia.

Advertisement

Menemaninya mendaki.. via www.tumblr.com

Ketika kamu dan dia sudah berbagi hobi kalian masing-masing, disitulah tandanya kamu dan dia berbagi emosi. Berbagi apa yang kalian suka. Kamu yang suka membaca buku tak segan untuk bercerita pada pasanganmu buku yang baru saja kamu baca. Atau sesekali juga kamu ikut menemaninya mendaki, jika pacarmu adalah anak gunung. Selain itu saling berbagi playlist musik juga bisa semakin mendekatkanmu dengannya. Karena tak sedikit orang yang tak suka jenis musik pasangannya sendiri. Duh, kalau sudah begini masa mendengar lagu saja harus ngumpet-ngumpet?! Sebab adakalanya kamu ingin dia juga mendengar musik yang kamu suka.

3. Memposisikan diri bukan hanya sebagai pacar, tapi juga teman ternyata bisa membuatmu dan dia semakin akrab.

Duh, kalian gokil banget sih pacarannya.

Bikin iri aja -.-

Kamu tentu sering melihat teman yang pacarannya bikin iri? Yup, bukan karena kemesraan yang mereka umbar. Namun karena kegokilan dan keseruan mereka. Seperti misalnya pasangan yang udah ga malu-malu untuk saling kentut dan ngupil. Ketika kamu dan dia sudah tak lagi jaim, maka itu pertanda keakraban kalian. Posisikan dirimu bukan hanya sebagai pacar, tapi juga teman. Iya, selayaknya teman. Jadi santai saja jika dihadapannya, jangan terlalu kaku atau canggung.

4. Nikmati momen saat kamu bersamanya. Karena setiap waktunya tentu berharga.

Anggaplah setiap kamu dan dia bertemu adalah waktu kencan kalian. Khusus untukmu yang sering bertemu dengannya. via www.pinterest.com

Sering bertemu pacar apa iya engga bosan? Bosan tentu ada, tapi itu bergantung dari kamu dan dia menyikapinya. Anggap saja jika sering bertemu dengannya adalah sebuah kebahagiaan. Ibarat sedang kencan. Karena kamu harus bersyukur bisa melihatnya setiap hari, coba kamu bandingkan dengan temanmu yang tengah LDR. Yang harus menunggu waktu untuk sekadar menuntaskan rindu.

5. Berusaha untuk tidak posesif terhadap pasangan juga sebuah perjuangan. Iya, perjuangan untuk mempertahankan hubungan.

Berusaha untuk tidak terlalu posesif padanya. via favim.com

Berusaha menjadi pribadi yang tidak posesif juga salah satu cara untuk mempertahankan hubungan. Bebaskan pasanganmu untuk berteman dengan siapa saja, bahkan lawan jenisnya. Untuk apa cemburu jika kamu dan dia sudah saling percaya? Berhentilah untuk terlalu khawatir jika ia tengah hang out dengan sahabat-sahabatnya yang kebetulan lawan jenis. Karena cemburu berlebihan adalah tanda kamu kurang percaya diri.

6. Bukan sudah berapa lamanya hubungan yang membanggakan, tapi chemistry antara kamu dan dialah yang bikin iri banyak orang.

Bukan lamanya hubungan, tapi chemistry antara kamu dan dia. via favim.com

Terkadang hubungan yang lama pun belum cukup membentuk chemistry. Tapi justru ada pasangan yang belum genap setahun namun chemistry diantara mereka membuat iri banyak orang. Chemistry di sini bukan berarti mengumbar kemesraan lho ya, tetapi keakraban atau kedekatan secara emosional. Jaim? Engga ada dalam kamusmu dan dia.

Cinta memang benar datang karena terbiasa, tapi kamu dan dia juga harus sama-sama berjuang. Berjuang untuk mempertahankan hubungan. Semoga hal-hal di atas bisa memupuk chemistry antara kamu dan dia ya ;).

Kredit Featured Image : http://favim.com/image/185869/