Nggak ada alasan untuk nggak punya teman dekat cowok. Meski rawan banget kena perasaan tapi kebaikan-kebaikan punya sahabat cowok akan banyak kamu dapatkan. Di balik itu semua, tetap ada efek samping. Efek samping yang bisa nampak terlihat saat kamu lebih dominan berteman dengan sahabat cowokmu, kamu jadi lebih tomboi dan nggak suka dandan.

Gayamu juga kasual, dan menyesuaikan gaya teman-teman cowokmu. Bahkan seringnya mereka lupa kalau kamu itu perempuan, perlakuan yang ‘nggak lembut’ pun pasti sering kamu terima dan membuatmu terbiasa dengan hal-hal yang maskulin. Meski nggak pernah memuji kamu cantik tapi dibalik sikap cueknya sahabat cowokmu itu ternyata ada 7 kebaikan ini lho.

1. Pasti kamu pernah dicemburuin pacar atau gebetan sahabatmu, tapi dia tetap ada untuk membelamu

Nggak ada yang perlu dicemburuin via Www.pexels.com

Advertisement

Dicemburuin cewek atau gebetan sahabat cowok, sudah sering kamu alami padahal nggak ada yang perlu dicemburuin dari kamu. Toh sudah jelas, pacar dan sahabat pasti punya porsinya sendiri. Alih-alih meninggalkanmu karena pacarnya, dia tetap ada untukmu. Meski harus repot-repot menjelaskan dan meyakinkan pacarnya bahwa kamu itu hanya nggak lebih dari teman baiknya. Walau begitu kamu nggak akan merasa menang, karena kamu pun menghargai keberadaan pacarnya.

2. Selalu ada untuk menemanimu membunuh kebosanan dan tak pernah jemu mendengarkan curhatmu yang itu-itu saja

Hayu main yu via Www.pexels.com

Sahabat cowok memang selalu easy going saat dia sedang punya waktu untuk menemanimu mencari sesuatu yang kamu butuhkan atau hanya sekedar jalan-jalan. Karena seringnya cowok juga lebih sering bosan saat sedang  tak punya kesibukan, maka dari itu dia nggak pernah pikir panjang saat kamu mengajak hang out bareng.

Perasaan yang murni hanya sebatas sahabat membuatmu lebih santai bergaya apa adanya. Semuanya bisa jadi seru walau hanya sekedar nongkrong di kedai kopi favorit, meski yang dibicarakan pun curhatanmu yang itu-itu terus, tapi dia nggak pernah bosan dengerinnya.

3. Dengan senang hati meminjamkan barang miliknya kepadamu, tanpa pernah bawel menagihnya terus-menerus

Selow aja via Www.pexels.com

Advertisement

“Lah sweater lo keren sih ndra? mickey mouse lagi!”
“Ya dongg”
“gue pinjem ya ndra”
“Iyaa pake aje, selow”

Saat kamu meminjam gitarnya, meminjam sweater atau jacket levisnya kamu bisa pake kapan aja. Selagi dia belum membutuhkannya dia nggak akan ribet nagih ke kamu, tapi kamu juga harus tau diri menjaga barang miliknya saat lagi kamu pinjem.

Dia juga manusia, yang bisa kesal saat barang yang kamu pinjam hilang atau rusak begitu saja. Jangan mentang-mentang sahabat dan dia pun dengan senang hati meminjamkan baranya, terus kamu bisa seenaknya menggunakan barang miliknya tanpa dijaga. Cowok juga bisa ngambek, lho!

4. Darinya kamu pun paham tentang bagaimana harus memperlakukan cowok dengan tepat

Jadi paham isi kepala cowok via Www.instagram.com

Keuntungan besar yang didapat saat kamu memiliki sahabat cowok adalah kamu jadi paham bagaimana sudut pandang cowok dan kamu pun bisa leluasa menanyakan apapun tentang cowok: tentang bagaimana menarik perhatian cowok, tentang apa yang dinginkan cowok dari pasangannya, tentang apa yang cowok sukai, yang jelas kamu nggak akan salah tanggap karena kamu bertanya pada orang yang tepat.

Meski padahal setiap cowok itu berbeda tapi setidaknya mereka punya naluri yang sama, laki-laki! Nggak heran deh, kalau kamu udah khatam bagaimana memperlakukan cowok dengan baik karena kamu punya partner konsultasi yang tepat.

5. Saat kamu memang salah, dia selalu berkata jujur dan nggak malah nyinyir dibelakangmu

Nggak nyinyir di belakang via Www.pexels.com

“Apaan sih nat, dibercandain gitu doang juga. Baperan lo ah nggak asik”

Cowok dikenal sebagai makhluk yang nggak ribet dan santai. Apalagi sahabatan sama cowok yang cenderung ceplas-ceplos dalam menilai sesuatu hal. Cowok bukan makhluk yang sering bermanis-manis di depan tapi busuk di belakang. Saat ada sesuatu hal yang nggak mereka sukai, sikap mereka akan jelas terlihat kalau mereka memang nggak suka.

Begitu juga saat kamu sedang merasa bersalah, mereka nggak akan pura-pura membesarkan hatimu saat kamu salah tapi mereka akan berkata jujur apa adanya meski pahit dan seringnya memang bikin kesal, tapi setidaknya mereka nggak pernah terlihat munafik.

6. Apalagi urusan menjaga rahasia, kamu boleh tenang saat segala ceritamu tertuang ditangannya

Bisa jaga rahasia via Www.pexels.com

Curhatan bocor, karena curhat ke temen cewek memang udah wajar dialami. Mengingat teman cewek itu memang seringnya bikin curhatan kita itu jadi bahan gosip terhangat. Tapi hal itu jarang terjadi kalau curhat ke teman dekat cowokmu. Kali ini sifat cueknya boleh dibanggakan, karena kecuekannya membuat sahabat cowokmu nggak akan membeberkan rahasiamu kepada orang lain. Baginya, ikut campur dalam urusan privasimu bukan hal yang penting, dia hanya boleh sebatas mendengarkan dan menjaga rahasiamu. Setelah itu, urusanmu tetap urusanmu.

7. Terbiasa menghabiskan waktu dengan sahabat cowok membuatmu terlatih jadi pribadi yang pemberani dan nggak manja

Karena lingkungan mempengaruhi via Www.instagram.com

Anggapan orang banyak tentang lingkungan dapat mempengaruhi perilaku seseorang memang benar. Sering menghabiskan waktu bersama dengan sahabat cowok, perlahan membentukmu menjadi pemberani dan nggak manja. Kamu pun sering ikut-ikutan kegiatan sahabat cowokmu, entah itu ngumpul bareng teman-teman cowok yang lain, futsal, atau touring. Seringnya kamu membaur dengan kehidupan sahabat cowokmu, membuat perilakumu jadi ikut terbawa.

Meski kadang sahabat cowokmu itu konyol dan sering bikin jengkel, tapi kamu perlu berterimakasih padanya. Karena kehadirannya menorehkan banyak hal positif untukmu, walau cuek tapi diam-diam dia juga menjagamu dalam jarak, walau jarang berkomunikasi lewat chatting tapi dia masih tetap solid saat bertemu, walau kamu cuma dateng pas lagi butuh doang tapi mereka nggak pernah protes.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya