1. Dia memperlakukanmu dengan sangat buruk, tetapi kamu hanya dapat mengingat hal yang baik saja saat bersama

Dia Memperlakukanmu dengan Buruk

Dia Memperlakukanmu dengan Buruk via https://youreallycantmakethisup.files.wordpress.com

Merindukan seseorang dalam hidupmu merupakan hal yang cukup alami. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak suka sendirian. Tidak ada yang memilih hidup tanpa pasangan kecuali dia memiliki suatu alasan atau masalah psikologis.

Kadang kita membutuhkan waktu untuk sendiri. Tapi kita tidak bisa terus menerus sendirian. Karena terlalu lama sendiri dapat membuat kita merasakan kesepian dan menginginkan seseorang untuk berbagi dalam kehidupan. Tapi tidak dengan orang yang memperlakukanmu seperti sampah. Walaupun dia pernah berbuat baik padamu pada saat tertentu saja.

Jika kamu merindukan seseorang yang terus menerus menyakitimu, bahkan dia tidak peduli akan dirimu. Maka kamu perlu mengambil langkah mundur, untuk mempersiapkan dirimu dengan realita. Kamu tidak bisa membiarkan dirimu dimanfaatkan dan diperlakukan buruk. Kamu tidak boleh mengizinkan dia melakukan hal itu. 

2. Kamu hanya merindukan dirinya saat merasa kesepian

Merindukannya saat Merasa Kesepian

Merindukannya saat Merasa Kesepian via http://41.media.tumblr.com

Sebenarnya ada cara mudah untuk membedakan cinta sejati dengan hal lain yang kita anggap cinta. Manusia akan merindukan seseorang dari masa lalu saat mereka kesepian atau merasa sedih. Tapi itu bukan cinta. Saat hidup terasa sulit, kita tidak ingin sendirian. Dengan memiliki seseorang dalam hidup akan membuat hidup kita terasa lebih mudah. Sebagai makhluk hidup, kita biasanya tertarik dengan hal yang lebih mudah.

Jadi itu bukan cinta sejati. Hanya sebuah rasa sepi yang merayap dalam imajinasi dan membuat kita mengenang memori. Jika kamu merindukan seseorang selama masa sulit, maka jangan sampai dibodohi dengan percaya bahwa kamu benar-benar merindukan dirinya.

Dengan kata lain, bila kamu merindukan seseorang saat merasa senang. Maka kamu memiliki alasan untuk merindukan dirinya. Jika dalam hidupmu kamu merasa bahagia dan pikiran pertama yang terlintas adalah “Andai dia di sini merasakan pengalaman ini bersamaku...” Maka tak perlu diragukan lagi, kamu memang mencintainya.

3. Karena terbiasa bersamanya, kamu rindu rasa nyaman itu

Rindu Rasa Nyaman Itu

Rindu Rasa Nyaman Itu via http://www.romanceways.com

Segalanya berbeda saat tak bersama dia. Semua hal kecil yang biasa kalian lakukan bersama, seperti mengobrol, menonton dan makan bersama mendadak berubah. Perubahan tidak akan terasa nyaman. Sehingga kamu menginginkan kebiasaan rutin itu kembali.

Kamu rindu saat dia menraktir, berbagi makanan denganmu bahkan saat memberikan hadiah padamu. Dia yang rela mengantar dan menjemputmu. Seseorang yang dapat membantu dirimu merasa lebih baik. Rasa nyaman dan senang yang timbul saat ada seseorang yang bersedia menemani dan tidak membiarkan kamu merasa sendiri.

4. Teman-temanmu mengatakan bahwa kamu lebih baik tanpa dia

Kadang teman-temanmu lebih memahami kamu daripada dirimu sendiri. Mereka melihatmu melewati situasi baik maupun buruk dan tahu yang terbaik untukmu. Yang mereka inginkan adalah melihat dirimu bahagia. Ucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Jika kamu butuh bantuan untuk melalui rasa sakit karena rindu, mereka akan dengan senang hati membantumu.

5. Kamu tidak merindukannya, kamu hanya rindu saat bersama dengannya

Saat Bersama Dengannya

Saat Bersama Dengannya via http://40.media.tumblr.com

Saat membayangkan masa lampau dan mengenang orang yang pernah kamu kasihi. Teringat peristiwa yang pernah dilalui bersama, perasaan yang pernah mengisi hati, dan memori yang telah dirajut. Kamu tidak merindukan orang tersebut, tetapi rindu saat bersamanya. Merindukan pelukannya tapi bukan pemeluknya.

Kita mengingat bagaimana seseorang mempengaruhi hidup kita, tetapi bukan orang itu sendiri. Terasa seperti nostalgia belaka, hanya saja kita hidup dalam realita untuk menyadari dan menerima bahwa dia tidak memiliki tempat di masa depanmu.

Dia tidak pantas mendapatkan perhatianmu. Maka belajarlah membedakan hal tersebut dan semoga hidupmu akan menjadi lebih baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya