Kata seorang ibu kepada anaknya yang sedang jatuh cinta “kamu harus siap dengan segala risiko” mungkin benar. Lantaran cinta itu memang pelik. Walau urusan perasaan cuma sama pasangan, justru banyak printilan-printilan yang sekarang muncul dan mengusik hati serta pikiran. Salah satunya insecure sama pasangan sendiri.

Hal ini bisa terjadi kalau pasangan se-“wah” itu. Mungkin banyak orang yang berharap punya pacar cowok idaman seperti Oppa-Oppa Korea. Sosok pasangan idaman banyak orang yang bikin kamu bangga.  Tapi percayalah, punya pasangan “sesempurna” itu nggak senyaman kelihatannya kok. Awalnya memang senang dan bangga memiliki pasangan sempurna, tapi 6 hal ini akhirnya kamu rasakan.

1. Dia yang begitu sempurna membuatmu tersadar kalau dirimu cuma remah-remah rempeyek

bikin kamu merasa remah-remah rempeyek via weheartit.com

Advertisement

Suatu kebanggaan bisa memiliki pasangan sempurna, terlebih jika dia termasuk idaman semua orang. Yang semula bangga dan bahagia, lama-lama bikin kamu insecure. Melihat parasnya yang rupawan dan segala kelebihannya, bikin dia terlihat begitu “wow” dibanding dirimu. Kamu merasa remah-remah sekali nggak pantas bersanding dengannya. Kamu pun jadi cemas karena merasa orang-orang akan memberi komentar negatif, bahwa kamu tak sepadan dengannya.

2. Nggak pernah tenang karena ada kekhawatiran dia bakal selingkuh. Maklum, pesonanya membuat banyak orang tergila-gila

dia banyak yang naksir via koreandramaland.com

Sebagai idaman semua orang, hampir tiap saat dia dikelilingi teman-teman dan keluarga yang menyenangkan. Orangnya supel dan selalu jadi perhatian banyak orang. Pokoknya, kepribadian dia bikin orang-orang di sekitarnya ikut bahagia. Senang sih melihatnya begitu, tapi kok malah bikin kamu nggak nyaman. Keakraban yang dia jalin bareng teman-temannya malah bikin kamu was-was.

3. Kamu jadi curigaan. Bukan cuma cek ponselnya terus, tapi juga sering interogasi dia

curigaan terus via www.kchatjjigae.com

Tanpa sadar hal satu ini kamu lakukan. Ya, sering cek ponsel pasangan sambil interogasi dia ke mana pun dirinya pergi. Meski sudah kepoin ini dan itu, kamu kayak belum puas gitu. Pokoknya kamu curigaan melulu deh, hati nggak pernah tenang punya pasangan sesempurna dia. Yah, gimana pun dia punya pesona dan mudah disukai orang.

4. Karena minder, kamu jadi meragukan perasaannya. Kalau lagi ngobrol, sedikit-dikit bilang “aku kayaknya nggak pantas buatmu”

merasa nggak pantas buat dia via www.viki.com

Advertisement

Dari lubuk hati yang paling dalam, kamu tahu kalau dirimu lama-lama tidak nyaman bersamanya. Karena minder punya pasangan yang sempurna, pun demikian halnya saat lagi berdua isi obrolannya nggak asyik. Sedikit-dikit kamu bilang kalau “aku kayaknya nggak pantas buatmu”. Yang seharusnya momen berdua menjadi momen untuk melepas rindu, malah sebaliknya.

5. Insecure sama pasangan bikin kamu dan dia nggak harmonis. Bahkan nggak mustahil kamu curiga dia punya maksud tertentu

hubungan kalian jadi berjarak via www.kdramalove.com

Percaya atau nggak, insecure sama pasangan bikin hubungan jadi berjarak. Kalian jadi nggak seharmonis dulu, menjauh, dan jarang bertemu. Sudah tak ada lagi keinginan yang besar untuk membuat bahagia satu sama lain. Selama masih insecure, hubungan harmonis pun sulit direalisasi. Bahkan, bukan mustahil, rasa insecure itu membuatmu mencurigainya punya maksud tertentu. Kamu jadi berpikir, kok dia yang sesempurna itu mau sama kamu ya? Duh, kalau begini terus, bagaimana bisa bahagia?

6. Rasa cemburu kian menguat, bahkan cemburu tanpa alasan yang jelas

mudah cemburu via www.dramabeans.com

Kamu jadi uring-uringan tanpa alasan yang jelas. Intinya hal ini terjadi karena kamu cemburu sama pasangan. Bisa karena cemburu dengan lingkungan pasangan maupun segala kebaikan yang ada di dirinya. Kamu kerap gelisah dan termenung semalaman. Cinta sih cinta, tapi kok nggak pernah tenang ya?

Insecure sama pasangan terjadi jika dirimu belum mencintai dan menerima dirimu sebenarnya. Mungkin kamu lupa bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nggak ada orang yang benar-benar sempurna, termasuk pasanganmu yang kamu anggap sempurna. Begitu juga dengan dirimu yang kamu anggap nggak pantas buat dia itu, punya sesuatu istimewa yang membuatnya jatuh cinta.

Hmm, gimana? Masih berniat punya pasangan sesempurna Oppa Korea?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya