Inspirasi
Featured Image
by Syarif Yunus

Kecil Tapi Besar, Menimbang Urusan Amal

Maaf nih, numpang nanya ya. Maklum lagi agak pusing. Karena dapat undangan 2 buah yang waktunya tabrakan, berbarengan. Jadi bingung. Agak sulit mutusinnya.Yang kesatu, undangan jamuan makan malam dengan Pak Presiden.Yang kedua, undangan pengajian dan malam amal untuk anak-anak yatim.Kalo boleh nanya, undangan mana yang akan kita hadiri?Seandainya itu terjadi pada saya. Sepertinya saya akan […]

Featured Image
by Syarif Yunus

Emang Kamu Mau Kerja Mulu, Kapan PENSIUN-nya. Ini 3 Cara Persiapkan Masa Pensiun Sejahtera.

Kamu kerja melulu. Terus kapan pensiunnya?Masih lama ya. Gak masalah kok. Yang penting udah mulai mempersiapkan masa pensiun. Karena cepat atau lambat, masa pensiun pasti tiba. Kan gak ada orang yang kerja terus sampai tua. Cuma masalahnya, gak sedikit juga orang yang kerja tapi lupa bersiap untuk pensiun. Semua orang pengen pensiun dengan sejahtera. Pengen […]

Featured Image
by Putri Al Fatih

Ingatkah? Kita Pernah Berjanji Untuk Mempertahankan Hubungan Ini, Sayang!

Saat ini, saat aku harus memilih antara kebahagiaan keluargaku atau kebahagiaanku bersamamu. Aku ingat akan satu hal yang pernah membuatku bertahan dalam perbedaan ini. Kita pernah benjanji untuk bersama sayang, kamu harus ingat itu. Saat ini, dalam kegelisahan hidup aku membutuhkan ketegasanmu sebagai pria. Perbedaan kita bertahan enam tahun, tetapi apakah kamu merubah perbedaan itu? […]

Featured Image
malarindu via http://pocong.com
by Nychken Gilang Bedy Setiawan

Untuk Kamu yang Tak Pernah Peka Mengartikan Kata Cinta dariku

Cinta selalu saja menghadirkan cerita yang berbeda disetiap jamannya, saat romeo dan juliet jatuh cinta mereka mengekpresikan lewat surat yang dibubuhi kata memerahkan pipi pembacanya. Di jaman yang serba kekinian mengekpresikan cinta punya cara berbeda melalui kode-kode yang diharapkan dipahami oleh penerima, jika dia terus saja tidak paham berarti kadar kepekaan harus diragukan.

Featured Image
Cinta dalam Perbedaan via http://olvin18.co.id
by Olvin Diasa

Cinta di Batas Perbedaan

Sampai pada suatu hari, kita dipertemukan dengan tidak sengaja. Kita tidak saling mengenal, mencari, apalagi untuk berhubungan. Bukan kehendak kita yang ingin terlahir berbeda. Ketika cinta mampu menyatukan dua insan yang berbeda umur, suku, kasta, derajat, dan bahkan hal yang paling sensitif nan sakral bagi umat manusia di dunia, yaitu agama.Kita Mengawali hubungan dengan indah, […]

Featured Image
by Syarif Yunus

Situsinis; Penyakit Nyinyir Tiada Akhir

Udah tau belum? Sekarang ada penyakit baru lho?Namanya penyakit “situsinis” alias nyinyir. Penyakit ini memang tidak mematikan. Tapi sangat mewabah, terjadi di banyak sosial media. Dan biasanya mengidap pada orang-orang yang gak bisa move on. Doyan memelihara kebencian, bahkan menyebarluaskannya. Pikirannya negatif mulu. Serem gak sih … Ya penyakit situsinis. Penyakit yang tidak menular. Tapi berusaha […]

Featured Image
by Syarif Yunus

Jangan Biarkan Hidup Seperti Air Mengalir

Banyak orang berprinsip “Biarkan HIDUP seperti air yang mengalir”. Itu, prinsip yang belum tentu tepat. Justru menjadi priinsip dan ungkapan yang “tidak punya energi”. Terlalu pasrah dan menafikkan ikhtiar. Mengapa tidak tepat? Hidup adalah anugerah Allah SWT dan setiap kita memiliki potensi untuk “mengarahkan” hidup ke arah yang lebih baik, agar maslahat dunia lalu akhirat.Membiarkan […]

Featured Image
by Syarif Yunus

Buku Jurnalistik Terapan; Resep Jitu Terampil Teori & Praktik Jurnalistik

Jurnalistik saat ini adalah industri. Daya serap tenaga kerjanya pun makin besar. Badan usaha penerbitan media berkembang pesat. Mulai dari media cetak (koran, tabloid, majalah), media elektornik (TV & Radio), dan media online makin tak terbendung. Penyajian berita makin kaya dan bervariasi. Gaya hidup makin meningkat akibat trend yang dibentuk media massa. Mengapa kita tidak […]

Featured Image
by Esther Kei Siringo

Selamat Datang di Bahasa Medan!

  Jika Anda pertama kali berkunjung ke Medan pasti akan merasa heran karena keunikannya. Barangkali sebagian besar menyangka bahwa Medan itu adalah identik dengan budaya Batak. Padahal kenyataanya tidak, di Medan masih banyak suku-suku lainnya seperti Melayu, Jawa, Minang, Aceh, Mandailing, Karo, India, China, Arab dan len-len. Jangan tekejut klen yg bukan anak Medan ya!! […]

Featured Image
ilustrasi anjing vs kucing via http://huff.to
by Fuye TheAlchemist

Mana lebih Baik? Jadi Si Pemberani Atau Si Pengecut?

Lebih baik jadi pemberani daripada pengecut, sebagian orang mengatakan itu kepada saya. Sementara yang lainnya lagi mengatakan lebih baik jadi pengecut daripada pemberani.Menurut saya tidak ada yang lebih baik dari keduanya. Yang terbaik adalah menjadi orang yang bijaksana, tahu kapan harus bersikap sebagai “pemberani” dan tahu kapan harus bersikap sebagai “pengecut” . Hidup itu harus […]

CLOSE