Lhokseumawe adalah salah satu kota di Provinsi Aceh. Kota ini memiliki sejumlah tempat wisata alam dan salah satu tempat wisata alam yang lagi hits dikunjungi di sana adalah pantai. Berikut ulasannya.

1. Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang via https://www.google.com

Advertisement

Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari pusat kota Lhokseumawe atau lebih tepatnya berada di Ujong Blang, Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh. Biasanya, tempat wisata ini dibuka 24 jam setiap harinya.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ini di antaranya adalah jalan-jalan di pinggir pantainya, berenang, menyusuri laut dengan perahu nelayan, dan menikmati pemandangan matahari terbit.

2. Pantai di Seumadu

Pantai di Seumadu

Pantai di Seumadu via https://www.google.com

Pantai ini berada di Pulau Seumadu, yang secara administratif berada di Keude Krueng Geukueh, Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Kalau dari pusat Kota Lhokseumawe berjarak kurang lebih 12 km.

Advertisement

Pantai di Pulau Seumadu ini terkenal memiliki pasir putih yang bersih dan lembut dengan pemandangan laut yang biru. Selain itu, pulau ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

3. Pantai Rancong

Pantai Rancong

Pantai Rancong via https://www.google.com

Kalau pantai yang satu ini lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Seumadu, atau secara administratif berada di Batuphat Timur, Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh. Biasanya, pantai ini buka setiap hari dari pukul 11.00-18.00.

Kurang lebih sama dengan pantai lainnya, para wisatawan juga bisa melakukan beberapa kegiatan seru di pantai ini, di antaranya adalah jalan-jalan di pinggiran pantainya, bermain pasir, berenang, dan lainnya.

4. Pantai Meuraksa

Pantai Meuraksa

Pantai Meuraksa via https://www.google.com

Pantai Meuraksa ini merupakan salah satu pantai yang terkena bencana Tsunami pada tahun 2004 lalu. Dan sejak itulah, pantai ini jarang dikunjungi wisatawan, namun sekarang perlahan mulai dikunjungi kembali.

Pantai yang berada di Jambo Mesjid, Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh ini memang memiliki pasir yang ” sedikit ” berbatu. Namun, pemandangan lautnya cukup indah, sehingga layak dipertimbangkan untuk dikunjungi.

5. Pantai Ulee Jalan

Pantai Ulee Jalan

Pantai Ulee Jalan via https://travel.kompas.com

Ada satu lagi tempat wisata pantai yang juga menarik dikunjungi wisatan di Kota Lhokseumawe, yaitu Pantai Ulee Jalan. Secara administratif, Pantai ini berada di Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh.

Kelebihan pantai ini yaitu memiliki bibir pantai yang sangat luas, riam ombaknya juga tidak begitu besar, sehingga aman untuk berenang, dan terdapat sejumlah tempat penyewaan ban untuk membantu berenang.

Akhir Kata

 

Nah, itulah beberapa pantai cantik di Kota Lhokseumawe yang lagi hits dikunjungi wisatawan. Bagaimana? Sudah tertarik berkunjung ke Kota Lhokseumawe?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya