Sewajarnya, kita selalu punya sebundel kriteria yang untuk calon pasangan. Harus mapan, serius, rupawan, perhatian, jujur, setia, pengertian, dan kalau bisa romantis. Ah, namanya kriteria. Sah-sah saja kalau kita menginginkan yang terbaik untuk teman hidup selama-lamanya.

Namun kadang kriteria hanya tinggal kriteria. Sebab di dunia nyata, kita mungkin sulit menemukan sosok yang sedemikian tanpa cela. Tapi di dunia nyata juga, kamu bisa menemukan sosok yang mungkin tidak sempurna, tapi terbukti bisa diajak kerja sama untuk mengarungi rumah tangga. Tidak melulu tentanng fisik six pack atau wajah rupawan. Namun kamu layak mempertahankan pasangan yang punya sikap cerewet atas hal-hal yang akan Hipwee bahas kali ini. Karena itu tandanya dia peduli.

1. Dia sering mengingatkanmu untuk menelepon orangtua di rumah sesibuk apa pun dirimu

telepon orangtua via www.istockphoto.com

Di usia dewasa, kita sering sibuk mengejar cita-cita. Kadang siang menjadi malam, dan sebaliknya. Wajar, karena semakin lama tuntutan juga semakin besar. Kesibukanmu ini sering membuatmu alpa berkomunikasi dengan orangtua. Dikirimi pesan pun balasnya sering ditunda-tunda. Bila pasanganmu mengomel karena kebiasaanmu yang satu ini, pertahankan ya. Dia tak hanya ingin kamu jadi orang sukses dan cemerlang, namun juga peduli dengan keluarga. Kalau sekarang saja sudah sepeduli itu, bayangkan bila nanti sudah sah jadi pasanganmu?

2. Dia sebal banget kalau kamu sudah curhat soal kerjaan. Bukannya tak peduli, dia hanya ingin kamu mengambil sikap atas sesuatu yang nggak kamu sukai

ngeluh melulu soal kerjaan via unsplash.com

Soal pekerjaan pasti ada saja yang dikeluhkan. Mulai dari banyaknya deadline, atasan yang menyebalkan, dan penghasilan yang tak seberapa. Selayaknya manusia biasa, kamu pun sering mengeluh ini itu kepadanya. Kamu ceritakan betapa bosannya kamu dengan pekerjaanmu sekarang. Tapi kamu sebal karena dia malah balik mengomelimu, dan memintamu berhenti mengeluh. Jangan emosi dulu. Pertama, dia hanya ingin kamu lebih bersyukur. Kedua, kalau memang nggak betah, kenapa kamu nggak mengambil langkah?

3. Banyak kerjaan bikin kamu mengabaikan kesehatan. Wajar dia mengomel minum air putih pun sering kamu lewatkan

Terlalu semangat bekerja kadang membuatmu lupa hal-hal lainnya. Dengan alasan ‘nanggung ah’, atau ‘deadline nih’, kamu bahkan skip minum air putih. Jangan kaget kalau dia senewen dengan kebiasaanmu yang satu ini. Bukan cerewet, tapi untuk berkarya dengan lancar kan tubuh harus sehat. Lagipula, wajar kalau dia mengomel, karena air putih termasuk kebutuhan utama tubuhmu. Ada banyak penyakit seram yang mengintai kalau kamu malas minum air putih.

Padahal kamu bisa membeli AQUA di mana saja untuk menuhi kebutuhan air putihmu. Sebagai air minum kemasan yang sudah melayani selama lebih dari 45 tahun, AQUA senantiasa memberikan air mineral berkualitas. Prosesnya pun nggak main-main lo. Setiap botol air mineral AQUA yang kamu konsumsi diambil dari sumber mata air murni dan mengalami 400 parameter pengecekan. AQUA juga sudah tersertifikasi dari 7 sertifikat internasional.

Kalau kebutuhan air putih tercukupi kan kamu sendiri yang merasakan manfaaatnya. Pun sebaliknya, kalau kurang air putih kamu juga yang akan merasakan dampaknya. Percuma kamu mengejar deadline namun tubuh malah tumbang.

4. Dia mulai mengomel saat kamu belanja ini itu tanpa melihat kebutuhan dulu. Meski itu uangmu, dia tak ingin kamu seboros itu

belanja tanpa ingat kebutuhan via www.pexels.com

Kamu mungkin kesal saat dia mulai mengomel saat kamu belanja ini dan itu. Dalam pikiranmu, kenapa dia harus ikut camput atas uangmu sendiri? Toh kamu kerja keras juga untuk dinikmati. Tapi jangan sebal dulu. Dia mengomel bukan untuk ikut campur kok. Dia cuma peduli, karena terkadang kita sulit membedakan antara keinginan dengan kebutuhan. Ada lisptick baru yang sedang diskon di mall langsung beli, padahal di rumah sudah ada lipstick dengan warna serupa. Bukankah lebih baik uangnya untuk keperluan lain yang lebih mendesak?

Pasangan yang cerewet kadang memang sedikit nyebelin. Kalau sedang mengomel, bisa bikin telinga pengang. Tapi sebaiknya lihat-lihat dulu persoalan apa yang membuatnya cerewet begitu. Karena untuk beberapa hal, kecerewetan itu bentuk kasih sayang. Mengingatkan soal pentingnya minum air putih sesibuk apapun misalnya. Apalagi jika sembali mengomel dia membawakanmu AQUA yang terbukti berkualitas dan tersertifikasi. Sudahlah, tak perlu mencari-cari yang lain lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya