“ I NEED VITAMIN SEA!”.

Pasti belakangan ini kita sering melihat tulisan ini di media sosialo dan mendengar kata-kata ini sering keluar dari mulut teman-teman di sekitar. Mungkin itu merupakan kode juga untuk kalian mendapatkan “Vitamin Sea” tersebut. Melihat laut dan indahnya pantai, mendengar deburan ombak yang saling bertaburan, mencium khasnya udara laut dari pinggir pantai dan merasakan ketenangan di pantai merupakan terapi relaksasi terbaik.

Banyak orang pastinya ingin berlibur ke pantai dan laut, walaupun tidak melakukan aktifitas di dalam laut seperti berenang, diving atau snorkeling, namun berlibur ke pantai, melihat lautan luat mempunyai rasa kenikmatan yang dapat memberikan kesenangan tersendiri.

Berikut 5 alasan kenapa kamu butuh yang namanya “Vitamin Sea”:

1. Manusia berhubungan erat dengan air

Step-Outside-Yourself via http://jdvos.com

Kurang lebih 60% bagian dari tubuh manusia adalah cairan, 70% permukaan bumi tertutup air. Pada air laut terdapat lebih dari 80 elemen penting yang sama dengan plasma darah manusia seperti asam amino, magnesium, lithium, garam mineral dan lainnya. Pada saat kita berendam di air laut, mineral tubuh kita akan akan diisi oleh mineral dari air laut dengan adanya reverse osmosis pada kulit.

2. Menyembuhkan penyakit dengan cara yang alami

Advertisement

Kombinasi air laut, udara, dan sinar matahari langsung tanpa adanya polusi, dapat menyembuhkan gejala penyakit seperti flu, pilek,sinusitis dan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas). Terapi menghirup natrium klorida yang berasal dari uapan air laut akan melegakan sistem pernapasan, mencairkan lendir di sekitar saluran pernapasan, dan baik untuk kesehatan paru-paru. Pasti akan langsung terasa banyak perbedaan bagi kalian yang sering menghirup udara polusi dan menghirup udara alami.

3. Menenangkan pikiran yang meliputi ‘stress’, depresi, gelisah dan panik

Senior Businessman Relaxing via http://www.gettyimages.com

Bagi kamu yang terbiasa hidup di kota-kota besar, tidak bisa dipungkiri banyaknya tekanan dan permasalahan membuat beban pikiran kamu terasa berat yang menuju ke arah 'stress', depresi, gelisah dan rasa panik yang berlebihan.

Obati penyakit tersebut dengan berjalan-jalan di pantai, berendam sejenak di pantai. Air laut mempunyai elemen untuk menstabilkan otak, menenangkan pikiran. Kombinasi matahari terbit atau matahari tenggelam yang dilihat dari lautan atau pantai memberi ketenangan dan rasa bersyukur atas ciptaanNya.

4. Kombinasi warna biru dan hijau bagus untuk psikologi manusia

beaches-beautiful-tropical-day-bora-season-gazebo-palms-sea-ocean-palm-waves-tree-sun-holiday-coast-island-isle-vacation-paradise-sunshine-sky-summer-trees-tropic-nature-beach-shor via http://nominature.com

Advertisement

Warna biru pada lautan, langit cerah dan hijau pada pepohonan termasuk dalam golongan warna dingin yang memberikan energi positif bagi psikologi manusia. Warna biru adalah simbol dari kepercayaan, konsistensi dan pemicu konsentrasi, sedangkan warna hijau memberikan efek ketenangan, rileksasi dan sarana penyeimbang emosi manusia.

Warna biru dan hijau tersebut juga akan berbeda pengaruhnya pada tubuh tergantung objek yang ditangkap pada mata. Pasti beda dong rasanya melihat warna biru dan hijau pada smartphone kalian dibandingkan melihat warna biru dan hijau dari lautan dan pepohonan di sekitarnya!

5. Bermain di pantai dengan orangtua, sahabat atau pacar dapat meningkatkan level kegembiraan

family-with-children-on-the-beach-1920×1080 via http://wallpapers-hd-wide.com

Pastinya untuk liburan mau kita habiskan dengan orang-rang terdekat kita seperti orangtua, sahabat atau pacar. Bermain di pantai dengan orang-orang tersebut dijamin akan membuat level kegembiraan kita dua kali lipat lebih tinggi. Bermain di pasir, di pantai pastinya akan lebih seru dan nikmat dibanding ‘jalan-jalan cantik’ atau makan makanan mewah di mall.

Kalian tidak akan bisa merasakan manfaatnya kalau belum merasakan sendiri indahnya “Vitamin Sea” ini. Ayo ajak keluargamu, orang-orang terdekat dari sahabat atau pacar untuk merencanakan liburan ke pantai. Di samping tidak mengeluarkan dana yang banyak, liburan pasti juga terasan lebih indah.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan rambu-rambu di sekitar pantai. Bagi kalian yang ingin hanya berendam dan berenang santai sebaiknya berada di antara bendera merah kuning. Di antara bendera merah kuning dan bendera merah harus mulai hati-hati karena arus lebih kencang.

Hmmmm… Tunggu apa lagi? Rencanakan liburan kalian nanti mengunjungi pantai dan lautan untuk merasakan indahnya ciptaan Tuhan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya