Salah satu ketidaksempurnaan manusia itu sering merasa tak puas dengan apa yang sudah dimiliki sampai rasanya sulit sekali mensyukurinya. Dalam hal apapun, termasuk soal pasangan hidup. Padahal bisa saja, apa yang dia punya sekarang adalah dambaan orang lain. Orang lain yang lebih menarik dari pasangan itu memang sebuah cobaan dalam hubungan, tanda kesetiaanmu sedang diuji kekuatannya.

Saat orang yang lebih menarik itu datang dan membuat cintamu goyah karena segudang kelebihan serta kebaikanya yang membuat kamu terpana, lama-lama komitmenmu dalam hubungan pun akhirnya dipertanyakan lagi. Alih-alih meninggalkan pasanganmu demi orang yang lebih menarik, sebaiknya kamu sadari 5 hal ini dulu biar nggak menyesal di kemudian.

1. Dia yang terlihat lebih mempesona belum tentu punya cinta yang besar untukmu seperti pasanganmu kini

Dia belum tentu punya cinta yang besar via Www.pexels.com

Advertisement

Jangan buru-buru ambil tindakan agresif dan tanpa pikir panjang untuk meninggalkan dia yang kini disampingmu, pertanyakan dulu pada diri sendiri. Perasaan yang kamu punya itu hanya kagum semata atau memang sudah melibatkan perasaan sayang.

Kalau memang hanya kagum semata, sebaiknya jangan terlalu jauh menaruh harap kepadanya dan pikirkan lagi bahwa pasanganmu sekaranglah yang punya cinta untukmu. Namun kalau ternyata kamu melibatkan perasaan dengan dia yang lebih menarik, coba pikirkan lagi, apakah cintanya bisa sebesar dan sesabar dia yang sudah ada disisimu selama ini?

2. Nggak adil rasanya kalau kamu membandingkan dia yang lebih menarik dengan hubungan yang sudah terjalin

Nggak perlu membandingkan via Www.pexels.com

Nggak ada yang perlu dibandingkan dari hubunganmu yang sudah terjalin, nggak adil rasanya. Apa yang selama ini sudah dia lakukan untukmu, kamu bandingkan dengan kesempurnaannya yang hanya memuaskan hasrat sementara.

Advertisement

Toh kamu pun hanya melihat sebatas kasat mata dan belum mengenal dirinya sebaik kamu mengenal pasanganmu kini. Dia boleh lebih menarik, tapi siapa tau ada satu kekurangan darinya yang bisa merusak imagenya dihadapanmu dalam sekejap.

3. Bagaimanapun nggak ada manusia yang sempurna. Meski dia lebih menarik, tapi belum tentu kamu bisa menerima kekurangannya

Belum tentu kamu bisa terima kekurangannya via Www.pexels.com

All your perfect imperfection – john legend

Mungkin dia memang terlihat sempurna saat ini sampai bisa membuatmu berpaling dari pasanganmu, tapi kamu harus ingat lagi bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sama halnya dengan dia yang kamu anggap lebih menarik, dia juga pasti punya kekurangan tapi hanya saja kamu yang belum tau.

Begitupun pasanganmu, kekurangannya yang mulai dibandingkan adalah bentuk kewajarannya sebagai manusia. Belum tentu juga kamu bisa menerima kekurangan orang yang kamu anggap lebih menarik sekarang.

4. Coba ngaca sebentar, buat apa kamu terus mencari yang lebih baik, kalau kelebihanmu saja belum ada apa-apanya

Buat apa terus mencari kalau kamu belum perbaiki diri via Www.pexels.com

Setiap orang pasti mengingkan yang hal yang terbaik untuk dirinya sendiri, begitu pun dalam hal mencari pasangan. Semakin lama, apa yang kamu inginkan semakin besar dan semakin lama kamu pun mengingkan pasangan yang lebih-lebih lagi, tapi sebelum itu kamu juga perlu berkaca diri.

Sudah pantaskah kamu mendapatkan yang terbaik? Jangan terlalu berangan-angan mendapatkan dia yang lebih baik tapi kualitas dirimu sendiri pun belum ada apa-apanya. Coba kamu pikirkan lagi, mau sampe kapan kamu terus berganti pasangan dengan yang lebih menarik. Apa kamu sendiri sudah memperbaiki diri untuk dia yang pantas kamu pilih?

5. Ingat lagi kelebihan pasanganmu yang membuat hubunganmu masih bertahan hingga kini

Ingat lagi kelebihan pasangan via Www.pexels.com

Sebelum kamu terlalu jauh berpaling dan terhanyut akan buaian dia yang lebih menarik, ingat juga kelebihan pasanganmu yang mampu bertahan denganmu hingga kini, yang sabar menghadapi semua sikap menyebalkanmu dan yang membuatmu nyaman bertingkah laku apa adanya karena belum tentu hal-hal tersebut bisa kamu dapatkan dari dia yang kamu anggap lebih menarik. Nggak semua orang yang kamu anggap menarik itu cocok denganmu, ada yang cukup dijadikan idola semata.

Nggak ada salahnya mencari yang terbaik untuk dirimu sendiri, kalau memang kamu sudah merasa pantas mendapatkan yang terbaik. Namun semakin kamu terus mencari, perjalananmu juga akan semakin berliku dan justru kamu makin akan tersesat dalam pencarian cintamu. Pilihlah dia yang tetap mempertahankanmu walau keadaan memaksanya untuk pergi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya