Kamu pasti tahu bahwa segala hal yang terjadi dalam hidup adalah kehendak-Nya. Terkadang ada beberapa hal yang sulit untuk diterima karena berbeda dengan kehendakmu. Salah satunya adalah ketika orang yang kamu sayangi pergi meninggalkanmu. Kecewa. Marah. Sedih. Kamu menyalahkan Tuhan karena telah mempertemukan kalian. Tapi tunggu dulu, sebelum kamu menyalahkan-Nya, berikut beberapa hal yang harus kamu sadari mengapa Tuhan membiarkan dia meninggalkanmu.

1. Tuhan tahu yang terbaik untukmu

Flowers

Flowers via https://pexels.com

Jika kamu percaya kepada-Nya, kamu pasti tahu Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untukmu. Sekarang memang terasa menyakitkan, kamu hanya perlu bersabar dan seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan menyadari bahwa dia memang bukan yang terbaik untukmu.

2. Dia tidak bisa naik level kehidupan bersamamu

High jump

High jump via https://unsplash.com

Advertisement

Ketika seseorang meninggalkanmu, kamu seringkali berpikir apa kesalahanmu yang membuat dia pergi. Tapi, ada kalanya itu semua tidak ada hubungannya denganmu dan dirinya. Ia pergi karena memang sudah masanya. Ia tidak bisa menemanimu untuk melewati level hidup selanjutnya. Tugasnya hanya sampai level hidupmu yang sekarang. Tuhan menghapusnya dari hidupmu karena tugasnya sudah selesai untuk mengisi hari-harimu.

3. Dia bukan orang yang baik untukmu

Terkadang cara Tuhan menyelamatkan mu dari sesuatu yang tidak baik susah untuk diterima akal sehat. Tapi, ada hal yang harus kamu sadari, Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untukmu. Jika dia pergi, kamu sendiripun pasti sudah tahu jawabannya. Dia bukan orang yang baik untukmu. Tuhan tidak mau kamu hancur. Itulah sebabnya Tuhan membiarkan dia meninggalkanmu.

4. Kamu terlalu memujanya sehingga melupakan hal lain

bad habit

bad habit via https://unsplash.com

Ketika kamu bersamanya, kamu menjadi sering mengabaikan tugas-tugasmu. Kamu juga menjadi semakin jauh dari Tuhan, keluarga, sahabat, teman, dan kehidupan sosialmu karena terlalu fokus dengan dirinya. Banyak orang bilang bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Itulah sebabnya Tuhan membiarkan dia pergi karena Tuhan tidak mau melihatmu semakin jauh dari-Nya. Tuhan tidak ingin kamu menduakan-Nya.

5. Tuhan ingin kamu menjadi orang yang lebih kuat

be strong!

be strong! via https://unsplash.com

Advertisement

Selain karena ia bukan orang yang tepat untukmu, sebenarnya Tuhan mau kamu menjadi orang yang tidak lemah. Tuhan mau kamu belajar dari setiap pengalaman hidupmu agar kamu menjadi orang yang kuat seperti batu karang. Agar dikemudian hari, kamu bisa menghadapi apapun masalah di kehidupanmu dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ada orang bilang, semuanya akan berakhir indah, jika belum indah, maka ini semua belum mencapai titik akhir.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya