Apakah kamu pernah menonton video iklan yang sangat menyentuh? Jika iya, kemungkinan besar iklan itu berasal dari negeri Thailand. Entah kenapa para pengiklan dari Thailand sukses membuat iklan yang sangat menyentuh hati dan bahkan membuat kita menitikkan air mata. Cerita di video iklan yang menyentuh ini umumnya menonjolkan ide tentang kasih sayang orangtua, pentingnya mencintai sesama, dan buah kebaikan dari apa yang kita tanam.

Nah berikut ini 5 kumpulan iklan Thailand yang mengharukan dan membuatmu bertanya, "Ini iklan atau drama ya? Kok jadi ikutan sedih?"

1. Bercerita soal kasih Ibu pada anak lelakinya. Iklan ini pasti membuat matamu berkaca-kaca

iklan aia thailand via http://google.com

Janganlah berburuk sangka pada orang tua. Video iklan dari perusahaan asuransi AIA ini membuktikan bahwa tidak ada orang tua yang tidak sayang dan peduli pada anaknya. Secuek apapun orang tua kita, mereka pasti tetap menyayangi anaknya. Iklan ini menceritakan tentang seorang anak yang telah salah sangka kepada sang Ibu. Menganggap ibunya tidak peduli dan sayang padanya. Di akhir hari, setelah sang Ibu meninggal karena penyakit jantung koroner barulah si anak menyadari bahwa Ibunya begitu mencintainya.

Kamu bisa melihat video iklan ini selengkapnya di sini.

2. Diari seorang Ibu yang dititipkan pada calon Istri putranya. Tanda sebegitu besarnya rasa cinta

iklan nestle thailand via http://google.com

Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman ini menyuguhkan sebuah iklan yang sangat menyentuh. Iklan ini mengisahkan diary dari seorang ibu yang merawat dan menyayangi anaknya sejak kecil. Diary yang sudah disimpan sekian lama itu berisi makanan kesukaan putranaya, kejadian yang tidak akan bisa dilupa, hingga hal hal simpel yang tetap mengena.

Advertisement

Diari ini akhirnya diberikan pada calon istri putranya. Ah, seorang Ibu memang pengingat terhebat kalau soal anak-anaknya…

Video selengkapnya bisa kamu lihat di sini

3. Cita-citamu sebagai anak semestinya sesederhana ini: membuat Ibumu merasa bahagia sampai ke relung hati

video iklan red bull thailand via http://google.com

Jangan pernah pernah melupakan orang tuamu, karena orang tuamu akan selalu mengingatmu. Video iklan Red Bull Thailand ini menceritakan seorang ibu yang datang mengunjungi anaknya. Selama ini, si anak cuek saja. Sibuk dengan pekerjaan dan pergaulannya dengan teman- teman.

Padahal sang ibu dengan sabar merapikan kost dan memasakkan makanan untuknya. Pada suatu malam sang Ibu tertidur di sofa sambil memegang sebuah kertas di tangannya. Penasaran dengan kertas yang dipegang oleh ibunya, lalu dia melihatnya. Kertas yang dipegang ibunya membuat dia sadar bahwa orang tuanya tidak akan berhenti sayang dan peduli padanya.

Advertisement

Lihat video menyentuh ini selengkapnya di sini.

4. Cinta Ibu ada di mana-mana. Selalu ada

iklan royco thailand via https://www.youtube.com

Video iklan ini akan mengingatkan kita terhadap kasih sayang seorang ibu melalui makanan yang dimasaknya. Menceritakan tiga orang ibu yang harus berpisah jauh dari anaknya karena alasan tertentu. Ketiga ibu tersebut rindu kepada anaknya dan lama tidak membuatkan masakan untuk anaknya. Lalu ketiga ibu tersebut berbelanja kemudian memasak makanan kesukaan anaknya. Setelah itu, mereka mengirimkan masakan mereka kepada anak mereka masing- masing.

Mau tahu seberapa dalam rasa cinta Ibu pada anaknya? Video ini bisa kamu tonton segera.

5. Akan ada orang yang merelakan apa saja demi melihatmu hidup cukup dan bahagia. Ibu namanya

iklan zealose thailand via http://google.com

Obat diet bermerk Zealose ini mengisahkan seorang ibu bernama Wang Shuan Li berlari 20 km tiap hari untuk menurunkan berat badannya. Ia berusaha sekuat tenaga untuk menurunkan berat badan dan tidak peduli pada kesehatannya. Ia melakukannya untuk menolong anaknya yang menderita penyakit ginjal stadium akhir. Setelah tiga bulan, ia akhirnya bisa menolong anaknya dengan cara melakukan transplantasi ginjal.

Lihat video yang mengharukan itu di sini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya