Ada banyak cara untuk menunjukkan cinta kita kepada ibunda. Salah satunya dengan pemberian kado. Selain tanggal lahir ibunda, momentum yang tidak boleh kita lupakan adalah Hari Ibu, tanggal 22 Desember. Sudah menjadi kebiasaan bahwa tanggal ini dirayakan oleh anak-anak di Indonesia untuk mengekspresikan cinta kepada ibundanya. Kado spesial di hari ibu tidak harus mahal. Toh, ibu pasti senang bila mendapat hadiah dari kerja keras anaknya. berikut daftar kado unik di Hari Ibu yang bisa menginspiramu:

1. Parcel sayuran

dokumen pribadi via https://www.facebook.com

Ibu identik dengan masak-memasak. Nah, pilihan memberikan parcel sayuran ke ibu adalah brillian karena ibu tidak perlu memikirkan besok masak sayur apa. Dengan sedikit kreasimu dalam menghiasnya, parcel sayuran ini jadi terlihat indah

2. Sulaman

Sulaman cantik via https://www.facebook.com

Advertisement

Sulaman indah dapat kamu berikan ke ibu dalam bentuk saputangan, jilbab, slayer, dll. Ketekunanmu dalam menyulam menjadi nilai plus sebab menyulam membutuhkan kesabaran dan waktu yang tidak cepat. Dijamin ibu pasti terharu.

3. Kerajinan unik

kerajinan unik via https://www.facebook.com

Tanggal 22 merupakan tanggal tua. Bila keuanganmu benar-benar menipis, jangan khawatir. Pergilah ke gudang rumah, ambil barang-barang yang sekiranya tidak digunakan, bersihkan, lalu sulap menjadi kerajinan unik. Jiwa senimu akan terasah baik bila dirimu sering-sering melakukannya.

4. Cerita bahagiamu

Ibu paling senang jika anaknya mendengarkan ceritanya. Jadi saat hari ibu, sempatkan untuk mengobrol dengan ibu, mendengarkan ceritanya dengan penuh antusias. Bila dirimu tinggalnya berjauhan dari ibu karena kuliah atau bekerja, cobalah telepon ibumu lebih lama dari biasanya. Ibu pasti akan berbunga-bunga…

5. Waktu

Advertisement

Selain hadiah fisik, waktu adalah hadiah non fisik yang bisa kamu berikan ke ibu. Berdoa setiap hari untuk kesehatan dan keselamatannya, rajin membantu pekerjaan rumah tangga, dan belajar serta bekerja yang tekun. Ibu akan sangat bahagia melihat anaknya tumbuh menjadi anak yang baik, sukses dan peduli ke sesama.

Ibu oh ibu…kasihmu sepanjang masa

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya