Kebanyakan penikmat drama seri atau film menjadikan pemeran tokoh sebagai faktor utama dalam mempertimbangkan drama seri atau film yang akan mereka tonton. Bahkan terkadang, mereka melupakan judulnya, tidak menghayati arti judulnya, juga tidak terlalu peduli dengan alur cerita meski sudah membaca sinopsisnya. Apalagi drama seri atau film yang berasal dari negeri ginseng yang memang tak bisa dipungkiri selalu dibanjiri oleh para pemainnya yang rupawan. Demam K-drama dan K-movie tampaknya belum surut, namun tak ada salahnya coba mulai melirik produk sama dari negara lain yang menyuguhkan hiburan tak kalah segar.

Drama seri dan film Thailand bisa jadi solusinya. Dan jika dibandingkan, para pemeran tokoh Thailand tak kalah rupawan dengan pemeran tokoh Korea Selatan. Nggak percaya? Puttichai Kasetsin salah satunya yang lebih akrab di panggil Push.

Bagi kamu yang mengaku penggemar lakorn ataupun yang masih awam, tidak boleh melewatkan 5 rekomendasi drama seri dan film yang dibintangi oleh Puttichai Kasetsin. Hitung-hitung nambah vitamin A. Yuk langsung scroll ke bawah dan simak semuanya satu persatu!

1. Ugly Duckling Series: Perfect Match

ugly duckling series: perfect match via http://i.boxasian.com

Terdapat 4 seri berbeda dalam Ugly Duckling Series. Drama seri bergenre komedi romantis Perfect Match ini adalah seri pertamanya, menceritakan kehidupan yang awalnya baik-baik saja tiba-tiba berubah 180° ketika kejadian tak terduga datang.

Junior yang diperankan oleh si cantik Worranit Thawornwongs, menyembunyikan identitas aslinya dengan merubah nama menjadi Junita Yupheak begitu sampai di Pitsanulok. Saat sedang kebingungan mencari tempat ospek, datanglah seseorang yang menyapanya dari belakang. Junior berbalik kemudian langsung terpesona dengan sosok laki-laki di depannya yang super tampan! Suea Khukamram namanya, yang tentu diperankan oleh Puttichai Kasetsin.

Memiliki 9 episode yang mengundang rasa penasaran pada tiap serinya, dilengkapi tambahan episode ke 10 yang menampilkan sekilas wawancara dengan para pemeran juga acara jumpa fans drama seri terkait, Ugly Duckling Series: Perfect Match ini rugi besar jika sampai kamu lewatkan. Sekalian nostalgia masa-masa kuliah!

2. Love Flight Series

Advertisement

love flight series via http://4.bp.blogspot.com

Siapa nih yang udah mulai 'kesengsem' sama ketampanan dan senyum mautnya Puttichai Kasetsin? Berikutnya ada mini drama Love Flight Series yang bercerita tentang Neuamek diperankan oleh Puttichai Kasetsin, seorang penulis yang sudah cukup lama memadu kasih bersama Playfah yang diperankan oleh si manis Ungsumalynn Sirapatsakmetha.

Suatu hari, Playfah yang diam-diam mengikuti serangkaian seleksi dinyatakan lolos untuk menjadi pramugari di maskapai penerbangan Thai Airways tanpa sepengetahuan Neuamek sebab tahu bahwa sang kekasih pasti tidak mengizinkan. Ketika berada di persimpangan jalan tersebut, di mana Playfah harus memilih antara asmara atau karir, kira-kira bagaimana ya cerita itu berlanjut?

Berdominan latar tempat di dalam pesawat menjadikan mini drama ini semakin asik untuk ditonton. Hingga tamat hanya terdapat 4 episode saja, jadi sepertinya cocok banget nih buat menemani keseharian kamu-kamu yang padat aktivitas.

3. I Wanna be Sup'Tar

i wanna be sup'tar via http://4.bp.blogspot.com

Drama seri yang ini cukup panjang, memiliki total 26 episode, yang menceritakan Wan Neung diperankan oleh Mahapreukpong Ramita Gypso, seorang gadis bermimpi menjadi superstar tapi orangtuanya tidak suka. Di sisi lain, ada Win Pakorn yang diperankan oleh Puttichai Kasetsin adalah seorang aktor terkenal yang undur diri dari dunia hiburan sejak tersebarnya video yang dianggap merusak image dirinya yang kemudian memutuskan untuk pindah ke luar negeri.

Setelah 5 tahun, Win kembali ke Thailand dan membuat akuisisi rumah Wan Neung. Rumah tersebut dijual oleh orangtua Wan Neung agar terkumpul cukup biaya karena begitu menginginkan agar putri mereka bisa mengenyam pendidikan di luar negeri. Tapi Wan Neung pantang menyerah akan mimpinya dengan memutuskan untuk tetap tinggal di Thailand yang kemudian menyelinap dan tinggal di rumah Win.

Munculnya Mey yang diperankan oleh Pakdeeprasong Virithipa, yaitu mantan pacar Win membuat emosi penonton makin naik turun.

4. U-Prince Series: The Handsome Cowboy

u-prince: the handsome cowboy via https://www.sharerice.com

Sebenarnya, terdapat 12 seri dalam U-Prince Series artinya ada 12 cerita berbeda dengan 12 pasangan tokoh utama berbeda pula. Nah, The Handsome Cowboy ini ada di urutan seri pertama.

Bercerita tentang Sibtit yang diperankan oleh Puttichai Kasetsin, laki-laki yang termasuk dalam jajaran U-Prince (golongan laki-laki populer yang tidak hanya tampan tapi juga berprestasi dan punya bakat di bidang masing-masing) di sebuah universitas, memiliki sifat super usil dan jahil juga keras kepala. Bagaimanapun caranya, Sibtit akan selalu berusaha mendapatkan apa yang diinginkannya.

Suatu malam, Sibtit dan teman-temannya sedang nongkrong di bar, kemudian tampillah DJ PK (sudah cantik, seksi pula), sangat semangat beraksi di atas panggung memainkan musik-musiknya yang merupakan idola semua pengunjung bar. Sembari menonton pertunjukkan DJ PK, salah satu teman Sibtit mengatakan bahwa DJ PK adalah perempuan yang susah didekati.

Mendengar itu Sibtit justru tertarik, setelah melancarkan aksi merayunya, Sibtit diacuhkan! Tapi Sibtit tidak mau menyerah, sedangkan DJ PK sendiri sepertinya mengenal Sibtit lalu perlakuan mengacuhkan Sibtit itu merupakan aksi peluapan emosinya karena kecewa akan fakta bahwa Sibtit tidak mengenali dirinya. DJ PK alias Prikkang ini diperankan oleh Esther Supreeleela. Total 8 episode, drama seri ini tidak membuat kamu jenuh untuk mengikutinya.

5. Little Big Dream

Tidak punya cukup waktu untuk menonton drama seri tapi ngebet lihat ketampanan Puttichai Kasetsin dan kelihaiannya beradu peran di layar kaca? Jangan buru-buru galau, Little Big Dream sebuah film kok yang berdurasi 1 jam lebih 4 menit 21 detik. Tidak akan menyita banyak waktumu, kan?

Menceritakan Phak yang diperankan oleh Puttichai Kasetsin sebagai pekerja kantoran dan memiliki bawahan bernama Dream yang diperankan oleh Worranit Thawornwongs. Suatu hari, Phak menghadapi kesulitan dalam pekerjaannya sedang Dream tidak cukup membantu yang membuat Phak semakin kesal.

Di luar itu, pikiran Phak semakin kalut karena setiap pulang ke rumah 'sederhananya' selalu disambut oleh adik laki-lakinya (Phumi yang diperankan oleh Kirdpan Korapat), yang setiap harinya hanya bermalas-malasan. Ditambah hubungan Phak dengan sang ayah yang tidak sekedar renggang tapi sudah termasuk dalam kategori tidak baik. Bagaimananya ya Phak mampu menghadapi semua situasi sulit tersebut?

Masih ada sih drama seri atau film lain yang mengusung Puttichai Kasetsin sebagai pemeran utama, tapi 5 yang di atas rekomendasi aku buat kamu (urut dari yang terfavorit aku tentunya). Yuk, kita tonton!