Musik Indonesia merupakan salah satu musik yang kini tengah berkembang secara pesat. Di era digital ini, banyak musisi yang telah menyesuaikan pemasaran karyanya dengan menggunakan fasilitas digital. Selain memasarkan karyanya secara digital atau online, kini banyak pula musisi yang mengunggah hasil karya musiknya seperti video lirik dan video klipnya di situs berbagi video terbesar di dunia, Youtube. Hal tersebut tentu menjadi salah satu kemudahan tersendiri bagi para penikmat musik Indonesia yang ingin melihat video klip maupun video lirik dari artis atau band kesayangan. Dan berikut adalah 5 lagu Indonesia yang mendapat lebih dari 40 juta view di Youtube periode 2016 sampai akhir tahun 2017 ini.

1. Armada – Asal Kau Bahagia

Armada – Asal Kau Bahagia via http://www.tempatliriklagu.com

Asal Kau Bahagia merupakan single terbaru 2017 dari grup musik Armada. Single ini diciptakan oleh Radha, Mai dan Rizal, serta becerita tentang seseorang yang dikhianati kekasihnya, namun dirinya berusaha untuk lapang dada dan melepas kekasihnya tersebut asal kekasihnya tersebut bisa bahagia dengan orang yang dicintainya.

Sejak di ungguh di channel Youtube 'Armada Band' pada tanggal 2 Februari 2017 dan sampai artikel ini diterbitkan pada tanggal 13 November 2017, video musik lirik Asal Kau Bahagia dari Armada ini telah ditonton lebih dari 184 juta view.

2. Virgoun – Surat Cinta Untuk Starla

Virgoun – Surat Cinta Untuk Starla via http://www.tempatliriklagu.com

Advertisement

Surat Cinta Untuk Starla merupakan single solo pertama dari Virgoun. Single ini diluncurkan secara resmi oleh Virgoun melalui channel Youtube 'LAST CHLID' pada tanggal 9 Februari 2016 dan sampai artikel ini diterbitkan pada tanggal 13 November 2017, video musik lirik Surat Cinta Untuk Starla dari Virgoun telah ditonton lebih dari 170 juta view.

Single Surat Cinta Untuk Starla ini juga sejatinya diciptakan oleh Virgoun untuk anak perempuan pertamanya yang bernama Starla, sebagai ungkapan rasa sayang sang Ayah kepada buah hatinya. Namun, jika dilhat dari sudut pandang yang lebih universal, lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya.

Surat Cinta Untuk Starla juga menjadi salah satu lagu yang fenomenal di jagat musik Indonesia. Bagaimana tidak, single ini berhasil menjadi salah satu single untuk yang pertama kalinya yang video lirik musiknya telah ditonton lebih dari 100 juta view di situs berbagai video terbesar, Youtube. Tak sampai di situ saja, lagu Surat Cinta Untuk Starla juga mendapat banyak penghargaan, seperti Video Klip Paling Ngetop (SCTV Music Awards 2017) dan Lagu Pop Paling Ngetop (SCTV Music Awards 2017). Dan kini kabar baiknya, lagu fenomenal ini juga akan diangkat menjadi sebuah film berjudul Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

3. Anji – Dia

Dia merupakan salah satu lagu populer Indonesia yang dinyanyikan oleh penyanyi solo pria yang bernama Anji. Lagu yang diciptakan oleh Fredy ini bercerita tentang seseorang yang bisa membuat tersenyum. Bagi Anji, "Dia" bisa siapa saja, mulai dari orang tua hingga pasangan. Bahkan "Dia" bisa merujuk pada sesuatu seperti halnya benda.

Sejak diunggah di channel Youtube 'MyMusic Records' pada tanggal 25 April 2016 dan sampai artikel ini diterbitkan pada tanggal 13 Februari 2017, video musik "Dia" yang dinyanyikan oleh Anji ini telah dilihat lebih dari 107 juta orang.

4. Virgoun – Bukti

Bukti – Virgoun via http://www.tempatliriklagu.com

Bukti adalah judul lagu solo kedua dari Virgoun. Sejak dirilis tepat pada tanggal 19 September 2017 di channel Youtube 'LAST CHILD' dan sampai artikel ini dterbitkan pada tanggal 13 November 2017 video musik lirik lagu Bukti yang dinyanyikan oleh Virgoun ini telah ditonton lebih dari 51 juta view.

Berbeda dari lagu pertamanya yang lebih ditujukan untuk anaknya yang bernama Starla, di single keduanya ini Virgoun lebih menujukan lagunya kepada istri tercintanya yang bernama Inara. Namun jika dilihat dari sudut pandang yang lebih universal, lagu ini memiliki makna yang hampir mirip dengan lagu Surat Cinta Untuk Starla yakni bercerita tentang kekaguman dan rasa syukur seseorang terhadap orang yang dicintainya.

5. Payung Teduh – Akad

Payung Teduh – Akad via http://www.tempatliriklagu.com

Akad merupakan salah satu lagu populer yang dinyanyikan oleh salah satu band papan atas Indonesia yang konsisten mengusung konsep musik indie yaitu Payung Teduh. Lagu yang diciptakan oleh Moh. Istiqamah Djamad ini berkisah tentang seseorang yang ingin serius menjalin hubungannya, hingga jenjang yang lebih serius, yakni jenjang pernikahan.

Sejak diunggah di channel Youtube 'Payung Teduh Official' pada tanggal 4 September 2017 dan sampai artikel ini diterbitkan pada tanggal 13 November 2017, video musik Akad yang dinyanyikan oleh Payung Teduh ini telah dilihat lebih dari 44 juta view.

Oke guys, itulah artikel tentang 5 lagu Indonesia yang hits dan video musiknya telah ditonton lebih dari 40 view di Youtube. Ayo kita dukung terus musisi, penyanyi dan band Indonesia agar musik Indonesia semakin jaya dan maju.