Liburan. Salah satu tempat yang langsung kamu pikirkan pasti Bali! Ya... siapa yang tidak ingin berlibur ke Bali? Tempat yang indah, dengan banyaknya turis dari berbagai negara, restaurant dan tempah hiburan yang menawan, hingga adat dan penduduknya yang menarik.

Tapi satu hal yang ingin kita lakukan di Bali adalah pergi ke pantai-pantainya yang eksotis. Berikut daftar 10 pantai tersembunyi yang bisa kamu kunjungi di Bali khususnya Kuta Selatan. Jaraknya tidak terlalu jauh dari bandara Ngurah Rai, sekitar kurang lebih 1 jam. Menggunakan sepeda motor menuju pantai-pantai berikut adalah pilihan terbaik, karena beberapa pantai memiliki akses jalan yang cukup sempit.

Let's check it out!

1. Pantai Mimpi Pondok Pemuda, Jimbaran

Pantai Mimpi atau Pondok Pemuda Beach atau juga sering disebut Pantai Bene yang terletak di Jimbaran ini memiliki akses yang cukup sulit, karena menuju ke tempat ini hanya bisa melalui jalan sempit, menerobos hutan dan mungkin beberapa kali tersesat. Tapi ketika kamu bisa menemui pantaitersembunyi nan indah dengan dermaganya, pasti semua pengorbanan itu akan terbayarkan.

2. Pantai Tegalwangi, Jimbaran

pantai-tegalwangi-jimbaran via http://yukpiknik.com

Pantai Tegalwangi yang terletak di Jimbaran ini memiliki pemandangan terindah pada saat matahari terbenam. Pemandangan susunan tiga “rock bar” akan terpampang cantik dari pantai ini. Kalian bisa menikmatinya dari atas tebing maupun turun ke pantainya, meskipun tangga menuju pantai cukup terjal dan belum adanya tangga permanen. Akses menuju tempat ini tidak terlalu sulit, bisa dilalui mobil ataupun motor.

3. Pantai Bingin, Pecatu

Advertisement

Pantai-Bingin-1 via http://kintamani.id

Pantai Bingin yang terletak di Uluwatu ini tepatnya letaknya dikelilingi rumah penduduk dan banyak penginapan. Pemandangannya tebing terjal nan indah dan kekayaan bawah laut bisa dinikmati di perairan pantai ini. Cocok bagi kamu yang suka “snorkeling” karena di perairan pantainya sudah bisa ditemukan terumbu karang cantik dan ikan yang beragam. Menuju ke pantai ini harus menuruni sekitar 100-an anak tangga.

4. Pantai Impossible, Uluwatu

Sunset-Impossible-Beach via http://abeachaday.com

Pantai Impossible atau Impossible Beach ini terletak bersampingan dengan Pantai Bingin. Untuk menuju ke pantai ini, harus menuruni anak tangga menuju Pantai Bingin, lalu berjalan kaki sekitar 10 menit ke arah Barat Daya. Dari pantai tersembunyi ini , kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Dreamland dari kejauhan. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang suka menikmati keindahan pantai yang sepi dan pemandangan yang menakjubkan.

5. Pantai Thomas, Uluwatu

thomas-beach-uluwatu via http://tezzasthaiinfo.blogspot.co.id

Pantai Thomas yang terletak di bukit Uluwatu ini cukup tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Aksesnya yang harus melewati jalanan berkarang bisa dilalui mobil dan motor, dan menuju ke bibir pantainya sendiri harus menuruni sekitar 200-an anak tangga. Namun ketika mencapai Pantai Thomas semuanya akan terbayarkan karena keindahan pantai dengan pasir putihnya masih alami dan belum banyak dijamah oleh para turis.

6. Pantai Nyang Nyang, Uluwatu

pantai-nyang-nyang via http://journeyera.com

Pantai Nyang Nyang di Uluwatu ini memiliki akses yang cukup ekstrem dari atas tebing menuju ke pantainya. Sekitar 550-an anak tangga harus kamu lewati untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa ini. Pantai yang jernih dengan hamparan pasir putih dan karang yang indah akan menyambutmu saat sampai di pantai ini. Untuk kamu yang menyukai tantangan, Pantai Nyang Nyang ini pas banget buat kamu.

7. Pantai Melasti, Ungasan

pantai-melasti via http://travel.kompas.com

Pantai ini diberi nama Pantai Melasti karena sering dipakai oleh warga sekitarnyauntuk Upacara Melasti saat menjelang perayaan Nyepi. Latar belakang pemandangan pantai ini berupa tebing-tebing kapur yang berkelok cantik. Pemandangan pantainya dari atas tebing pun luar biasa indahnya. Menurut informasi dari penduduk sekitar, pantai ini akan dikembangkan menjadi pusat olahraga air.

8. Greenbowl Beach, Ungasan

green-bowl-beach via http://baliindotour.com

Greenbowl Beach atau Bali Cliff Beach atau Pantai Batu Pageh ini sangat indah ketika air sedang surut karena akan nampak banyak cekungan dari karang-karangnya yang berbentuk seperti mangkuk dengan air laut berwarna hijau di dalamnya. Menuju pantai ini kamu harus menuruni sekitar 300-an anak tangga. Di bibir pantai juga terdapat goa di bawah tebing dengan pemandangan pantai nan indah. Pantai ini gratis, hanya perlu bayar parkir sekitar 5000 rupiah.

9. Pantai Gunung Payung, Nusa Dua

Pantai Gunung Payung namanya diambil dari nama Pura yang berada di kiri jalan menuju Pantai ini. Pantai berpasir putih dengan pemandangannya yang indah ini sangat sayang bila dilewatkan bagi kamu yang menyukai pantai tersembunyi dan sepi. Untuk mencapai bibir pantainya kamu harus menuruni sekitar 300-an anak tangga. Hamparan pemandangan laut yang luar biasa saat menuruni anak tangga akan membuat kamu semangat pastinya.

10. Pantai Geger, Nusa Dua

Pantai Geger yang terletak di bawah Pura Geger ini sangat indah dan letaknya tersembunyi.

Tebing dan batu karang yang tidak terlalu tinggi mengelilingi pantai dan menambah keindahan pantai ini. Ciri khas di pantai ini banyak terdapat rumput laut dan juga jarak dari tebing menuju bibir pantainya tidak terlalu terjal hanya perlu menuruni beberapa anak tangga saja. Tidak ada biaya menuju pantainya, hanya perlu membayar parkir saja ketika memasuki kawasan ini.