<>1. Menangis
Menangislah sepuasnya

Menangislah sepuasnya via http://tahukah-andaa.blogspot.com

Menangis memang tidak dapat menyelesaikan masalahmu, tapi setidaknya dengan menangis kamu bisa merasakan sesuatu kelegaan yang kamu rasakan. Silahkan menangis sepuasnya dan sekerasnya. Keluarkan tangisanmu agar kamu merasa plong. Karena pada dasarnya menangis adalah mengeluarkan mekanisme dari badan untuk mengeluarkan stress. Jika sudah puas dengan tangisanmu, tersenyumlah, karena mencoba tersenyum sekali-kali di antara tangisanmu, itu akan membuat hati semakin tenang.

<>2. Olahraga
Olahraga agar tetap awet muda

Olahraga agar tetap awet muda via http://mausehat.com

Kenapa harus olahraga? Yap, olahraga ini wajib kamu lakukan setelah patah hati. Karena dari proses patah hati, kamu pasti mengalami tingkat kestressan, menangis tiada henti, meratapi kesedihan sehingga mengabaikan kondisi fisik. Mengacalah saat patah hati, kamu akan terlihat 11-12 dengan zombie. Dengan begitu kamu perlu olahraga untuk terlihat lebih bugar kembali. Dan buktikan bahwa kamu tanpa dia, kamu baik-baik saja dan semakin awet muda :)

<>3. Menulis
Terapi menulis untuk kesehatan jiwa

Terapi menulis untuk kesehatan jiwa via http://psikologikita.com

Quote dari @ladangsandiwara "ketika anakku patah hati - ia tak boleh menangis - ia harus menulis" (www.sastrapedia.com). Menulis setelah patah hati itu akan memberikan efek positif. Kamu bisa menulis apapun yang kamu rasakan. Entah menulis kisah yang pernah ada atau menulis harapan-harapan ke depan. Kali aja kamu beruntung, tulisanmu bisa kamu share atau bisa dijadikan novel atau lainnya sehingga bisa menginspirasi.

<>4. Mencari Suasana Baru
Beres-beres kamar membuat suasana hati berubah

Beres-beres kamar membuat suasana hati berubah via http://desainrumahnya.com

Mencari suasana baru bukan berarti mencari pasangan baru. Sah-sah saja sih kalau setelah patah hati kamu mencari pasangan baru, namun kebanyakan dari mereka akan memikir dua kali untuk memulai hubungan baru. Maka dari itu, cari suasana baru artinya luangkan waktu untuk berlibur. Atau kalau gak punya budget, lakukan yang paling dasar aja, yaitu beres-beres kamar. Setelah berhari-hari kamu menangis dan meratap sendirian di kamar, kamu perlu menata ulang kamarmu agar terlihat lebih fresh. Dengan suasana kamar baru, kamu juga akan merasakan suasana hati yang baru. Karena pengaruh tata letak kamar itu mempengaruhi keadaan mood kita.

<>5. Bersyukur
Bersyukur membuat bahagia lebih dari dua kali

Bersyukur membuat bahagia lebih dari dua kali via http://merdeka.com

Ini hal yang paling penting setelah kamu patah hati. Ucapkan kata syukur walaupun sangat sulit diucapkan. Apapun yang kita miliki pasti akan pergi juga dan ingat setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tak ada yang salah kamu mengucapkan terima kasih kepada mantan. Bagaimanapun dia pernah membuat hidupmu bahagia walaupun akhirnya disakiti. Tapi tak apa, dengan mengucapkan kata terima kasih kepada Tuhan dan mantan, kamu akan terlihat lebih tenang dan dapat menjalani hidup lebih baik. Karena kalau dendam terus-terusan, nanti malah bikin sakit hati berkepanjangan.

Mudah bukan? Tak perlu dirisaukan lagi soal patah hati. Jika kamu yakin dan percaya, Tuhan akan memberikan ganti yang lebih baik kok :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya