Sebagai hijabers muda masa kini fashion adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Trend fashion yang dianut pun berubah cepat sehingga membuat banyak wanita berlomba-lomba untuk tampil up to date disetiap kesempatan. Mereka juga suka mengabadikan gaya fashionnya ke dalam foto yang mereka upload ke instagram.

Untuk menjadi hitz di instagarm tidak cuma gaya berfoto saja yang penting, namun juga pakaian dan akesoris yang dikenakan harus stylish and kekinian. Bagi kamu yang ingin tampil hitz di instagram, inspirasi fashion berikut bisa membuat kamu tampil hitz dan disukai banyak followersmu:

1. Celana Kulot

Celana Kulot atau celana berbahan kain yang lebar menyerupai rok ini popular digunakan para pecinta fashion terutama bagi wanita yang ingin tampil syar’i tetapi tetap modis dan mudah bergerak. Para hijabers muda wanita suka memadupadankan celana ini sesuai dengan personality mereka masing-masing. Celana kulot sangat cocok untuk wanit yang ingin tampil kasual tetapi memiliki mobiltas yang tinggi.

Celana ini dapat dipadupadankan dengan atasan model apapun seperi blouse atau outwear untuk menciptakan tampilan baik formal atau santai. Namun celana ini kurang bagus jika dikombinasi dengan blouse yang terlalu panjang dan longgar.

2. Kerdung Tassel

Laudya Chintya Bella Instagram via https://www.instagram.com

Advertisement

Tassel adalah salah satu trend yang sedang marak digunakan walaupun sebenarnya tassel in merupakan fashion item yang cukup vintage. Sekarang ini tassel tidak hanya diunakan saai aksesoris di tas maupun di sepatu seperti sepatu oxford tetapi tassel juga terlihat sangat menarik dan cantik jika disematkan dikerudung atau baju.

Bahkan kini, banyak desainer hijab yang menggunakan sebagai pemanis pada kerudung atau hijab. Tassel membuat hijab atau kerudung terlihat lebih modern dan attraktif. Kerudung ini cocok dipadankan dengan terusan gamis dan outer panjang.

3. Trumpet Sleeve blouse

Trumpet sleeve blouse via https://www.google.com

Apakah kamu suka memakai busana feminin? Jika iya berarti kamu akan sangat sesuai jika memakai trumpet sleeve blouse. Baju ini akan membuatmu terlihat anggun dan menawan tanpa perlu memakai aksesoris yang berlebihan. Baju ini memiliki potongan lengan yang lebar sehingga yang terinspirasi dari bentu bunga terompet.

Pada akhir tahun 2015, baju model ini sempat menjadi trend fashion item di dunia yang dipakai oleh para selebritis seperti Beyonce dan Kim Kardashian. Namun sekarang, model baju ini sering digunakan oleh para hijabers yang suka bergaya feminine. Baju ini cocok dikombinasikan dengan celana kulot, gamis atau rok panjang.

4. Celana Cutbray

kabarmaya.co.id via http://www.kabarmaya.co.id

Kalian yang masih punya celana cutbray dilemari bisa nih dipakai lagi. Taun ini trend celana cutbray bagi para hijabers sedang booming. Celana yang memiliki potongan melebar dibawah ini sempat popular di tahun 70-an. Celana ini sangat cocok dipakai untuk wanita yang memiliki postur tubuh tinggi. Celana ini akan membuat kamu terlihat tambah tinggi apalagi jika dipadankan dengan wedges atau sneaker wedges.

Banyak selebriti yang memakai celana cutbray dan dikombinasikan dnan berbagai macam atasan. Ini akan membuat pemakainya terlihat stylish dan casual.

5. Outer Rajut

biutifa via http://biutifa.com

Bagi wanita yang sangat suka memadupadankan outer dengan gamis atau celana panjang, penggunaan outer rajut sedang menjadi trend. Dengan datannya musim hujan, penggunaan outer rajut akan membuat pemakainya terlihat chic and feminin. Agar tetap tampil syar’i outer ini bisa dikombinasikan dengan gamis atau setelan baju dan celana panjang.

Bagi kamu yang bertubuh pendek, dapat menggunakan outer rajut yang tidak terlalu panjang. Ini akan membuat penampilanmu menjadi terlihat manis dan juga stylish.