Masa-masa pedekate adalah masa emas untuk menunjukkan "topeng" seseorang. Alasannya sepele, supaya berhasil hingga tahap pacaran. Setelah itu, ya bebas menjadi diri sendiri. Maka dari itu ada istilah "Cowok cuma berjuang di awal." Kalimat tersebut ada benernya loh! Eits, tapi ada juga beberapa cowok yang tetap apa adanya kok. Jadi, jangan pukul sama rata dulu, ya. Tapi, dari tanda-tandanya, kamu bisa memperkirakan loh dia baik atau enggak buat kamu. Seperti ini:

1. Dia Membanggakan Diri Sendiri

Sebagai cewek, pasti senang sekali kalau bisa mengobrol dengan dia. Tapi, kalau dia sudah menguasai percakapan dan seringnya membicarakan kelebihan dirinya. Hati-hati, bisa jadi, dia cuma mau pamer dan kelihatan keren dari luar aja depan kamu.

Sejujurnya, kalau dia membicarakan diri di awal jumpa memang baik. Jadi kamu bisa tahu tentang dia. Tapi, kalau udah berlebihan? Lebih baik kamu mundur teratur deh. Dibanding nanti menyesal.

2. Dia Menjelekkan Mantan

Mantan adalah kenangan terdahulu yang tidak perlu dibahas via https://id.pinterest.com

Advertisement

Tahun 2016 masih bahas mantan? Duh, kuno banget sih. Apalagi sampai si dia yang lagi ngegebet kamu malah ngejelekkin mantannya. Kalau sudah begini lebih baik kamu lupakan saja tentang dia deh. Bukan berpikir buruk. Tapi, setiap cerita cinta pasti ada sudut pandang berbeda. Kamu yang enggak tahu apa-apa tentang mantannya kok bisa percaya aja sama ucapan gebetanmu? Jika kamu masih percaya, ada yang salah dengan otak dan hati kamu. Hati-hati.

3. Dia Mendeskripsikan Diri Cowok Yang Keren

Keren tidak perlu deskripsi via http://www.mens-hairstyle.com

Cowok keren memang selalu percaya diri. Tapi, kalau mengaku-ngaku keren apa pantas disebut keren? Dari ratusan alasan yang ada, cowok keren ya di nilai subjektif dari kamu dan orang sekitar dong. Kalau dia merasa "benar-benar keren" pasti bisa menunjukkan sikap itu dari gestur dan sikapnya.

4. Dia Buat Banyak Janji

Jangan membuat janji yang sulit ditepati via http://www.the-open-mind.com

Belum jadi pacar saja sudah sering janji. Bagaimana nanti kalau sudah resmi pacaran? Nah, loh. Padahal kalau cowok sejati, seminimal mungkin tidak akan pernah janji. Tapi, menunjukkan sikap kepeduliannya ke kamu secara langsung.

Advertisement

Janji itu utang. Semakin banyak janji maka semakin banyak utang

5. Dia Datang dan Pergi

Datang dan pergi tidak membuat kamu terlihat sebagai cowok via https://id.pinterest.com

Tarik ulur memang terlihat menarik. Tujuannya untuk mempertegas hubungan. Tapi, kalau cowok melakukan hal tersebut. Dia sudah termasuk kategori enggak baik. Sebagai cowok sudah sepantasnya memberi kejelasan. Apa sebagai teman atau hubungan khusus.

Di tahun 2016 ini, daripada berfokus sama cowok yang punya tanda-tanda seperti di atas lebih baik kamu cuci muka biar pikiran fresh dan melihat dengan jeli. Meski jomblo, harus tetap elegan ya, cewek. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya