Di luar sana banyak spekulasi yang mengatakan hal-hal negatif seputar cowok yang suka nonton drama Korea. Seolah cowok yang suka nonton drama itu kurang jantan dan hidupnya melankolis. Hmm, mungkin karena kebanyakan drakor itu punya cerita yang memicu tangis kali ya?

Tapi bukan berarti drakor itu “tontonan cewek” kok. Apalagi menjadikan cowok yang menontonnya kurang jantan. Justru cowok yang suka nonton drakor punya segudang kelebihan yang harusnya jadi alasanmu untuk mempertahankan. Misalnya beberapa hal berikut ini.

1. Suka drama Korea jadi bukti dia punya perasaan lebih sensitif, yang paham bagaimana memperlakukanmu dengan

biasanya dia peka via www.kaedejun.com

Advertisement

Cowok yang suka mantengin drakor biasanya tahu banget bagaimana memperlakukan pacarnya dengan manis. Ya bagaimana lagi? Dia berguru langsung pada Oppa-oppa di drakor yang memang paling jago soal manis-manis. Nggak jarang dia akan sedikit meniru cara mereka, dan bikin kamu merona-rona tak jelas dengan sikapnya. Dia punya banyak pengetahuan buat sekedar bisa bikin kamu ketawa, smpai bikin kamu terharu karena perlakuannya. Hmm, yakin nih masih nggak mau dibikin leleh sama cowok yang suka drakor?

2. Bukan berarti dia melankolis, justru lewat film yang dia lihat, dia tahu cara untuk lebih ekspresif soal perasaan

Lebih ekspresif via www.fluentu.com

Kebanyakan cowok kesulitan menunjukkan ekspresinya. Entah memang karakternya demikian, atau dia terlalu jaim untuk menunjukkan sayang terang-terangan. Tapi dia yang suka nonton drakor mungkin jauh akan lebih mudah dan ekspresif dalam menunjukkan perasaan serta afeksinya padamu. Bukan cuma itu, mungkin dia akan lebih mudah menunjukkan emosinya, mulai dari senang, marah, sedih, dan lain sebagainya. Jadi lebih mudah juga kan untuk kalian berdua?

3. Pemeran drama Korea yang nggak sekedar ganteng aja. Caranya berpakaian pun bisa jadi referensi cowokmu untuk berpenampilan

ganteng emang

ganteng emang via www.hancinema.net

Cowok Korea emang terkenal ganteng dan jago buat mix and match cara berpakaian mereka. Nggak melulu tampil formal, di keseharian pun tetap ganteng dan bisa bikin terpesona. DCowok yang suka nonton drama Korea, pasti sedikit banyak akan mencontoh gaya ataupun cara berpakaiannya. Dijamin, pacarmu yang menjadikan cowok Korea sebagai referensi berpakaiannya nggak akan malu-maluin diajakin ke kondangan atau sekedar jalan ke Mall.

4. Drama Korea emang menguras emosi. Tapi ini membuatnya belajar sabar menghadapimu di segala situasi

dia lebih sabar

dia lebih sabar via www.dramabeans.com

Advertisement

Akan ada masa di mana kamu ngambek atau marah sama pacarmu. Selain lebih peka dengan situasi hatimu atau perasaanmu, dia juga akan lebih sabar dalam menghadapimu. Pun saat menghadapi persoalan lain, dia tak akan mudah terpancing apalagi menyerah. Pun saat kamu bersedih ataupun butuh motivasi, dia akan memiliki banyak cara kreatif untuk membuatmu tertawa lagi.

5. Nggak selalu lebay, justru drama Korea menyadarkan dia untuk memperjuangkan kamu dan hubungan yang dijalinnya

tahu caranya memperjuangkan

tahu caranya memperjuangkan via korea.iyaa.com

Drakor memang membuatnya jadi sosok yang perasa dan sensitif. Namun, di sisi lain, itu juga membuatnya jadi lebih tegar, tangguh, dan nggak mudah menyerah saat berjuang. Yah, ini juga ada hubungannya dengan kisah-kisah drakor yang ditontonnya itu. Biasanya, drakor membahas perjuangan hidup tokoh-tokohnya untuk keluar dari situasi paling sulit sekalipun. Jadi soal semangat untuk berjuang, dia nomor satu. Yakin nih nggak mau diperjuangkan sama dia? ;p

6. Lika-liku cinta drama Korea membuatnya paham perasaan perempuan yang mudah pecah, kalau saja tak dijaga sebaik-baiknya

tahu bagaimana cara menjaga kekasihnya via redefiningmillennials.blogspot.com

Drama Korea emang terkenal dengan percintaannya. Tapi justru di situlah nilai tambahnya bagi cowok yang suka nonton drakor. Dia akan lebih memahami bagaimana sih sebenarnya perasaan perempuan dan bagaimana cara membuatnya tetap bahagia. Dia juga akan mikir seribu kali kalau ingin selingkuh, karena dia tahu bagaimana sakitnya melihat cewek yang nggak salah apa-apa kemudian disakitin dan bahkan dikhianati.

Sama seperti cewek suka nonton pertandingan sepak bola, tak ada yang salah kalau cowok suka nonton drama Korea. Tak perlu menuduhnya kurang jantan atau semacamnya. Toh, setiap orang memiliki kesenangan sendiri. By the way, cowokmu suka nonton drama Korea?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya