Mungkin kamu pernah melihat atau bahkan sedang berpikir untuk mengenakan jam tangan bermerek? Jika kamu pria wajar ketika sudah mulai dewasa mulai peduli dengan penampilan salah satunya dengan memakai jam tangan. Namun ada beberapa orang, bukan memakai jenis jam tangan biasa melainkan jenis jam bermerek yang harganya relatif mahal.  Mulai dari pria yang di bangku kuliah dan profesional yang sudah bekerja. Harga jam tangan mulai dari 5 juta hingga ratusan juta hingga milayaran pun ada.

Ada beberapa alasan mengapa mereka tidak segan-segan menggunakan jam tangan bermerek dengan harga mahal

1. Prestise

Hello Pet

Hello Pet via https://hello-pet.com

Menjadi istimewa adalah hal paling dicari oleh para pria karena mereka ingin lebih dihormati lingkungan maupun sosialnya. Semakin tinggi status sosialnya maka hal yang dipakaipun makin tinggi juga salah satunya dengan jam tangan, siapa yang tidak suka memakai jam tangan.

Advertisement

Pastinya jika kalian memperhatikan orang-orang yang paling dihormati akan terlihat berbeda dalam berbusana dan yang mencolok pada cara mereka berbusana.

2. Menunjukkan kemampuan finansial

Hotman paris gaya mewahnya

Hotman paris gaya mewahnya via https://www.kapanlagi.com

Kebanggaan menggunakan jam tangan mewah yang bisa didapatkan selanjutnya adalah menunjukkan kemampuan finansial. Hal ini penting dilakukan saat acara-cara tertentu misalnya meeting dengan klien dan lain sebagainya. Dengan menggunakan jam tangan mewah mereka akan percaya kemampuan finansial pemakai jam tangan tersebut berkecukupan bahkan masuk ke dalam kategori mewah.

Jika kemampuan finansialnya bagus tentunya hal tersebut juga akan diikuti oleh financial perusahaan yang dipimpinnya. Dengan memiliki kemampuan finansial yang bagus diharapkan klien menjadi percaya dengan perusahaan sehingga tidak akan sungkan untuk bekerja sama.

3. Menarik perhatian

Kencan Percaya Diri

Kencan Percaya Diri via https://www.gurugeografi.id

Advertisement

Siapa yang tidak suka diperhatikan tentunya banyak orang yang suka diperhatikan terlebih lagi jika menjadi pusat perhatian. Kebanggaan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jam tangan mewah adalah bisa menjadi pusat perhatian karena penampilannya yang tidak biasa.

Selain itu dengan menggunakan jam tangan mewah dan juga original tersebut nilai prestise akan didapatkan oleh pemakainya sehingga semua pandangan akan tertuju kepadanya.

4. Menunjukkan kemapanan

Pastinya Mapan

Pastinya Mapan via https://www.kanal247.com

Selain membuat menarik perhatian, yang bisa didapatkan oleh pemakai jam tangan mewah adalah bisa digunakan sebagai penunjuk kemapanan. Orang yang sudah cukup secara finansial akan mampu membeli jam tangan mewah dan branded berbeda dengan yang belum mapan dari segi finansial di mana untuk membeli jam tangan branded ori dengan harga yang mahal harus berpikir berkali-kali dikarenakan keuangan pribadi yang belum stabil.

5. Lebih gagah

Gagah Seperti Jared leto

Gagah Seperti Jared leto via https://www.gq.com

Bagi laki-laki kebanggaan menggunakan jam tangan mewah yang akan didapatkan adalah membuatnya terlihat lebih gagah.  Rasa gagah tersebut akan didapatkan dari penilaian orang-orang yang ada di sekitarnya yang melihatnya menggunakan jam tangan original tersebut.

Sayangnya akibat barang KW yang semakin marak tersebut, membuat orang tidak bisa mengidentifikasi atau mengetahui mana jam tangan yang asli dan juga palsu. Laki-laki yang menjabat sebagai posisi penting di sebuah perusahaan pun sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan barang KW dikarenakan membuat kredibilitasnya diragukan oleh bawahan atau sesama kliennya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya