Memiliki sahabat tentu membuatmu merasa beruntung, apalagi kalau kalian sudah bersahabat sejak lama. Tak hanya setahun dua tahun, kalian mungkin telah bersahabat lebih separuh dari umur kalian sendiri. Bukan cuma berbagi momen-momen bahagia saja, kalian juga pastinya sampai paham soal keburukan masing-masing.

Suka duka yang telah dialami bersama, membuat persahabatan kalian tak akan lekang oleh waktu. Jika kamu punya sahabat seperti itu, hal-hal di bawah ini pasti pernah kamu rasakan…

1. Punya sahabat yang sudah menahun, membuat kedekatan kalian terkadang melebihi kedekatan saudara kandung. Dengannya, kalian berbagi banyak hal

lebih dekat dengan sahabat sendiri

lebih dekat dengan sahabat sendiri via hiveminer.com

Advertisement

Namanya juga sudah saling mengenal sejak bertahun-tahun yang lalu, kedekatanmu dengan sahabat bahkan bisa dibilang melebihi kedekatan dengan saudara kalian sendiri. Banyak hal yang membuat kalian merasa lebih nyaman berbagi cerita dengan sahabat daripada dengan kakak atau adik sendiri.

Sahabat memang tidak ada ikatan darah, tapi cara pikir kalian yang kerap sama membuat kamu merasa lebih dipahami oleh sahabat ketimbang saudara sendiri. Kenyamanan bersama sahabat yang sudah kamu kenal bertahun-tahun kemudian kalian bisa mempercayakan hal-hal bersifat pribadi, untuk diceritakan kepadanya tanpa rasa malu.

2. Tak jarang, kamu dan sahabatmu sering memiliki perbedaan pendapat tapi kalian tak pernah bisa berjarak terlalu lama

kalian tidak bisa berjarak lama

kalian tidak bisa berjarak lama via ontheline0.blogspot.co.id

Persahabatan yang sudah terjalin bertahun-tahun seperti kalian tentu kerap bertengkar atau berselisih paham. Kalian kerap memiliki pemikiran yang berbeda, dan kemudian menumbuhkan rasa jengkel tersendiri.

Advertisement

Namun seberapa seringnya kalian bertengkar, kalian tidak bisa marah terlalu lama pada sahabat kalian sendiri. Tidak ada rasa gengsi untuk minta maaf dan mengakui kesalahan,asalkan kalian bisa dekat dan ngobrol seperti sebelumnya. Marah terlalu lama dengan sahabat malah akan menyiksa batinmu lebih lama, karena hanya dengannya, kamu bisa berbagi dan mempercayakan segalanya untuk diceritakan.

3. Rasa takut bila sahabat memiliki teman yang lebih menyenangkan, memang sering menghantui. Namun yang namanya sahabat, pastinya tak akan terganti

cemburu dengan sahabat sendiri

cemburu dengan sahabat sendiri via www.fleurdelondres.com

Kamu mungkin sering merasakan ketakutan, kalau nanti sahabatmu memiliki teman baru yang lebih menyenangkan darimu. Kamu takut dilupakan, kemudian tak lagi memiliki sahabat sebaik dia. Disisi lain, kamu pun tidak bisa melarangnya untuk tidak berteman dengan orang lain, karena kamu sendiri juga berteman dengan banyak orang disetiap harinya.

Tapi namanya juga sahabat. Sebanyak apapun teman baru yang kalian memiliki, seberapa menyenangkannya teman baru itu, sahabat adalah seseorang yang tidak akan bisa digantikan dengan teman. Sekalipun kamu bisa tertawa dengan banyak teman, tapi hanya sahabat yang menyediakan tempat untukmu menangis, sampai mau mengajakmu kembali bangkit.

4. Kalian sama-sama tahu baik dan buruknya masing-masing. Mulai dari kebiasaan sampai makanan yang dihindari

saling khatam kebiasaan masing-masing

saling khatam kebiasaan masing-masing via www.coffeemuseum.com

Sudah saling mengenal sejak lama membuat kalian khatam dengan satu sama lain. kalian sama-sama mengenal dengan baik, mulai dari kecerewetannya yang kerap membuatmu pusing, dia paham kebiasaanmu yang kerap terlambat, dan kalian sama-sama tahu makanan kesukaan sampai makanan apa yang membuat kalian gatal-gatal karena alergi.

Dengan sahabatmu ini, kamu seolah berkaca. Walau tak sepenuhnya sama, tapi kamu bisa memahaminya dengan baik, dan begitu juga sahabatmu yang bisa mengenal dan mengerti kamu dengan sama baiknya.

5. Banyak orang sering tak percaya kalau kalian sudah bersahabat sejak lama. Buat orang, persahabatan seperti kalian jarang ditemui

persahabatan kalian unik dan awet

persahabatan kalian unik dan awet via www.jordanvoth.com

Bersahabat lebih dari dua tahun bahkan sudah bersahabat sejak sama-sama duduk di bangku Sekolah Dasar sampai kini kalian menginjak bangku kuliah, tentu bukan waktu yang sebentar. Dan persahabatan kalian kerap mengundang decak kagum orang yang sama-sama mengenalmu dan sahabatmu.

Banyak orang memiliki sahabat, tapi tidak banyak yang bisa tetap bersama, hingga bertahun-tahun seperti kalian. Dan tentu hal ini menunjukkan bahwa kalian adalah orang yang setia. Walaupun kalian tidak bertemu setiap hari, atau semakin banyak teman yang kalian kenal, akan ada satu orang yang menjadi sosok tak pernah tergantikan olehmu. Dan dialah sahabat yang sudah menemanimu bertahun-tahun.

6. Bahkan, kalian punya panggilan ‘sayang’. Dan beberapa candaan yang hanya kalian mengerti artinya

candaan yang hanya kalian mengerti

candaan yang hanya kalian mengerti via imjusap.blogspot.co.id

Layaknya orang pacaran, kamu dan sahabatmu juga memiliki panggilan sayang. Misal seperti Bestie, Liebe, atau yang lainnya. Panggilan-panggilan seperti inilah yang membuat kalian kian akrab setiap hari, dan hanya kalian yang tahu apa makna dibalik panggilan tersebut.

Di setiap pertemuan, tawa tak pernah lepas dari kalian. Entah apapun itu, kalian selalu bisa tertawa tertawa bersama-sama. Meski kerap dipandang aneh oleh orang, candaan demi candaan ini memang hanya dipahami kalian sebagai sahabat yang kerap satu pemikiran.

7. Banyak orang mulai hafal, dimana ada kamu, disitu pasti ada sahabatmu. Kalian selalu sepaket kemanapun kalian pergi

kalian seperti sepaket

kalian seperti sepaket via celebsvenue.com

walau tak selalu, tapi kalian kerap pergi bersama, entah itu acaramu atau acara sahabatmu. Kalian selalu sepaket ke mana pun kalian melangkah. Di situ kakimu berpijak, di situ juga sahabatmu berdiri bersamamu. Orang-orang sampai hafal betul kalau kamu selalu sepaket dengan sahabatamu, dan sekalinya kalian berpencar atau pergi sendiri-sendiri, orang akan menanyakan kemana belahan jiwamu tersebut.

Saking seringnya kalian pergi berdua, orang-orang mulai mengira kalau kamu dan sahabatmu adalah saudara atau malah kakak-adik. Kalian seolah tak terpisahkan lagi walau sama-sama memiliki kesibukan sendiri.

8. Sama-sama saling memberi soal banyak hal, tapi kalian tidak pernah saling mengungkit kebaikan yang sudah kalian beri

tidak pernah mengungkit kebaikan

tidak pernah mengungkit kebaikan via www.logancoleblog.com

Namanya juga sahabat, kalian akan saling memberi walau tanpa diminta. Walau tak berupa materil, apa yang diberikan oleh sahabat selalu bisa jadi penyemangat. Dan yang namanya sahabat, mereka tidak akan pernah mengungkit apa yang pernah diberikannya padamu, sekalipun dia dalam keadaan marah bahkan sedang bertengkar denganmu.

Yang pernah diberikannya padamu, murni sebagai rasa sayangnya padamu sebagai sahabat, bukannya ingin membuatmu merasa berutang budi padanya. Dia sadar, bahwa kamu juga banyak memberi dan selalu ada saat kamu membutuhkan seseorang. Kalian adalah bukti nyata give and take sebenarnya.

9. Walaupun kalian bersahabat sudah sejak lama, kalian tidak menutup pergaulan dengan lainnya. Kalian, berkembang berdua

kalian tetap berteman dengan banyak orang

kalian tetap berteman dengan banyak orang via www.playbuzz.com

Kalian memang sudah bersahabat sejak lama, kemanapun kerap bersama-sama. Tapi bukan berarti kalian mengharuskan hanya memiliki kalian sebagai teman sekaligus sahabat. Kamu dan sahabatmu sama-sama paham bahwa kalian tetap butuh berteman dengan orang lain.

Kalian juga paham bahwa tidak selamanya kalian bisa saling menemani, akan ada waktu dimana orang lain, bukan sahabatmu sendiri.

Kalian sama-sama tak memiliki hak untuk melarang dekat dengan teman yang lain. karena kalian sama-sama ingin berkembang dan memiliki pergaulan yang luas. Namun sekalipun memiliki teman baru dan kerap tak bisa bersama-sama lagi, sahabat adalah seseorang yang paling bisa mengerti.

Dan inilah yang mungkin kerap kamu rasakan dengan sahabatmu selama ini. Walau tak melulu menyenangkan dan kerap berselisih paham, sahabat yang sudah menemaninmu selama bertahun-tahun selalu bisa jadi teman dalam segala kondisi.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya