Yang disebut dengan mama muda adalah para ibu dengan usia di era "golden age", yaitu antara 30-40 tahun. Katanya, usia ini adalah masa di mana pesona seorang perempuan kembali bersinar meskipun mereka telah menyalin kecantikannya pada dua atau tiga orang buah hati. Tidak hanya aura yang kembali hidup, para mama muda zaman sekarang juga memiliki sederet pesona tidak terbantahkan. Apa saja ya?

1. Memiliki Segudang Kesibukan Namun Tidak Pernah Lupa Pada Tanggung Jawab

Tanggung Jawab

Tanggung Jawab via http://www.imdb.com

Sebagian besar, para ibu di zaman milenial tidak lagi mau berdiam diri di rumah. Mereka memiliki karir sendiri di luar sana untuk mendukung bekal finansial keluarga. Bahkan ada yang memiliki bisnis sendiri di samping bekerja sebagai karyawan.

Advertisement

Rutinitas dan tuntutan pekerjaan tidak membuat para mama keren ini melupakan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai ibu. Kemampuan para mama muda dalam membagi waktu ini yang membuat mereka terlihat istimewa.

2. Masih Sempat Jadi Chef Dadakan Demi Sang Buah Hati

Sudah tidak diragukan lagi bahwa semua ibu memiliki kemampuan memasak. Bagi para mama muda yang memiliki karir di luar rumah, memasak seolah menjadi pekerjaan yang menghabiskan waktu mereka yang sempit.

Tapi jangan salah, ketika mereka sengaja menyempatkan diri untuk sibuk-sibuk di dapur, kemampuan chef mereka langsung keluar dan menghasilkan masakan enak untuk mengenyangkan perut si buah hati.

3. Terlihat Cantik di Balik Kemudi

Advertisement

Demi mobilitas yang tinggi, para mama muda harus nyetir sendiri kemana-mana. Mulai dari antar-jemput putra-putri mereka ke sekolah, berangkat kerja, hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Tidak bisa dipungkiri lagi, kesigapan mereka dalam menghindari kemacetan dan mencari jalan pintas terdekat adalah kemampuan luar biasa yang membuat para mama muda semakin terlihat cantik ketika sedang berada dibalik kemudi.

4. Smart

Siapa sih yang tidak terpesona dengan wanita pintar? Apalagi pada wanita dewasa yang memiliki sederet tugas namun masih sempat mengisi memori mereka dengan pengetahuan-pengetahuan baru lewat media online. Mama muda enak diajak ngobrol biasanya membuktikan tingkat kecerdasan dan pengetahuan mereka. Nah semakin pintar si mama muda, semakin anggun ia terlihat.

5. Meskipun Selalu Terlihat Tergopoh-gopoh Dengan Kesibukannya, Mama Muda Selalu Punya Senyum Terbaiknya

Senyum Terbaiknya

Senyum Terbaiknya via http://www.imdb.com

Karena jadwal yang padat, pekerjaan yang menumpuk plus pikiran yang terkadang semrawut karena berbagai urusan yang menjadi bebannya, para mama muda jarang terlihat rileks.

Mereka terkadang lupa memperhatikan kesehatan dan kesenangan diri sendiri sehingga terlihat jarang tertawa ataupun tersenyum. Namun, akan selalu ada hal-hal tertentu yang bisa memancing senyum termanis mereka keluar di saat-saat terberat sekalipun. Prestasi sang buah hati atau pujian dari atasan misalnya.

Hati-hati, biasanya senyum para mama muda sanggup membuat anda meleleh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya