Munculnya komika-komika di Indonesia hingga stand up comedy jadi begitu digandrungi, ternyata membawa dampak bagi selera cewek dalam memilih pasangan. Yuk kita simak, terutama bagi kalian para cowok.

1. Pandai Mencairkan Suasana

Cowok humoris memiliki sifat dasar yang ramah dan kreatif, sehingga masalah sepele baginya untuk mencairkan suasana. Dia biasanya punya banyak teman, secara tidak langsung telah terbiasa menemui dan menghadapi berbagai macam sifat dan kepribadian. Oleh karenanya, ditempatkan dalam lingkungan baru dengan orang-orang baru di dalamnya bukanlah masalah besar bagi cowok humoris.

Berbeda dengan cowok romantis, kebanyakan sifatnya kalem yang cenderung memiliki pola pikir monoton, hal itu membuatnya malu-malu untuk memulai sesuatu sehingga susah mencairkan suasana karena tidak ada ide yang terlintas dalam benaknya.

2. Melucu bukan Merayu

kemal_palevi via http://sumut.pojoksatu.id

Advertisement

Gurauan yang kerap terjadi membuat seseorang larut di dalamnya hingga tanpa di sadari menuju pada titik akhir yaitu 'kepincut' atau jatuh cinta. Uhh…, natural sekali. So sweet ya… Apalagi ketika cowok humoris benar-benar sudah menunjukkan kemampuannya, tidak malu untuk 'melucu' (berakting seperti topeng monyet misalnya) hanya untuk membuat si dia tertawa, cewek nggak bakal bisa nolak deh! Sedangkan sikap romantis yang ditunjukkan dengan perhatian berlebih kesannya sangat disengaja dan sudah di atur, hal itu terasa membosankan. Belum lagi ketika rayuan mulai diluncurkan, cewek sekarang nggak doyan digombalin!

3. Santai dan Gak Ribet

david_nurbianto via https://res.cloudinary.com

Cowok humoris kebanyakan santai dan nggak ribet dalam menanggapi suatu hal atau masalah, singkatnya dapat dikatakan bersikap simple. Contoh: ketika ceweknya bilang mau ke ultah teman. Cowok humoris akan bertanya: "Ulang tahunnya siapa? Berangkat jam berapa? Perlu dianter? Ntar pulang ngabarin ya." Maka, sebaliknya untuk cowok romantis yang kebanyakan curiga dan mendetil, singkatnya dapat dikatakan rempong. Contoh kasus sama seperti tadi, cowok romantis akan bertanya: "Ulang tahunnya siapa? Siapa aja yang diundang? Banyak cewek apa cowoknya? Berangkat jam berapa? Gue anter ya? Selesai jam berapa? Gue jemput ya nanti." Bisa dilihatkan perbedaannya. Meskipun cowok humoris lebih sedikit bertanya, bukan berarti tidak ada perhatian, itu tandanya dia pengertian – memberi kesempatan agar pacarnya tetap punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya, juga berusaha memberikan kepercayaan – tahu bahwa dia posisinya pacar bukan polisi yang wajib mengintrogasi.

4. Tampang Konyol Yang Ngangenin

Yang satu ini sudah nggak bisa dipungkiri lagi deh! Tanpa melucu, cowok humoris sudah punya modal besar untuk menarik hati kaum hawa dengan tampang konyolnya yang kerap ditunjukkan dan itu benar-benar menarik perhatian. Sebaliknya, cowok romantis biasanya bertampang biasa-biasa aja, flat.

5. Humoris Bisa Jadi Romantis; Romantis Belum Tentu Bisa Jadi Humoris

Namanya juga manusia, tetap dong kalau sudah berurusan dengan cinta apapun dilakukan dan rela berkorban. Itu yang dilakukan cowok humoris. Mereka bisa berusaha untuk menunjukkan sisi romantis mereka dengan bersikap lebih serius, bisa ditunjukkan dengan memberikan kejutan kecil yang manis sampai melakukan skinship - tentunya masih dalam batasan wajar dan tidak malu diumbar ke media sosial menuruti keinginan sang pacar. Bagi cowok romantis, mereka mau sih coba melucu dan berusaha mati-matian, tapi sisi humoris tidak semudah itu dilakukan, yang ada malahan jadi 'garing/jayus'.