Tahun baru merupakan putaran alam atas pergantian periode tahun sebagai penghitungan usia apapun di alam semesta ini. Dengan bergantinya periode tersebut, para penduduk bumi senantiasa merayakannya di setiap tahunnya. Guna menyambut tahun yang baru saja datang mereka tak segan-segan untuk menguras kantong hasil tunjangan akhir tahun.

Sungguh agak merugi bila dihamburkan untuk satu malam saja. Berpikirlah juga untuk investasi dan bulan-bulan selanjutnya agar jangtung keuangan Anda terus terjaga. Untuk itu mari kita mulai untuk menghemat pesta tahun baru. Tenang saja, meski menghemat dalam pengeluaran uang Anda akan tetap bisa merayakan tahun baru. Berikut beberpapa tips perayaan tahun baru yang lebih efisien bagi Anda yang ingin menabung untuk masa depan.

1. Rayakan Tahun Baru di Rumah

Rumah jadi tempat pilihan merayakan tahun baru

Rumah jadi tempat pilihan merayakan tahun baru via https://www.arsitag.com

Anda tak perlu sewa restoran, pesta pora di keramaian dan pesta di tempat yang mahal. Cukup rayakan pesta tahun baru bersama keluarga besar di rumah. Rencanakan pesta ini jauh-jauh hari agar berjalan sesuai keinginan. Bila perlu ajak pula teman dan sahabat Anda supaya lebih ramai.

2. Hidangkan Menu Sederhana

Makan Malam Tahun Baru

Makan Malam Tahun Baru via https://www.tripadvisor.co.za

Advertisement

Ketika sesorang milenial berpikir untuk masa depan, mereka akan selalu menabung untuk invest masa depan. Bukan menhamburkan uang hasil kerja kerasnya dengan pesta pora. Begitu juga dengan Anda, jangan salah jalan.

Cukup adakan sambutan tahun baru dengan cara sederhana namun berkesan mengembirakan banyak orang. Tak perlu wah & mewah untuk sebuah permulaan karena yang akan merasakan hasil di tahun baru mendatang adalah sebuah hasil karya dan hasil kerja keras.

Bukan pesta ria di awal penyambutan saja.

3. Adakan Acara Tukar Kado

Kado untuk Tahun Baru

Kado untuk Tahun Baru via https://damainesia.com

Advertisement

Bagi setiap yang menghadiri acara penyambuatn tahun baru diajak untuk membawa kado agar dapat terkesan saling memberi satu sama lain. Tukar kadonuya pun bisa diacak agar tak saling pilih, siapa tau dapat kado dari sang mantan atau sang pujaan hati yang belum tersentuh ahti.

Tak disangka juga Anda bersama para keluarga, teman dan sahabat menjalin hubungan harmonis singkat yang akan kekal diingat suatu saat.

4. Buka Acara dengan Perlombaan Singkat

Akan lebih seru sebelum datangnya tahun baru yang tepatnya pada jam 00.01 1 Januari, Anda mengadakan perlombaan akhir tahun pada detik akhir tahun itu pula. Amazing, sangat memperi efek untuk disimpan oleh memori otak.

5. Nyalakan Lilin dan Petasan

Petasan Tahun Baru

Petasan Tahun Baru via http://www.ensiklonesia.com

Dalam hal menyambut tanggal 1 januari tahun baru dan detik baru. Coba nyalakan dengan lilin ulang tahun yang nantinya dapat dinikmatin oleh orang banyak. tidak seperti petasan yang hanya dapat didengar dan dilihat tapi tak dapat dirasa.

Lain halnya bila dengan kue Anda bersama para tamu lain bisa mengenangnya melalui semua indera tubuh. Dilihat, diraba, didengar, dicium, dirasa dan dimakan. Nikmat bukan main.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya