Kamu gemar mengoleksi quotes? Rasanya nggak lengkap kalau kamu belum menambahkan quotes dari buku #88 love life karya Diana Rikasari. Ya, Diana adalah salah satu blogger sukses di Indonesia yang telah menerbitkan berjudul #88 Love Life yang telah berjumlah 3 seri. #88 Love Life bukan sekedar buku yang berisi quotes biasa, dengan ilustrasi menarik karya Dinda Puspitasari buku ini menjadi makin berwarna dan layak jadi buku wajib koleksi. Quotes yang membahas tentang masalah kehidupan dan cinta yang nggak berbatas kepada pasangan saja, namun juga ke semua orang yang berada di sekitar kamu. Berikut beberapa quotes andalan dari buku #88 Love Life seri pertama yang harus kamu baca!

1. I admire people who are willing to acknowledge their weakness and work towards improving it, instead just saying: This is Who I am

Udah siap buat ningkatin kemampuan diri?

Udah siap buat ningkatin kemampuan diri? via https://www.pexels.com

Bagi kamu yang berpegangan teguh dengan pedoman be yourself, mulai sekarang revisi dengan versi yang baru yuk! Tambahkan poin lain yaitu kamu perlu berupaya untuk merubah diri kamu ke arah yang lebih baik. Manfaat berkembangnya diri kamu ke arah yang positive nggak hanya menguntungkan diri kamu saja lho, tapi juga orang-orang di sekitar kamu.

2. You own yourself. Don’t give it away

Jangan sampai kehilangan kontrol diri kamu!

Jangan sampai kehilangan kontrol diri kamu! via https://unsplash.com

Advertisement

Orang lain boleh memberi kamu saran dan kamu juga boleh untuk menyaring setiap saran yang mereka berikan. Jangan kamu langsung telan mentah-mentah begitu saja ya! Pikirkan lagi apakah saran yang kamu terima memang ditujukan untuk membantu kamu ataukah untuk membuat mereka memiliki kontrol lebih atas diri kamu. Bila dirasa nggak sesuai dengan prinsip hidupmu, kamu boleh untuk nggak menerapkannya sama sekali. Karena kamu mempunyai kontrol penuh atas hidupmu sendiri!

3. Love is about accepting differences and giving room for disagreements

Perjelas lagi apa itu makna cinta

Perjelas lagi apa itu makna cinta via https://www.pexels.com

Bila selama ini kamu pikir cinta adalah perkara perasaan dan kasih sayang, kayaknya kamu perlu memperluasnya lagi deh. Yap, di sini Diana Rikasari mengajak kita menelaah bahwa cinta itu hanya sekedar suka saja. Cinta juga dimana kita bisa menghadapi perbedaan yang ada dan menerimanya juga memberikan ruang untuk menyetujui ketidaksetujuan. Jadi, bila kamu belum bisa untuk mau berbeda pendapat, coba kamu telaah lagi apa arti cinta yang sesungguhnya.

4. Don't live to prove or make a point. Just live and enjoy!

Perlu banget buat enjoy lho!

Perlu banget buat enjoy lho! via https://www.pexels.com

Hidup akan jadi nggak nyaman kalo kita mengejar impian hanya buat membuktikan sekitar aja dan jarang untuk bersyukur dengan setiap hal yang sudah kita terima. Akibatnya nggak bisa live in the moment, hidup sudah cuma sekali masa nggak kamu nikmati juga? Beri jeda, beri ruang di sela-sela kesibukanmu. Ingat hidup bukan cuma soal mengejar apa yang kamu mau, tapi juga untuk menikmati momen bersama orang-orang yang ada di sekitar kamu.

5. Learn to compliment others when deserved. Not only does it make other people happy, it shows that we are happy for other people's happiness

Memberikan pujian yang bernada tulus nggak akan pernah salah deh

Memberikan pujian yang bernada tulus nggak akan pernah salah deh via https://www.pexels.com

Advertisement

Berbagi kebahagiaan kepada sesama nggak perlu berupa materi terus-terusan. Dengan memberi pujian kepada teman, saudara ataupun stranger sekalipun kamu udah bisa ngebuat hari orang lain lebih berwarna. Nggak percaya? Coba kamu lakukan langsung deh! Dijamin orang yang kamu sanjung akan langsung tersenyum. Tapi inget ya, pujiannya harus ikhlas dan tulus dari hati.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya