Pada saat sekarang ini penggunaan teknologi tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Seperti smartphone, hampir semua kegiatan yang kita lakukan selalu menggunakan smartphone. Smartphone sudah seperti kebutuhan primer bagi kebanyakan orang.

Pada zaman sekarang ini, smartphone memang sangat berguna bagi kebanyakan orang. Smartphone dapat membantu dan mempermudah suatu pekerjaan yang dilakukan. Salah satu contohnya yakni disaat kita ingin berpergian ke suatu tempat. Saat ini sudah ada aplikasi yang berbasis ojek online yang dapat diakses di smartphone.

Sekarang ini aplikasi ojek online sudah menjadi alat ataupun moda transportasi yang dapat mempermudah penggunanya dalam berpergian. Tidak hanya bisa mengantar penumpangnya, aplikasi ini juga bisa membelikan makanan, mengantar barang dan banyak lagi manfaat yang akan didapat jika kita menggunakan aplikasi ojek online ini. Aplikasi ojek online terbesar di indonesia yakni aplikasi grab dan gojek.

Di bawah ini adalah 5 manfaat atau keuntungan jika menggunakan ojek online.

1. Terhindar dari kemacetan yang sulit dilewati oleh mobil

Kemacetan lalu lintas

Kemacetan lalu lintas via https://upload.wikimedia.org

 Di kota-kota besar seperti jakarta. Kata macet tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Orang-orang yang mengendarai mobil seringkali terjebak dalam kemacetan ini. Perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu setengah jam, mungkin bisa menjadi 2 jam karena disebabkan oleh kemacetan ini.

Advertisement

Aplikasi ojek online ini merupakan salah satu jalan keluar agar terhindar atau pun lebih mudah menghadapi kemacetan dibandingkan dengan menggunakan mobil. Dengan menggunakan ojek online kita bisa melewati jalur-jalur tikus atau jalan motong yang sudah diketahui oleh driver ataupun yang ada di maps driver.

Kebanyakan driver ojek online pasti mengetahui jalan yang tercepat menuju lokasi tujuan yang kita pesan karena memang pekerjaan mereka setiap hari berada di jalanan. Jadi anda tidak perlu khawatir akan terjebak macet jika menggunakan ojek online ini.

2. Harga ekonomis tidak bikin dompet tipis

Harga ekonomis

Harga ekonomis via https://pixabay.com

Advertisement

Pengguna ojek online tidak perlu ragu dan khawatir uang anda habis jika menggunakan ojek online. Customer hanya dikenakan biaya Rp.8.000 sampai Rp.10.000 untuk empat kilo pertama. Keuntungan lainnya bisa didapatkan jika menggunakan gopay untuk aplikasi gojek dan ovo untuk aplikasi grab. Gopay dan ovo merupakan saldo yang berada di akun customer yang bisa diisi melalui driver ojek online.

Dengan menggunakan gopay atau ovo ini customer akan mendapatkan potongan harga yang ditetapkan oleh aplikasi penyedia layanan ojek online. Perusahaan ojek online juga sering mengadakan promo untuk customer nya. Dengan ada nya promo ini, maka customer akan sangat diuntungkan dalam hal biaya.

Jadi, Anda tidak perlu takut akan mengeluarkan duit yang banyak jika menggunakan aplikasi ojek online ini. Karena memang harga nya ekonomis dan bisa menghemat pengeluaran dari dompet anda.

3. Jalan keluar bagi anda yang ingin mengantar barang

Driver mengantar barang

Driver mengantar barang via https://www.google.com

Aplikasi ojek online tidak hanya untuk menjemput dan mengantar penumpang saja, tetapi di dalam aplikasi ini juga tersedia layanan mengantarkan barang. Anda hanya perlu memesan layanan gosend untuk aplikasi gojek dan grab express untuk aplikasi grab.

Pengguna layanan ini tidak perlu ragu atau takut barang yang diberikan untuk diantar tidak sampai ke tempat tujuan. Karena data driver ojek online telah tersimpan di perusahaan tempat driver itu terdaftar.

Jika Anda masih ragu, Anda cukup mengambil gambar orderan yang berisi nama, foto dan plat motor driver yang mengantar. Dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan anda bisa mendatangi kantor perusahaan ojek online yang anda gunakan. Dan melaporkan kejadian yang anda alami. Dengan cepat perusahaan akan menemukan pelaku dengan bekal data yang tersimpan di perusahaan.

Dan satu catatan untuk customer pengguna layanan ini. Jangan meminta driver untuk mengantarkan barang yang melebihi kapasitasnya sebagai pengguna sepeda motor. Karena dapat membahayakan driver dan barang juga Anda sendiri.

4. Menjadi pilihan ketika Anda malas untuk mengendarai sepeda motor sendiri

Driver mengantar customer

Driver mengantar customer via https://zonapasar.com

Ketika Anda malas untuk mengendarai sepeda motor. Anda bisa menggunakan ojek online ini untuk mengantar Anda ketempat tujuan. Maka anda tidak perlu membawa kendaraan Anda. Kebanyakan customer memang milih menggunakan ojek online ketika mereka malas untuk membawa kendaraan sendiri.

Customer juga mempunyai lawan bicara ketika berpergian yang bisa menemani ketika berpergian sehingga tidak membuat anda merasa bosan. Apalagi jika Anda sedang sakit dan khusus untuk anda yang merantau dan sendirian tinggal di perkotaan dan tidak memiliki saudara di tempat anda merantau. Ojek online ini menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Kebanyakan customer ini memang biasanya adalah seseorang yang sedang tidak ingin mengendarai motor. Dan ini juga cocok untuk anda yang jomblo ya hehe.

5. Membeli makanan tetapi tidak ingin keluar untuk membelinya

Customer memesan gofood

Customer memesan gofood via https://id.techinasia.com

Aplikasi penyedia layanan ojek online juga menyediakan layanan untuk memesan makanan bagi anda yang ingin membelinya, tetapi sedang malas untuk langsung ketempat penjualnya. Anda hanya perlu menggunakan layanan gofood untuk aplikasi gojek dan layanan grabfood untuk aplikasi grab. Di menu layanan tersebut sudah terdaftar berbagai tempat untuk membeli makanan.

Anda hanya akan dikenakan ongkos kirim untuk pengantaran ke lokasi anda berada. Dengan adanya aplikasi ini anda juga dapat terhindar dari penyakit mag karena telat makan yang berawal dari malas untuk membeli makanan keluar dari zona nyaman anda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya