Keadaan hati manusia memang seperti cuaca, dapat berubah dari waktu ke waktu. Untuk itu bagi yang sedang bahagia jangan terlalu berlebihan. Dan bagi yang galau tentunya harus punya cara menghilangkan kegalauan dalam diri. Tentu caranya dimulai dari diri sendiri. Bagaimana caranya?

Yuk intip 5 cara ampuh menghilangkan kegalauan versi penulis.

 

1. Sharing dengan teman-teman dan bergaul bersama mereka

Sharing mode on

Sharing mode on via http://www.pexels.com

Advertisement

Hal yang dapat  kita lakukan ketika dalam perasaan galau adalah temui teman-teman dekat kita. Pastikan teman-teman dekat kita adalah orang-orang yang mampu memberikan pengaruh positif . Agar ketika bertemu mereka dan sharing dengan mereka membantu merubah pola pikir kita agar lebih terbuka dan dapat mengatasi masalah dengan tenang.

Karena bertemu dengan teman-teman seperti itu membuat kita lebih tenang dan dapat mengusir kegalauan. Karena mereka akan selalu membantu mencari solusi dalam kegalauan kita agar kita dapat mengevaluasi diri sekaligus dapat menghibur kita lho. Yuk jangan segan kumpul dengan teman-teman yang baik.

2. Hentikan mendengarkan lagu-lagu galau

no lagulagu galau

no lagulagu galau via http://www.pexels.com

Hal lainnya yang harus kamu lakukan untuk mengusir kegalauanmu adalah hentikan mendengarkan lagu-lagu galau. Kenapa demikian ? Karena menurut penelitian mendengarkan lagu sedih dapat mempengaruhi keadaaan hati kita. Otomatis kita yang galau menjadi semakin galau.

Advertisement

Yuk hapus lagu-lagu galau kita dan ganti dengan lagu yang membuat kita menjadi semangat.

3. Melakukan olahraga, agar perasaan menjadi lebih senang

Olahraga yuk

Olahraga yuk via http://www.pexels.com

Langkah selanjutnya adalah melakukan olahraga favorit kita . Karena ternyata berolahraga berfungsi agar hormon endorfin keluar, dengan demikian perasaan seseorang bisa mejadi lebih senang. Mau buktikan, yuk coba kalian olahraga, bisa futsal, badminton, lari ataupun olahraga lainnya. Selamat mencoba.

4. Anggap yang telah terjadi menjadi pembelajaran diri

merenung yuk

merenung yuk via http://www.pexels.com

Kalau kata sheila on 7, kau harus bisa berlapang dada. Eaaa

Artinya kalau kita lagi galau kita harus menerima keadaan kita dengan berlapang dada. Agar kita juga bisa mengevaluasi atas apa yang terjadi dengan kita. Kita bisa menjadikan kegalauan atau kesedihan itu menjadi pembelajaran diri, agar ke depannya kita tak salah langkah. jadi tetap intropeksi diri dan bahagiakanlah diri dengan cara atau versi kita sendiri yaa.

5. Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa

Yuk berdoa

Yuk berdoa via http://www.pexels.com

Hal utama dan terutama dalam mengatasi rasa galau kita tentunya adalah mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, agar kita bisa mencurahkan perasaan kita yang sedang galau. Karena percayalah, hanya Dia lah yang mamu membantu kita dan bisa mengganti perasaan duka menjadi suka. Karena dengan mendekat padaNya maka hati kita menjadi lebih tenang.

Yuk perbanyak beribadah dan berdoa yaa guys

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya