Jogja adalah sebuah provinsi yang daya tarik wisatanya tidak pernah ada habisnya. Selain banyaknya objek wisata yang termasyur, adat istiadatnya yang masih kental, pendidikannya yang bagus juga karena kulinernya yang juara. Jogja memang sebuah nama yang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Namun demikian destinasi Jogja tidak melulu Candi Prambanan ataupun Pantai Parang Tritisnya yang melenggenda. Berikut adalah 5 destinasi yang cukup kamu kunjungi dalam sehari.

1. Cobalah Mengunjungi Daerah Imogiri ada Kebun Buah Mangunan yang hits

Kebuh buah yang hits via http://www.google.com

Kebun buah Mangunan adalah salah satu destinasi wisata yang hits di Jogja, jangan lupa membawa action camera supaya hasil jepretanmu instagramable. Pemandangan yang disuguhkan adalah berupa lembah hijau nan asri. Udara yang sejuk membuat kamu betah berlama-lama di sini. Tapi kamu harus waspada guys, jangan sampai keasyikan membuatmu lupa, karena tebingnya cukup curam jadi kamu harus tetap hati-hati ya.

2. Melipir Sedikit Ke Hutan Pinus Imogiri

Hutan pinus adem 🙂 via http://www.google.com

Datang ke Imogiri haram hukumnya jika belum menyambangi Hutan Pinus yang hitsnya gak ketulungan itu. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi akan membuat photo mu makin ciamik pastinya. Kamu juga bisa menambahkan atribut seperti balon-balon cantik atau hammock yang akan menambah kesan hits.

3. Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Candi Abang

Advertisement

Candi abang via http://www.google.com

Candi Abang terletak dikecamatan Wonosari, Gunung Kidul. Candi Abang merupakan komplek candi yang sesungguhnya hanya kecil. Tempat ini justru lebih hits dengan keberadaan bukit yang mirip dengan bukit teletubies. Bukit ini ditumbuhi dengan rumput hijau yang segar. Untuk mencapai Candi Abang, kamu harus melakukan trekking kurang lebih 30 menit dengan medan yang terus menajak, kamu juga akan melewati tangga kayu yang usang, meskipun terlihat menyeramkan namun tangga tersebut cukup kuat untuk menopang berat badan manusia. Dari ketinggian komplek Candi Abang, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota Yogyakarta dari sudut yang berbeda.

4. Lanjutkan petualanganmu untuk menyaksikan sunset di Candi Ratu Boko

sunset euy via http://www.google.com

Candi Ratu Boko letaknya tidak terlalu jauh dengan Candi Abang, kamu hanya perlu menyusuri jalan selama 30 – 45 menit saja. Konon Candi Ratu Boko dulunya merupakan kerajaan, hal ini terlihat dari luasnya komplek candi, serta bentuk-bentuk kompleks Candi.Candi Ratu Boko memang terkenal sebagai spot terbaik untuk menyaksikan sunset di Jogja selain pantai-pantainya.

5. Lengkapi perjalananmu dengan kulineran di sekitaran Tugu Jogja

Tugu jogja via http://www.google.com

Menghabiskan malam di Jogja tak lengkap rasanya jika belum mencicipi kulinernya. Kamu bisa memilih kuliner disekitaran Tugu Jogja, ada banyak angkringan disepanjang jalan belakang stasiun Tugu, kamu bisa memilih bermacam-macam sate khas angkringan juga kopi joss nya yang dijamin rasanya joss.

Sebetulnya masih banyak tempat-tempat hits yang bisa kamu explore di Jogja, ini hanyalah sebagian kecil. Sampai kapanpun Jogja akan terus istimewa.

Jogja memang selalu membuat rindu