5 Fakta Menarik Feng Shui yang Ternyata Bisa Datangkan Energi Positif ke Kamar Tidurmu

fakta feng shui kamar tidur

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kenyamanan di dalam kamar tidur. Salah satunya, kamu bisa menata kamar menurut aturan feng shui yang dipercaya dapat memaksimalkan kualitas saat berisitrahat. Untuk membantumu dalam merancang desain interior, inilah beberapa aspek penting dari Dekoruma yang harus diperhatikan berdasarkan feng shui kamar tidur. Apa saja itu?

Advertisement

1. Tata letak kamar tidur

Kamar Tidur Bernuansa Cokelat

Kamar Tidur Bernuansa Cokelat via http://dekoruma.com

Menurut feng shui, kamar tidur idealnya terletak di halaman belakang rumah karena cenderung tenang serta berjauhan dengan ruang keluarga dan ruang lain yang bising. Selain itu, sirkulasi kamar tidur pun harus dirancang dengan baik serta sebaiknya tidak berdekatan dengan garasi atau dapur karena bisa menyebabkan suhu ruangan menjadi panas serta mudah terkena asap dan bau yang masuk melalui ventilasi.

2. Posisi pintu kamar tidur

Kamar Tidur Nuansa Pink

Kamar Tidur Nuansa Pink via http://dekoruma.com

Berdasarkan aturan feng shui, posisi tempat tidur dan kasur tidak boleh sejajar atau terlalu dekat dengan pintu. Pintu sebaiknya terbuka ke arah tempat tidur tapi tidak berhadapan secara langsung karena pintu merupakan jalan masuknya energi dari luar sehingga jika tempat tidur dan pintu langsung berhadapan, energi dari luar bisa mengganggu tidurmu.

Advertisement

3. Pemilihan interior kamar

Kamar Tidur Nuansa Putih

Kamar Tidur Nuansa Putih via http://dekoruma.com

Penerapan feng shui di kamar tidur juga mengutamakan terciptanya rasa aman terhadap penghuni. Pastikan, kamu menggunakan tempat tidur berkualitas, kasur beserta bantal empuk, tidak menempatkan furnitur besar di samping tempat tidur karena cenderung intimidatif serta membuat sulit tidur, dan tidak menempatkan dekorasi seperti lampu gantung di atas ranjang karena berbahaya. Sementara itu, arah tempat tidur setiap orang berbeda-beda dan bisa disesuaikan menurut keberuntungan arah mata angin.

4. Aturan warna kamar tidur

Kamar Tidur yang Bersih

Kamar Tidur yang Bersih via http://dekoruma.com

Terkait penggunaan warna, sebaiknya kamu menghindari pemakaian warna mencolok termasuk pada gorden, sprei, dan cat dinding. Kamu bisa menggunakan warna kulit seperti krem atau cokelat agar aktivitas istirahatmu lebih terjaga serta menyeimbangkan tata cahaya lampu yang redup.

5. Aspek pencahayaan

Advertisement
Kamar Tidur dengan Pencahayaan yang Cukup

Kamar Tidur dengan Pencahayaan yang Cukup via http://dekoruma.com

Saat merancang pencahayaan, aturan dari feng shui mengutamakan penggunaan lampu yang cenderung redup agar penghuni lebih rileks. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan lilin aromaterapi karena dipercaya bisa menyingkirkan energi kotor di sekitar kamar dan membuat suasana kamar tidur menjadi lebih hangat.

Kelima aturan feng shui di atas siap menghadirkan energi positif untuk membuat istirahatmu lebih berkualitas. Supaya lebih mudah, kamu juga bisa berkonsultasi dengan jasa desain rumah yang tentu saja dapat membebaskanmu dari kerepotan. Nah, apakah kamu tertarik mengatur ulang kamar tidur berdasarkan feng shui di atas? Selamat mencoba ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE