Siapa sih yang nggak kenal sama Westlife? Boyband dari Irlandia yang didirikan pada Juli 1998 dan beranggotakan lima cowok ganteng diantaranya adalah Shane Filan, Mark Feehily, Brian McFadden yang sempet jadi calon gua, Nicky Byrne, dan Kian Egan. Kelima cowok tersebut benar-benar jadi idola para gadis (cowok juga) pada masanya. Bukan cuma karena wajahnya yang ganteng, tapi juga karena suaranya yang seksi bikin para gadis meleleh. Apalagi, kalo ditelaah emang lagunya sesuai banget sama fase kehidupan kita. Udah, setuju aja kalo Westlife itu emang The best boyband ever.

 

1. Pas jaman SD, pasti nggak asing sama lagu sejuta bocah "I Have a Dream"

"I Have a Dream" --clip via http://google.com

Lagu yang kita akrabi pada masa kanak-kanak yang begitu indah, dan masih belum mengenal pedihnya cinta masalah orang dewasa. Yang kita pikirkan saat itu adalah bahwa kita mempunyai mimpi dan kita percaya pada hal-hal baik yang bakalan datang di masa depan. Saat kamu udah SMA, kuliah bahkan menikah kamu bisa nostalgia masa kecil kamu dengan lagu ini.

Temen: Masih inget lagu jaman kita kecil dulu gak? Yang berkesan gitu.

Aku: Emmmmh, I Have a Dream laah!

Masih ingat dengan nada dan penggalan liriknya?

"I have a dream, a song to sing
To help me cope with anything
If you see the wonder of a fairy tale
You can take the future even if you fail.."

Namun, ada satu hal yang bikin para anak gadis cemburu buta. Sama-sama anak cewek, sama-sama suka sama Westlife, sama-sama bisa nyanyi, kenapa harus Sherina Munaf yang diajak bikin video clip versi kedua dari lagu ini? Bahkan dikasih hadiah sepatu balet sama abang-abang Westlife. Kenapa? Pertanyaan yang gak kejawab sampai saat ini. Tapi, keluar dari masalah itu, boleh dong mengenang masa polos dulu, saat belum tau rasanya diduain mantan? Jangan bilang masa kecilmu bahagia kalo belum liat video clip "I Have a Dream ini".

2. Udah agak gede, mulai dah nyanyi "My Love"

"My Love" yang syuting clipnya sampe ke laut via http://www.youtube.com

Sudah agak gede, mulai nyetrum tertarik sama lawan jenis. Mulai ada rasa cinta-cintaan gitu. Pas banget, lagu ini merangkum sajak-sajak indah tentang percintaanmu dengan dia. Segala pengharapan cintamu tertuang dalam lagu ini. Layaknya puisi untuk sang terkasih, kamu sering menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan pada setiap baitnya. Lagu ini menceritakan kerinduan para personel Westlife pada kekasihnya yang ditingggal konser ke berbagai belahan dunia. Intinya kangen lah, pengen ketemu. Kalau begitu mari kita cek liriknya di sini:

"So I say a little pray, hope my dreams will take me there

Where the skies are blue, to see you once again my love

Overseas from coast to coast to find the place I love the most

Where the fields are green to see you once again... my love"

Jadi, bukankah lagu ini masih enak didengar di telinga anak muda kekinian jaman sekarang? Dan satu lagi, emang lagu-lagu Westlife mampu menduduki puncak chart pada masanya, karena memang single ini ikut mendongkrak lagu-lagu lain dalam album mereka. Best and good job, bang! Ahahay~

3. Lamaran, gombalnya selangit pake nyanyi "Nothing's Gonna Change My Love For You"

Ilustrasi aja, jangan baper plis

Ilustrasi aja, jangan baper plis via http://www.weheartit.com

Nggak perlu kelamaan berdua tanpa status, plis lamar aku sekarang aja. Kalo udah nikah kan aman, mau diapain juga halal. Termasuk kita bakal merasa tentram dengan kekasih kita. Takkan segan tuk saling berjanji bahwa tiada yang dapat mengubah cintaku padamu. Bayangin aja gimana romantisnya suasana yang bakal tercipta saat saling mengasihi dengan status yang jelas, yang direstui agama dan orangtua, dicatat pemerintah dan dilidungi negara.

Asooooy dah! Memang lagu Westlife ini tidak begitu populer, tapi nggak kalah bagus sama yang  nge-hits lainnya kok. FYI, lagu ini dirilis tahun 2006 dalam album "The Love Album". Search lagu dan liriknya segera ya! Lagu ini benar-benar enak didengar dan maknanya dalam serta bikin baper. Awas! Bisa-bisa banyak cewek jadi korban PHP akibat cowoknya nyanyiin lagu ini, tapi akhirnya digantungin kaya jemuran, haha. Mari simak liriknya:

"Nothing's gonna change my love for you
You ought to know by now how much I love you
One thing you can be sure of
I never ask for more than your love.."

Lope-lope dah buat penyanyi sebelumnya (George Benson dan Glenn Medeiros), yang bisa menciptakan plus melantunkan lagu seromantis ini! <3

4. Malam yang kau tunggu telah tiba, hai, itu kekasihmu nampak "Beautiful in White"

Pengantin bergaun putih

Pengantin bergaun putih via http://www.youtube.com

Hari pernikahanmu tiba. Tak terasa, tiga fase kehidupan telah kau lalui. Sejak kalian masih kanak-kanak, lalu menjadi seorang remaja, dan akhirnya jadi seorang yang dewasa. Pada fase dewasa kini kau telah berani untuk membuktikan bahwa kau adalah lelaki sejati. Kau menikahi kekasihmu. Pada malam itu, jantungmu berdebar, peluhmu bercucuran, semua bayangan kegagalan atas rencana untuk benar-benar menjadikan dia sebagai belahan jiwamu yang selama ini masih menjadi harapan, dan. dia pun keluar!

Kau lihat jeli matanya, indah tubuhnya yang terbalut gaun putih, senyum dan tatapan hangatnya seketika menghidupkan nyalimu. Ya, dia sangat cantik dengan gaun putihnya, seperti yang diceritakan oleh Shane Filan, salah satu personel Westlife dalam lagu ini. Memang lagu ini cocok sekali digunakan sebagai wedding song. Syahdu sekali, dan mungkin dapat mengingatkan para tamu pada pernikahan mereka dulu. Cek liriknya:

"Not sure if you know this
But when we first met
I got so nervous
I couldn't speak
In that very moment I found the one and
My life had found its missing piece

So as long as I live I'll love you
Will have and hold you
You look so beautiful in white
And from now to my very last breath
This day I'll cherish
You look so beautiful in white
Tonight..."

Ya, kurang lebih perasaan pengantin yang baru saja melewati momen bahagianya telah tertuang dalam lagu ini. Jadi, yang belum nikah nikah aja sama aku, kapan mau nikah? Keburu aku sama yang lain loh bang, hehe.

5. Setulus hatiku, hai kekasihku "I Wanna Grow Old With You"

Video musik buatan fans, dengan ilustrasi film

Video musik buatan fans, dengan ilustrasi film "Up" via http://watzright.wordpress.com

"Lama, lama sekali sejak saat itu. Saat kupinang dirimu dulu. Masih terkenang perasaan itu, perasaan yang suci, tulus untukmu. Hari-hari telah kita lewati berdua sampai saat ini. Pagi hariku, saat aku terbangun, aku bersyukur masih di sampingmu. Kuseduh kopi hangat buatanmu. Siang, terik surya membakar tubuhku. Namun itu semua tak masalah bagiku, hilangnya cukup dengan memandang elok wajahmu. Bahkan sampai senja tiba, di kala kita tak lagi muda. Harapanku masih sama, kuingin terus bersamamu. Selalu bersamamu, duhai kasihku. Sekali lagi yakinlah bahwa perasaan ini masih seperti dulu, tulus untukmu. Kasihku, kuingin menua bersamamu sampai akhir. Aku akan mendampingimu sampai akhir,"

Kenapa tiba-tiba jiwa pujangga dalam diriku muncul sehingga dapat menulis sajak tersebut? Ah sudahlah. Tapi, yaa, ini so sweet sekali! Dengarkanlah lagu ini, amati tiap liriknya dan kamu bakal menemukan special thing dari lagu ini. Bukan karena alay ataupun baper melewati batas normalitas, banyak orang yang terharu denger lagu ini, sambil mengigat belahan jiwanya. Tapi maaf, lagu ini tidak berlaku buat seorang 'player'. Lagu ini benar-benar bisa mengungkapkan cinta yang tulus, tetap pada satu hati, bukan yang keseringan 'gonta-ganti'. Mari kita simak penggalan lirik lagu syahdu tersebut.

"Another day
Without your smile
Another day just passes by
But now I know
How much it means
For you to stay
Right here with me

The time we spend apart will make our love grow stronger
But it hurts so bad I can't take it any longer

I wanna grow old with you
I wanna die lying in your arms
I wanna grow old with you
I wanna be looking in your eyes
I wanna be there for you
Sharing in everything you do
I wanna grow old with you.."

 

 

So, setelah kamu temuin 5 lagu dari Westlife yang bisa merangkum kisahmu, masih ragu buat bilang kalau Westlife itu boyband terbaik yang pernah ada sepanjang masa?

 

Salam, Westlifer Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya