Investasi kini semakin dilirik karena meningkatnya kelas menengah. Biasanya kegiatan investasi dilakukan oleh orang-orang yang memiliki modal besar dalam keuangan.

Saat ini kegiatan investasi semakin mudah dan terjangkau. Oleh karena itu, kegiatan investasi bisa dimasuki oleh hampir semua kalangan bahkan mahasiswa. Kegiatan ini juga dapat dimulai dengan modal kecil, yaitu mulai dari 100 ribu.

Hal ini dilakukan oleh para perusahaan investasi mengingat manfaat investasi begitu besar di masa yang akan datang. Selain itu apabila investasi ini dilakukan dengan tepat maka dapat menggerakan roda perekonomian, sehingga dapat membantu masyarakat menengah ke bawah.

Banyaknya produk investasi membuat kita harus waspada akan produk “bodong” atau ilegal, sehingga modal kita malah hilang dibawa lari. Produk investasi “bodong” biasanya menawarkan modal kecil namun menawarkan hasil yang fantastis. Pilihlah investasi yang sesuai dengan rencana keungan serta hasil yang wajar agar investasimu tidak hilang.

Agar kamu nggak ketipu investasi "bodong", berikut ini merupakan 5 pilihan start up yang bergerak dalam bidang investasi yang sudah terpercaya dan juga mudah.

1. Amartha.com

Logo Amartha

Logo Amartha via http://google.com

Start up bernama Amartha berawal dari proyek membantu pelaku usaha kecil di pedesaan yang memiliki keterbatasan mendapatkan permodalan. Permasalahan yang ditemukan adalah biasanya para pelaku usaha harus menghadapi rentenir saat mencari permodalan, akibatnya mereka terjerat hutang yang terus membengkank dan tidak bisa diselesaikan.

Advertisement

Melalui Amartha akses permodalan dipermudah dan diperluas karena jaringan internet. Platform yang dibangun adalah berbasis peer to peer lending (P2P) dengan sistem credit scoring untuk menganalisa kelayakan pelaku usaha yang diberikan permodalan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya