1. Mencintai Konsentrasi Ilmu yang kamu ambil

Cintai Program Study mu

Cintai Program Study mu via http://stumber.co

Pastikan program studi yang kamu ambil di universitas merupakan pilihanmu! tulus dari hati yang paling dalam. I really mean it!

Karena kuliah bukan saja persoalan bagaimana membahagiakan orangtua (ya salah satunya sih) akan tetapi, itu adalah ujung tombak bagaimana kehidupan kamu di 25 tahun yang akan datang!

Untuk kamu yang mengambil program studi berdasarkan perintah orangtua, you should find any motivation to challange you guys! misalnya, gebetan atau kegiatan mahasiswa yang mendukung program studi kalian.

2. Perluas Pergaulanmu

Jangan lupa ngegaul

Jangan lupa ngegaul via http://wac.450f.edgecastcdn.net

Terkadang, punya pasangan saat awal kuliah hanya mempersempit duniamu. Kamu terikat dengan berbagai macam peraturan yang kurang masuk akal. Padahal belum tentu nikahnya sama yang itu kan?

Kamu jangan lupa jemput aku ya didepan kelas!

Kamu udah cariin artikel buat tugas aku lusa belum?

KAMU KOK MAKAN SIANG DULUAN SIH NINGGALIN AKU???

So, it's really better for you guys to do socialize! in real! (bukan eksis di path, ig, twitter dll yaaa) Do anything you want.. Volunteer event musik sampe organisasi non profit boleh.. Aktif di himpunan fakultas kamu is really good idea.. atau ngecengin kakak kelas yang unyuuu..

yaudah deh itu juga bisa kok iyaaaa

3. Go somewhere you never go

Asal uang ada kemana aja KUY

Asal uang ada kemana aja KUY via http://cdn.mtlblog.com

Ada orang bilang demikian

Masi muda tenaga ada, waktu ada, uang yang ga ada

udah tua, uang banyak, waktu ga ada tenaga ga punya

So, Don't ever forget to save your money! ala backpacker juga jadi.. Asal punya uang dan travel buddy yang asik banget, mau nyasar sampe manapun KUY ajaaaaa

Tapi hati hati ya, pengalaman cabut bareng sahabatmu bisa bakal jadi super duper ngangenin momen yang bakal susah buat diwujudin lagi kalo kamu uda pada kerja. kalo sampe bisa sih, syukur deh.

4. Tambah Keterampilan Bertahan Hidupmu

Blajar jahit seru juga

Blajar jahit seru juga via http://kursusjogja.com

Iyasih betul banget menambah kegiatan yang nantinya menuhin CV kamu itu penting sekali. Seperti magang, Volunteer, aktif di kegiatan kemahasiswaan, ikut kursus yang menunjang program studimu juga bagus.

Tapi saat kamu bekerja, akan muncul cita-cita berikutnya yaitu menikah!

Iya, jangan sampai kamu lupa pada tugasmu disaat menikah kelak. Memang sih sekarang sudah tidak seperti dulu, wanita tidak selalu memasak didapur, bisa jadi suamimu kelak yang memasak. (tapi itu adalah sebuah mukjizat dihidupmu) yang notabene jarang banget terjadi.

So, buat wanita tambah skill bertahan hidupmu! ikutlah les menjahit, baking, sampai kursus make up! (jangan sampe urus muka sendiri aja ga bisa yaaa)

Cowo jangan main billiard dan nongkrong aja.. cobain deh workshop tentang mesin mobil/motor, minimal kalo kendaraan sendiri ngadat, gausah dikit-dikit servis kan

5. Family Quality Time

Walau susah harus tetap usaha!

Walau susah harus tetap usaha! via http://previews.123rf.com

Anak kuliah ga kaya anak sekolah. Pulang jam 3, nonton dulu trus sampe rumah jam 7 malem masi bisa ngobrol sama keluarga.

Kuliah berarti, kamu dilatih untuk dewasa dan bijaksana. Berani memilih yang terbaik untuk hidup kamu. Tanpa tekanan dari manapun. Jadwal kuliahmu yang padat dengan seabrekk kegiatan diluar kampus jangan membuat pembenaran sendiri kalo kamu udah ga ada waktu buat keluargamu.

Walaupun kamu merantau sekalipun dinegri atau kota lain, jarak sudah bukan lagi alasan untuk menciptakan komunikasi. MAKE IT.

Karena saat kamu bekerja, apalagi menikah kelak, keluargamu pasti akan lebih banyak mengalah karena tangga hidupmu sudah makin tinggi. Bukan karena mereka bukan prioritas lagi, tapi kamu memiliki target hidup yang selalu berubah. Dan menyediakan waktu untuk mereka selama kamu mampu, adalah bukti cinta kamu.

"Lebih berarti nyenengin orangtua sewaktu hidup, dibandingkan menyenangkan orangtua saat mereka tiada."

SO MAKE IT COUNT! HAVE A GREAT JOURNEY AHEAD!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya