Proses kelulusan menjadi yang dinanti-nanti oleh setiap mahasiswa maupun mahasiswi. Dan teruntuk kamu perempuan yang ingin tampil beda saat kelulusan, boleh kok mencari-cari ide kebaya yang cocok untuk dikenakan saat wisuda nanti.

Momen-momen berfoto tentu menjadi momen paling dinanti, supaya ada dokumentasi untuk mengenang masa-masa dulu yang selalu indah di sisi. Nah, nggak mungkin kan, kalau kamu foto dengan penampilan biasa-biasa saja? Apalagi kan ini wisuda. Maka dari itulah, kamu wajib mempertimbangkan setiap detail penampilan, termasuk kebaya. Dan berikut lima inspirasi kebaya yang cocok kamu kenakan saat wisuda nanti. Semoga kamu suka, ya!

1. Warna kuning cerah akan memancarkan keceriaanmu ketika wisuda

Senangnya sudah di wisuda!

Senangnya sudah di wisuda! via http://www.sewakebaya.net

Warna cerah menandakan hati sedang sumringah. Nah, kamu juga bisa mengenakannya. Yakni dengan kombinasi warna kuning dan pink. Dua-duanya akan klop dengan nuansa yang serasi. Ditambah lagi, hijab yang dibentuk pita akan menambah kesan manis. Untuk bawahnya, songket satin warna pink sudah cukup untuk membuatmu lebih percaya diri.

2. Ingin warna kalem? Pilih biru dongker dan mermaid dress, ya!

Terlihat dewasa ya?

Terlihat dewasa ya? via http://www.rumahmodedewi.com

Lain halnya kalau kamu ingin terlihat lebih mewah, maka warna biru dongker bisa jadi pilihan. Nuansa batik tetap menjadi menu utama dalam kebaya, yang menambah kesan glamour. Jangan lupa hijab warna abu yang dibentuk pita, juga akan menambah kesan wibawa. Sebagai pemanis, cukupkan penampilanmu dengan pita di atas pinggang, ya!

3. Kain jarik coklat dan atasan pink pucat akan membuatmu tampil modis ala wanita Jawa

Tampil ayu maksimal!

Tampil ayu maksimal! via http://www.sewakebaya.net

Advertisement

Buat kamu yang suka dengan aksen-aksen Jawa, boleh menjadikan aksen kain jarik sebagai nuansa utamanya. Kain jarik ini akan terlihat modern ketika dipadukan dengan atasan kebaya berwarna pink pucat. Sebagai pemanisnya, ditambah pula dengan balutan pita di bagian perut. Jangan lupa ya, sepatu dengan warna yang menyerupai kulit kakimu.

4. Ingin tampil imut? Pink pastel dan empire dress adalah warna yang paling tepat!

Duh, cantiknya!

Duh, cantiknya! via http://www.rumahmodedewi.com

Ingin terlihat lucu dan imut saat prosesi wisuda? Maka kamu wajib mengenakan opsi gaya yang satu ini. Yakni, mengenakan empire dress yang kesannya sih nggak glamour, tapi bisa bikin cowok-cowok gagal fokus karena kesan kalem dan lucunya. Ditambah pula hijab satin berwarna pink pastel yang akan mempermanis penampilan kamu.

5. Cokelat gelap dan hitam akan membuatmu terlihat elegan di hari wisuda

Anggun sekali!

Anggun sekali! via http://www.sewakebaya.net

Lain halnya kalau kamu ingin terlihat lebih wibawa dan elegan, maka wajib mengenakan aksen coklat dan hitam. Lagi-lagi, kebaya coklat dengan pita di perut menjadi pilihan yang cocok buat kamu. Rok panjang hitam yang pas di badan juga akan menambah penampilan kamu menjadi lebih tegas, sangat cocok untuk karakter cewek yang tegas sama pasangannya.

Advertisement

Nah, itu dia tadi sederet inspirasi kebaya yang cocok untuk dikenakan saat wisuda. Kira-kira, kamu mau pilih mengenakan kebaya yang mana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya