Probolinggo yakni salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memang memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata rekreasi lainnya, dan salah satu destinasi yang dimiliki oleh kabupaten Probolinggo yakni Pantai Bentar. Jangan terkecoh dengan kata “bentar” di sini, justru saat kamu mengunjungi Pantai Bentar rasanya kamu ingin berlama-lama menikmati sepoi angin di pantai Bentar dan berpoto sebanyaknya.

Untuk kamu yang ingin bepergian menuju Banyuwangi atau Bali melalui Kota Surabaya dan melewati Kabupaten Probolinggo tidak ada salahnya untuk mampir ke Pantai Bentar. Ya, pantai Bentar merupakan salah satu wisata favorit yang berada di kabupaten Probolinggo. Pantai yang memiliki kekhasan dengan jembatan panjang lebih kurang 5o meter ini terus didatangi pengunjung lokal maupun mancanegara.

Berikut lima alasan kenapa Pantai Bentar harus kamu kunjungi ketika ke Probolinggo.

1. Spot foto favorit

Spot photo terbaik

Spot photo terbaik via https://www.piknikdong.com

Ya pantai Bentar memiliki spot poto favorit yakni jembatan panjang yang terbentang dari pinggir pantai sepanjang 5o meter. Jembatan ini  menjadi spot favorit bagi pengunjung tak terlepas muda ataupun tua. Tak hanya jembatan, terdapat beberapa pondokan yang bisa anda manfaatkan bukan hanya untuk photo namun duduk santai sejenak menikmati angin sepoi-sepoi dari laut.

2. Wahana bermain anak

Advertisement

Untuk  kamu yang berkunjung ke Pantai Bentar dan membawa anak anak atau balita, di pantai ini juga menyediakan wahan bermain anak dan kolam renang anak. Jadi kamu tidak perlu khawatir anak kamu akan bosan saat berkunjung ke pantai bentar

3. Sampan nelayan

Sampan nelayan

Sampan nelayan via https://unsplash.com

Pantai bentar juga menyediakan fasilitas sampan nelayan yang bisa disewa untuk mengelilingi kawasan pantai Bentar. Bahkan pada musim tertentu, pengunjung bisa menyewa sampan dan melihat bayi-bayi Hiu

4. Sunrise dan sunset favorit

Sunrise Pantai Bentar

Sunrise Pantai Bentar via https://media-cdn.tripadvisor.com

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai Bentar mungkin bisa mempertimbangkan dua waktu ini. Momen sunrise dan sunset di Pantai Bentar sangat diminati dan diburu oleh para potograher. Jadi jangan lupa bawa kamera atau hape terbaikmu dan rekamlah momen terbaik ini. Untuk kamu yang ingin berburu sunrise, datanglah lebih awal sebelum waktu fajar terbit ya.

5. Lokasi strategis

Lokasi Pantai Bentar

Lokasi Pantai Bentar via https://www.eastjava.com

Advertisement

Pantai Bentar berada di lokasi yang cukup strategis yakni di jalan Pantura, Mayangan, Karanganyar, Curahsawo, Gending, Probolinggo, Jawa Timur. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Banyuwangi atau destinasi lainnya di pinggir tidak ada salahnya untuk melepas lelah dan beristirahat di Pantai Bentar.

Itulah lima alasan kenapa Pantai Bentar bisa menjadi destinasimu saat berkunjung ke Probolinggo. Selamat berlibur.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya