Obesitas atau kegemukan adalah yang paling banyak terjadi pada kebanyakan orang di dunia. Hal ini terjadi pada seseorang yang dikarenakan pola makan dan istirahat yang tidak teratur dan terkesan berlebihan setiap harinya.

Aktifitas yang minim adalah salah satu penyebab mengapa seseorang mengalami obesitas di tengah nafsu makan yang terus meningkat. Kegemukan tidak hanya membuat seseorang menjadi cepat lemah dan banyak berkeringat, namun juga berakibat buruk pada kinerja organ – organ tubuh bagian dalam. Biasanya resiko penyakit – penyakit juga akan menghantui bagi mereka yang mengalami kegemukan yang berlebih. Ukuran baju pun juga menjadi salah satu kesulitan selanjutnya bagi para mereka saat berbelanja pakaian. Tapi uniknya, kebanyakan orang yang mengalami obesitas enggan untuk bicara jujur soal porsi makannya. Terkadang hal ini terdengar sedikit menggelikan, namun banyak orang juga menyadari bahwa tidak mungkin otot di dalam tubuh seseorang bisa berkembang sepesat orang yang mengalami kegemukan tanpa suplai makanan dalam jumlah yang banyak.

Berikut beberapa usaha kebanyakan orang gemuk untuk menutupi porsi makannya

1. Makan dengan piring berbahan melamin

vibranthome.co.uk via https://www.vibranthome.co.uk

Bagi mereka yang mengalami obesitas tapi tidak mau dibilang gendut, kebanyakan dari mereka pasti melakukan aktifitas makannya secara sembunyi – sembunyi. Salah satunya dengan cara menggunakan piring berbahan melamin sebagai wadah makanan yang akan mereka makan. Setidaknya hal ini akan menyamarkan suara aktifitas makan mereka sekalipun mereka ingin menambah porsi selanjutnya.

2. Kegunaan sendok tidak diperlukan lagi

nhlifefree.com via https://www.google.com.ua

Sejalan untuk menyamarkan suara ketika makan, tangan adalah satu – satunya cara untuk meredam suara yang sering dikeluarkan sendok ketika beradu dengan piring berbahan kaca. Otomatis aktifitas makan dengan sejumlah porsi akan terselamatkan tanpa terdengar oleh tetangga rumah atau mungkin mereka yang mungkin tinggal di kos.

3. Makan di jam – jam malam

http://wholelisticwellnesscenter.com via https://www.google.com.ua

Advertisement

Hampir tidak ada yang menyadari ketika seorang yang mengalami obesitas makan di tengah malam. Karena kebanyakan pada waktu itu adalah waktu – waktu dimana banyak orang sedang tertidur lelap. Dan ketika ia mengatakan bahwa sebenarnya ia tidak mempunyai porsi makan yang banyak, itu adalah sebuah hal yang mustahil.

4. Akan selalu ada camilan di dalam tas

prontpack.com via http://www.printpack.com

Orang yang mengalami kegemukan kebanyakan sulit sekali mengendalikan nafsu makannya sekalipun ia sudah makan dengan porsi sewajarnya saat sarapan ataupun makan siang. Kebutuhan makanan akan selalu bertambah dan salah satu cara untuk mengakali porsi makan adalah dengan selalu menyediakan camilan makanan di dalam tas saat bepergian. Sekalipun tidak banyak, namun kebiasaan “nyemil” akan menambah kadar lemak di dalam tubuh seseorang secara berkala.

5. Sebenarnya mereka memiliki waktu istirahat yang jauh lebih banyak

91healthcap.com via http://91healthcap.com

Obesitas juga didukung oleh porsi istirahat yag banyak seperti waktu tidur berjam – jam semisal di akhir pekan atau hari libur bagi mereka yang mempunyai aktifitas seperti bersekolah atau bekerja. Jika kebanyakan orang memanfaatkan hari libur atau akhir pekan dengan tetap melakukan aktifitas, pilihan untuk tidur selama berjam – jam lamanya tanpa melakukan olahraga di pagi atau sore hari adalah pilihan yang paling menyenangkan bagi seorang yang mengalami obesitas. Tentu bagi mereka yang minim aktifitas di luar rumah akan lebih banyak lagi porsi istirahat yang mereka miliki

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya