#HipweeDaebak-5 Idol Group yang Sukses Membawakan Lagu Musisi Lain

Ini lima idol group yang mengguncang panggung K-Pop dengan membawakan lagu milik musisi lain.

Cover lagu milik musisi lain sangat lazim dilakukan mengingat industri musik Korea Selatan saat ini sedang digandrungi dunia. Tak kalah dengan musisi asli yang membawakan lagu milik mereka, berikut adalah idol group yang sukses meng-cover lagu milik K-Pop group lain maupun artist internasional.

Advertisement

1. 00s kembali cover lagu, kali ini milik Red Velvet

photo by @soompi on twitter

photo by @soompi on twitter via https://twitter.com

00s atau yang dikenal dengan BBangBBang’s, merupakan grup kolaborasi yang terdiri dari Bomin (Golden Child), Hyunjin (Stray Kids), Sanha (Astro), dan Daehwi (AB6IX). Nama 00s sendiri digunakan karena anggota-anggota idol group itu lahir di tahun yang sama.

Penampilan perdana mereka ditayangkan di KBS music bank 2019 dengan membawakan lagu Got7 berjudul ‘Just Right’. Pada 26 Juni lalu, 00s kembali berkolaborasi dan menyanyikan lagu milik Red Velvet ‘Psycho’ dengan epik. Dibanjiri lebih dari 50 ribu komentar di kanal youtube KBS World, fans kembali menantikan project kolaborasi mereka.

Advertisement

 

2. Stray Kids percaya diri membawakan lagu senior mereka

Photo by @Stray_Kids

Photo by @Stray_Kids via https://twitter.com

Boy group asuhan JYP entertainment yang baru saja comeback dengan full album 'Go Live' ini percaya diri membawakan lagu-lagu milik senior satu agensi mereka. Dalam acara music bank, Stray Kids meng-cover Hands Up’ milik 2PM dan lagu TWICE berjudul ‘Fancy’. Yang terbaru adalah cover lagu milik Day6 yang dinyanyikan HAN dan Seungmin.

 

Advertisement

3. LOONA, girl group energetic yang sering cover dance lagu milik boy group

Photo by @loonaboard on twitter

Photo by @loonaboard on twitter via https://twitter.com

Girl group asuhan Blockberry Creative yang beranggotakan 12 orang ini sering memublikasikan cover dance maupun cover lagu milik boy group yang koreografinya dinilai terlalu sulit untuk diikuti. Melalui kanal youtube loonatheworld, girl group ini sudah meng-cover lagu NCT 127 ‘Cherry Bomb’, BTS ‘FIRE’, GOT 7 ‘Eclipse’, BTS ‘Not Today’, SEVENTEEN ‘Thanks’, SUPER JUNIOR ‘Sorry Sorry’, dan beberapa lagu milik musisi wanita lainnya. Video cover yang diunggah menunjukkan kualitas girl group yang baru saja comeback dengan album ’12.00’ ini.

4. A.C.E sukses bawakan lagu-lagu berbahasa asing

Photo by soompi

Photo by soompi via https://www.soompi.com

Adventure Calling Emotions atau dikenal dengan nama A.C.E sering kali meng-cover lagu berbahasa Inggris. Grup yang memiliki impian untuk menginspirasi fans melalui emosi yang disalurkan melalui lagu-lagu mereka ini sukses menyanyikan banyak lagu dan mengunggahnya di youtube channel official A.C.E.

Lagu-lagu milik musisi internasional yang pernah dibawakan A.C.E di antaranya Jessie J ‘Flash Light’, John Legend ‘All of Me’, Sam Smith ‘Too good at goodbye’, 5 SOS ‘Easier’, Lewis Capaldi ‘Someone You Loved’, dan masih banyak lagi cover dance dan lagu yang dapat dilihat di kanal youtube mereka.

 

5. NCT memanjakan fans dengan suara emasnya

Photo by MTV

Photo by MTV via http://www.mtv.com

Doyoung merupakan anggota NCT yang paling sering meng-cover lagu-lagu musisi lain. Tidak hanya Doyoung, anggota NCT lain pun ikut mengunggah hasil cover ­lagu yang mereka bawakan di akun youtube NCT MUSIC.

Member NCT yang sudah memublikasikan karya cover mereka di antaranya Renjun dengan lagu Troye Sivan ‘FOOLS’, Yuta menyanyikan ‘White’ (TVXQ), Taeil membawakan ‘Baby Baby’ (4 MEN), Jaehyun dengan lagu ‘I Like Me Better’ (Lauv), Mark dan Haechan menyanyikan ‘Billionaire’ (Bruno Mars), Doyoung yang menyanyikan lagu milik IU, Taeyeon, juga Billie Eilish. Selain itu, Johnny juga mengaransemen lagu menggunakan peralatan DJ-nya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE