Hadirnya beragam aplikasi canggih membuat aktivitas sehari-hari bisa menjadi lebih produktif, tak terkecuali aktivitas yang biasa dilakoni para mahasiswa.

Mulai dari bangun tidur hingga mengerjakan tugas bisa dilakukan dengan mudah berkat hadirnya aplikasi-aplikasi canggih ini.

Buat kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa, rugi kalau kamu nggak manfaatin smartphone buat menunjang kegiatan kuliahmu.

Berikut ini lima aplikasi smartphone yang dapat membantu para mahasiswa menjadi lebih produktif.

1. 1. WPS Office

Sebagai mahasiswa tentunya kamu akan selalu disibukkan dengan yang namanya dokumen, mulai dari dokumen Excel, Word, hingga PowerPoint.

Advertisement

Dengan menggunakan aplikasi WPS Office kamu bisa mengelola dokumen-dokumen tersebut melalui smartphone, gak harus menggunakan perangkat kompter.

Aplikasi ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk membaca dokumen saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengedit maupun membuat dokumen baru.

2. 2. Google Drive

Kalau kamu suka lupa bawa file tugas di laptop atau flashdisk, Google Drive bisa menjadi solusi buat kamu.

Advertisement

Dengan Google Drive kamu bisa menyimpan berbagai macam jenis file termasuk file dokumen, video, musik, dan sebagainya di penyimpanan awan milik Google.

Kamu bisa menyimpan file tugas atau skripsi di Google Drive supaya bisa diakses di mana saja dan kapan saja melalui koneksi internet.

3. 3. CamScanner

Nggak perlu pergi ke tukang photocopy buat mengubah berkas hard copy menjadi softcopy, kamu bisa memanfaatkan aplikasi CamScanner untuk melakukannya.

Selain gratis dan bisa digunakan kapan saja, kualitas hasil scan juga tak kalah bagus dengan berkas hasil scan di tukang foto copy, bahkan kamu juga bisa mengatur pewarnaan softcopy sendiri sesuai keinginan.

4. 4. Evernote

Punya banyak jadwal atau catatan untuk memenuhi kebutuhan kuliah tapi suka lupa? Evernote merupakan aplikasi yang akan membantu kamu.

Dengan menggunakan Evernote kamu bisa mencatat semua jenis catatatan, nggak hanya catatan dalam format tulisan, kamu juga bisa menyimpannya dalam forrmat audio, video, foto, PDF, dan lain sebagainya.

5. 5. Alarmy (Sleep if U Can)

Alarmy (Sleep if U Can)

Alarmy (Sleep if U Can) via https://alar.my

Kalau kamu sering telat ngampus karena suka sulit buat bangun tidur, kamu wajib coba aplikasi Alarmy (Sleep if U Can).

Bukan hanya sekadar alarm, Alarmy akan memaksa kamu untuk segera bangun dari tempat tidur, pasalnya untuk menghentikan dering alarm aplikasi ini juga tidak cukup hanya dengan menekan tombol di layar smartphone saja.

Kamu harus memotret ruangan tertentu yang telah didaftarkan sebagai ruangan untuk menghentikan dering alarm, gambar hasil potretan juga harus sama dengan gambar yang ruangan yang didaftarkan, misalnya kamar mandi atau ruangan yang lainnya.

Itulah tadi aplikasi-aplikasi keren yang bisa membantu kamu menjadi seorang mahasiswa yang profuktif. Dari kelima aplikasi yang ada, mana nih yang akan kamu pakai?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya