Lombok kini menjelma menjadi salah satu primadona wisata Indonesia. Berbagai tempat wisata dengan pemandangan yang spektakuler dan suasana yang asri membuat Lombok banyak dikunjungi. Untuk masalah akomodasi pun wisatawan tidak perlu khawatir. Berikut 5 tempat wisata di Pulau Lombok yang memikat dan indah banget!

1. Bukit Malimbu

Keindahan Bukit Malimbu saat Sunrise

Keindahan Bukit Malimbu saat Sunrise via https://www.selametmuliadi.com

Bukit Malimbu bisa menjadi pilihan utama untuk menikmati pemandangan sunrise  di pulau Lombok. Tempat ini akan menyuguhkan kepada Anda pemandangan yang spesial, yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Advertisement

Bukit Malimbu merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sunrise di pulau Lombok. Bukit Malimbu terletak sekitar 24 Kilometer dari pusat Kota Mataram atau sekitar 10 Kilometer sebelah Utara Pantai Senggigi.

Jalan untuk mencapai bukit ini cukup menantang, sehingga Anda akan menempuh perjalanan sekitar 45 Menit dengan kendaraan pribadi. Ingat, jangan sampai ketinggalan golden time dalam menangkap sunrise di Lombok.

2. Bukit Pergasingan

Kombinasi Pemandangan yang Sempurna

Kombinasi Pemandangan yang Sempurna via https://www.google.com

Salah satu spot terbaik untuk mengagumi kemegahan Rinjani tanpa harus mendaki hingga ke puncaknya adalah di Bukit Pergasingan. Bukit di sebelah timur Rinjani ini semakin terkenal di kalangan para pendaki maupun wisatawan. Bukit Pergasingan berada di Sembalun, Lombok Timur.

Advertisement

Untuk mencapai bukit ini, kamu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Mataram. Jalur pendakian tak begitu sulit karena kamu akan disediakan ratusan anak tangga yang menuntun ke atas bukit. Selain berfoto dengan latar belakang Rinjani yang menjulang megah, kamu juga bisa menyaksikan kecantikan matahari terbit langsung dari tempat ini.

3. Gili Trawangan

Spot Indah Saat Sunrise

Spot Indah Saat Sunrise via https://www.selametmuliadi.com

Gili Trawangan bukan hanya indah. Jika tak sanggup mendaki Rinjani, kalian cukup menyebrangi lautan untuk bisa berada di Gili Trawangan. Kalian bisa menikmati sunrise yang cantik. Agar lebih puas kalian bisa mendaki sebuah bukit di Gili Trawangan. Halaman instagram kalian akan lebih cantik jika dihiasi dengan sunrise dari Gili Trawangan. Siapapun pasti akan iri melihatnya.

Gili Trawangan adalah satu dari tiga pulau kecil di sebelah barat Pulau Lombok. Pulau ini bisa kamu capai dengan kapal cepat dari Teluk Kodek. Kamu juga bisa naik perahu biasa dari Pelabuhan Bangsal. Gili Trawangan punya pantai cantik dengan pemandangan sunset dan sunrise yang indah.

4. Gili Meno

Gili yang Menawan dan Indah

Gili yang Menawan dan Indah via https://www.google.com

Gili Meno berada di barat daya Lombok, tepatnya di antara Gili Air dan Gili Trawangan. Kamu bisa mengakses pulau kecil ini dengan speedboat dari Bali atau kapal umum dari Senggigi. Selain untuk tempat berlibur, Gili Meno cocok dijadikan sebagai destinasi honeymoon karena suasana yang tenang dan intim.

Saat berada di sini, kamu pun bisa berjemur, berenang, dan menyelam di perairan yang jernih. Jika tak ingin bermain air, kamu bisa berkunjung ke penangkaran penyu untuk melihat para induk menetaskan tukik (bayi penyu).

5. Pantai Senggigi

Pantai yang Indah nan Asri

Pantai yang Indah nan Asri via https://www.selametmuliadi.com

Pantai Senggigi menjadi ikon, sekaligus magnet wisata utama bagi Lombok. Pantai pasir putih sepanjang 10 kilometer yang membentuk teluk ini berada dekat dari Mataram. Kamu dapat berkendara menempuh perjalanan sekitar 40 menit saja. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, sama halnya seperti di Pantai Kuta, Bali.

Di Pantai Senggigi, kamu bisa bermain pasir, berenang, menyaksikan matahari terbenam, hingga snorkelinguntuk melihat pemandangan karang bawah laut yang mengagumkan. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas di sekitar pantai, seperti  plecing kangkung dan ayam taliwang, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya