Di zaman sekarang untuk jauh-jauh dari media sosial memang susah banget! Apalagi yang namanya Instagram, aplikasi berbagi foto dan video yang ada pada pertengahan tahun 2010 ini memang jagonya bikin ketagihan. Ditambah lagi fitur berbagi stories dengan followers hingga GIF dan stiker-stiker yang menarik. Tapi... pernah kepikiran nggak sih untuk nggak main Instagram dalam jangka waktu yang lama? Kalau nggak, nih 5 hal yang bakal kamu rasain ketika hidup tanpa Instagram!

1. Tentunya, momen yang terjadi tiap harinya akan mudah kamu nikmati sepuasnya. Bebas gangguan, apalagi gosip-gosip nggak penting yang berseliweran

Nge-surprise-in teman? Insta story! Ketemu sama keluarga? Insta story! Makan malam bareng pacar? Insta story! Nonton konser? Insta story. Duh! Kebayang nggak, sih kalau kita sudah mulai ketergantungan akan eksistensi diri di sosial media? Wah, bahaya banget! Apalagi dengan kebiasaan insta story ini kita juga secara nggak langsung mengumbar privasi kita di depan umum.

Dengan meng-uninstall Instagram dari handphone, kita bakalan terbiasa untuk tidak upload Insta story di setiap momen dan hasilnya kita bakal semakin menikmati momen-momen yang sebenarnya berharga dan nggak bisa diulang dua kali dalam hidup!

2. Kamu nggak akan tergoda oleh diskonan atau produk online shop yang ditawarkan selebgram. Di sini, masa depan dompetmu jelas aman

Advertisement

Waktu selebgram favorit kita nge-posting foto OOTD mereka, selain nge-like foto mereka hal yang kita lakukan adalah mencari online shop yang menjual pakaian yang serupa seperti dia.

Hayo, ngaku siapa yang pernah kayak gitu? Dengan kemudahan Instagram berikan kepada para penggunanya seperti fitur hastag membuat kita semakin mudah dan nggak perlu susah-susah mencari barang yang kita pengenin di online shop. Kemudahan ini pula lah yang juga dapat memicu kita untuk menjadi pribadi yang konsumtif, lho!

3. Jauh-jauh dari sifat iri dan rasa ingin memiliki kepunyaaan orang lain. Oh please, membandingkan hidup kita dan orang lain itu bikin capek kali!

Nggak Lagi Ngerasa Iri

Nggak Lagi Ngerasa Iri via http://post.jagran.com

Yap! Sosial media emang ajangnya buat pamer dan meningkatkan eksistensi, sih. Dengan kamu terus-terusan ngelihat postingan atau Insta story following Instagram kamu yang lagi liburan atau barusan dapet sesuatu, eh bukannya seneng malah bikin kamu iri sama mereka. Kalau iri yang positif semisal memicu kamu buat kerja/belajar lebih giat lagi, sih.. boleh-boleh banget.

Advertisement

Tapi, kalau jatuhnya malah bikin kamu iri yang negatif dan malah ngejatuhin orang lain? Itu yang nggak banget!

4. Boro-boro sibuk mikirin tatanan feeds Instagram, yang ada kamu akan semakin produktif dan bisa melakukan hal-hal penting di luar 'panjat sosial'

Nggak Repot Lagi, deh!

Nggak Repot Lagi, deh! via https://kylasalonga.blogspot.com

Feeds yang rapi dan enak dipandang mata pasti perlu usaha yang besar dibaliknya! Mulai dari cari angle foto yang bagus, edit tone yang sama, ganti aplikasi sampai 2-3 kali, sampai resolusi pun harus dipikirkan. Eits, hal ini nggak lagi berlaku dan jadi beban tersendiri kalau kamu hidup tanpa Instagram! Jadi lebih tenang dan waktu yang dipakai untuk ngedit bisa kamu pakai untuk hal yang lebih bermanfaat, kan? Baca buku misalnya!

5. Yang pasti, kuota internetmu akan semakin hemat dan ini bisa jadi kesempatan emas untuk menabung atau membeli barang incaranmu!

Hemat Paketan

Hemat Paketan via http://www.twitrcovers.com

Instagram serinng dinominasikan sebagai aplikasi yang paling boros paket data dan baterai, lho! Mulai upload stories, autoplay video, nge-like foto, nonton live, sampai ngelihat stories punya temen-temen kamu apalagi kalau kamu punya following yang banyak! Wow, kebayang nggak sih kuota yang sudah kita habiskan buat itu semua?

Uang yang awalnya bisa buat kamu makan dan kebutuhan sehari-hari yang wajib jangan-jangan kamu ambil buat beli paket data doang, tuh!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya