Teruntuk kalian yang memiliki kulit sawo matang yang dikelilingi oleh teman-teman kalian yang memiliki tone kulit yang lebih cerah. Beauty standard yang sangat populer di kalangan wanita Asia adalah bahwa cantik itu harus putih, berambut lurus. Terus bagaimana dengan kita yang berambut keriting, berkulit sawo matang? mungkin sering muncul dipikiran kalian “Am I not worth it?“.

Tidak semudah itu Ferguso~ 

Beberapa cara ini mungkin dapat membuatmu mulai menyadari kecantikan yang ada dalam dirimu 😉

1. Beauty standard doesnt exist!

Kecantikan setiap orang berbeda-beda

Kecantikan setiap orang berbeda-beda via https://www.google.com

Standar kecantikan itu tidak ada! Standar kecantikan mu tidak dapat didefinisikan oleh orang lain. No such thing as BeAuTY StaNDArD! Sadarilah bahwa semua yang kamu miliki merupakan identitas dari dirimu, semua orang cantik dalam cara mereka sendiri. Believe it or not!

2. Temukan role-modelmu!

Find your role model!

Find your role model! via https://www.google.com

Advertisement

Teruntuk kalian yang merasa bahwa kalian tidak dapat menemukan orang dengan warna kulit sepertimu di sekitarmu, dunia itu luas, sayang! Temukan orang lain dengan warna kulit yang sama yang dapat menginspirasi serta membangung kepercayaan dirimu. Tidak salah jika kamu menyukai girlband dari Korea yang sedang digandrungi saat ini. Tapi warna kulit tidak hanya satu, explore more! 🙂

3. Jangan pernah berubah untuk orang lain!

Temukan orang yang tepat!

Temukan orang yang tepat! via https://www.google.com

Jika kamu pernah mendapat perkataan “Kamu tuh item banget sih! Suntik putih dong!” atau “Kita putus! Karena dia lebih putih nggak kayak kamu !” Lupakan saja doi mu itu! Karena orang yang tepat tidak akan mengatakan itu padamu. Tubuh kamu yang selalu ada buatmu bukan dia yang baru kamu kenal 3 bulan, dear.

4. Beauty is more than just physical appearance!

Smart is the new sexy!

Smart is the new sexy! via https://www.standard.co.uk

Kecantikan itu bukan hanya sekedar penampilan fisik mu saja! Cara berpikirmu, Ketekunanmu, Ambisimu, Kelihaianmu dalam memainkan alat musik, sopan dan santunmu. Semua itu dapat menjadi kecantikan mu seutuhnya, karena kecantikan itu akan memudar namun sifatmu akan tetap bertahan! :Pernah mendengar “Smart Is The New Sexy“? 😉

5. Treat yourself!

Love Yourself!

Love Yourself! via https://www.joshuanhook.com

Advertisement

Rawat dirimu, Jika kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri kamu akan mulai mencintai dirimu sendiri. 

Sadarilah bahwa setiap orang cantik dalam caranya sendiri, semua tidak diciptakan serupa karena kamu mengenal keindahan dari perbedaan yang ada. Seperti warna, terdapat banyak warna sehingga kamu dapat melihat hidupmu lebih dinamis! Kamu tidak sendiri, setidaknya ada aku di sini yang sama denganmu! 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya