Orang paling bebal untuk diberitahu adalah ia yang sedang jatuh cinta, mungkin merupakan ungkapan yang tepat. Coba cek saja mereka yang sebegitu cintanya pada pasangannya, lalu segala nasehatmu mengenai keburukannya diabaikan begitu saja.

Dan bagimu yang saat ini sedang menjalani sebuah hubungan, coba pahami baik-baik 14 tanda ini, apakah dia merupakan sosok paling tepat. Atau bahkan, kamu hanya terjebak dan sekadar terbawa perasaan.

1. Kamu tidak pernah menuntut balasan perhatiannya. Bagimu, inilah yang disebut cinta

Perhatian adalah hal timbal balik via http://hdimagesnew.com

Saling perhatian dan sayang adalah hal yang sangat wajar. Ketika kamu menemukan hubungan yang tepat, rasa ini merupakan timbal balik dan bukan hanya hubungan searah. Kamu tidak akan memberi perhatian lalu menuntut hal yang sama karena tanpa diminta pun ia akan memberi lebih.

2. Perjalanan hubunganmu semakin seru, kamu dan dia sama-sama nyambung dan senang berinteraksi dengan hal baru

Berdiskusi denganmu adalah hal wajib sebelum menentukan pilihan via http://www.bostonmagazine.com

Pacaran sebenarnya bukan hanya sekadar sebuah status. Pacaran bahkan pernikahan adalah sebuah cara untuk mempercayai suatu hal yang sifatnya pribadi kepada orang lain.

Advertisement

Ia akan mempercayaimu untuk membantunya mengambil keputusan dan memberikan pertimbangan. Begitupun kamu, kamu akan meminta banyak pertimbangan dan pandangannya untuk membantu memecahkan masalah bersama.

3. Dia adalah sosok pendengar dan sandaran bagi segala keluh kesah yang baik

Ia mendengarkan dan memahami apapun permasalahanmu via http://www.huffingtonpost.com

Terkadang permasalahan tidak butuh penyelesaian dengan cepat dan tepat, akui saja keluhanmu terkadang hanya menuntut untuk didengarkan bukan di beri solusi bukan?

Ia yang kamu cintai akan setia untuk mendengarkan atau bahkan hanya sebagai 'tempat sampah' dari unek-unek yang kamu tuangkan.

4. Ia sangat bertanggung jawab. Baginya, kamu dan hubungan inilah yang terpenting

Masalah adalah hal yang wajib kalian selesaikan bersama sama via https://pexels.com

"Urusanmu ya urusanmu, bukan urusanku!"

Tidak ada lagi hal semacam ini yang akan terjadi di antara kalian. Ketika kamu memang memiliki salah di dunia kerja atau dalam pertemanan ia akan dan mau untuk ikut bertanggung jawab. Ia akan selalu ada pada hari burukmu, sekalipun ada orang asing yang meneror kamu dan menjadikan masa lalumu menjadi tanggungannya juga.

Dia tidak akan menyuruh kamu lari dari kesalahanmu melainkan ikut bertanggung jawab secara moral. Paling tidak dia akan siap ketika kamu berada pada puncak kekesalan.

5. Kamu pun bebas menjadi dirimu sendiri ketika sedang bersamanya

Mau ngapain aja bebas gak pake jaim via http://pexels.com

Ada yang mengatakan bahwa siapa diri kita adalah ketika tidak ada orang di sekitar kita. Ketika kamu menemukan orang yang tepat, kamu tidak perlu ribet untuk menjadi seperti yang dia inginkan atau bersikap berbeda di luar kebiasaanmu.

Ia tidak akan ribet dengan bau badanmu, rambut yang belum dikeramas, muka yang kucel acak–acakan bangun tidur karena baginya itu adalah ketertarikannya tersendiri terhadap kamu.

Jika kamu sekarang masih berusaha nampak baik di depannya hanya untuk menarik perhatiannya mungkin ada baiknya hubunganmu dengan dia harus dipertimbangkan lagi.

6. Rasa deg-degan selalu ada, ketika berkesempatan untuk meluangkan waktu bersama

Bagimu kehadirannya adalah hal yang sangat menyenangkan via http://www.dpaki.com

Kehadiran tidak melulu hanya perjumpaan fisik, namun bisa melalui chat atau telpon dan hal inilah yang selalu kamu nantikan. Kamu selalu nyaman dengan ceritanya, apapun itu. Sekonyol apapun itu. Atau bahkan ketika menelepon hanya untuk menunggunya tertidur. Setiap detiknya pun nsangat berharga bagimu.

Pertemuan dengannya pun hal yang sangat kamu nantikan hanya untuk sekadar memeluk dan mencubit gemas pipinya. Hari-hari menjelang pertemuan dengannya adalah hari yang paling mendebarkan bagimu.

7. Sama dengannya, kamu juga nggak sungkan ketika hobinya menjadi hobimu juga

Sekalipun hobinya drama korea yang kamu ga ngerti ya bakal dipaksa mengerti via https://www.youtube.com

Setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing dan berusaha untuk memahaminya lebih dalam. Tujuannya tentu untuk kualitas diskusi yang lebih baik karena secara tidak langsung kamu akan memahami kepribadiannya. Dalam hal ini, kamu sama sekali nggak mengeluh atau marah ketika harus ikut dia memancing atau bermain game.

8. Ketika ada hal yang tidak beres, kamu pun nggak merasa ragu untuk berkata ‘tidak’

Pendapatmu sama pentingnya via http://www.instagram.com

"Sayang, bajumu jangan yang ini deh. Mendingan ganti kemeja aja…"

Karena sudah saking cocoknya, menyuarakan pendapat bukan menjadi hal sulit buatmu dan dia. Intinya, kalian berdua sudah sangat paham kepribadian masing-masing.

9. Berkat mengenalnya, gairah hidupmu kian bertambah dan banyak merasakan bahagia

Kamu lebih bersemangat menjalani hari via https://www.instagram.com

Percaya atau tidak, bersama seseorang yang tepat bisa mempengaruhi mood-mu dalam sekejap. Jika keseharianmu sering dilewati bersamanya yang penyabar dan humoris, bisa dipastikan bahwa hari-harimu akan selalu berwarna. Orang yang tepat ini pun nggak sungkan untuk memberikan motivasi terbaiknya demi menambah semangatmu di hari itu, pun hari-hari berikutnya.

Sudahkah kamu menemukan sosok seperti ini sekarang?

10. Karena cinta, segala mimpi-mimpi besarmu selama ini akan senantiasa didukung olehnya

Apapun mimpimu, kamu tetaplah sama dimatanya via http://themanguide.com

Di usia – usia kita saat ini, mencari jati diri dan menjadi sesuatu merupakan hal yang sangat wajar. Di masa penuh energi seperti ini menjadi sesuatu yang kamu dambakan adalah hal yang wajib dikejar.

Baginya, kamu tetaplah orang yang sama apapun mimpi dan harapanmu. Ia tidak akan mengontrol dan mengatur arah hidupmu hanya karena egonya. Tidak hanya di situ, ia bahkan siap untuk mendukung kamu apapun keinginanmu dan apapun risiko dari mimpimu.

11. Pertengkaran yang ada akan selalu bisa diselesaikan dengan mudah. Nggak ada tuh istilah ‘sedikit-sedikit marah’

Memaafkan adalah hal yang mudah bagi kalian via http://www.rd.com

Pasanganmu juga bukan sosok sempurna tidak bercela hadiah dari Tuhan. Kamu akan sangat mudah memahaminya dan memaafkan kesalahannya. Bagimu dan dia permasalahan yang berlarut – larut hanya akan membuang waktu kalian.

Sepelik apapun masalah yang kalian hadapi, penyelesaian adalah hal yang akan selalu kalian perjuangkan. Pun dengan ucapan maaf yang tak pernah sulit untuk dilontarkan.

12. Pamer kemesraan di sosial media tak ada dalam kamusnya. Hubugan cuma layak untuk dinikmati berdua

Bagi kalian kemesraan tidak harus diumbar – umbar dan jadi konsumsi publik via http://www.newsread.in

Saat ini kita melihat banyak pasangan muda-mudi yang isi media sosialnya hanya foto kemesraan mereka dengan caption-caption handal berbekal googling. Yang nantinya bingung untuk dihapus ketika hubungannya sudah pupus.

Tidak bagi kamu. Kalian sadar bahwa hubungan yang berkualitas adalah hubungan yang kalian jalani sendiri tanpa perlu banyak pengakuan maupun campur tangan dari banyak orang. Kalian berfoto atau sesekali mengambil video untuk diceritakan kembali dan merasakan serunya bersama-sama.

Karena bagi kalian, kualitas hubungan bukan berdasar jumlah likes di Instagram atau jempol di Facebook. Ya, sesederhana itu.

13. Kepercayaan kalian berdua sudah terpatri dengan sempurna. Rasa cemburu selalu bisa diatasi dengan lapang dada

Tidak ada hubungan yang tidak didasari rasa saling percaya via https://www.instagram.com

Tanpa rasa percaya niscaya tidak akan ada hubungan yang bertahan. Rasa percaya satu sama lain merupakan awal dari hubungan yang berkualitas. Bayangkan saja kamu hidup dengan orang yang tidak dapat kamu percayai, setiap hari yang ada justru memikirkan hal yang sama berulang–ulang. Apalagi jika hubunganmu itu LDR.

Ketika kamu mencintai orang yang tepat, kamu menyerahkan sepenuhnya kepercayaan pada dirinya karena perselingkuhan maupun pengkhianatan lainnya adalah perbuatan rendah bagi kalian.

14. Sosok satu ini selalu mampu menerima kondisi terendah dan terburukmu

Ia tidak akan sulit ditemukan di hari burukmu via https://celebrityblogs.com

Bahkan, sosok ini tetap memujimu cantik ketika pensil alis dan lipstikmu sudah dihapus.

Tidak setiap orang akan senantiasa bagus dan tidak ada kejelekannya. Setiap orang memiliki sisi lemah dan keburukannya sendiri. Ia yang mencintaimu tidak akan meninggalkan kamu dalam kondisi terburuk sekalipun. Ia memilih untuk tetap tinggal dan berada di sampingmu. Karena ia mencintai apa yang ada pada dirimu

Semoga sosok yang tepat ini telah berada didekatmu kini. Dan bagimu yang mungkin pernah memiliki sosok seperti ini namun kini telah pergi, tetaplah bersyukur, karena ini sebaik-baiknya pembelajaran dalam hidupmu. Cheers!