Ketika kita memikirkan kecantikan di Turki, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah masih banyak salon yang melayani potong rambut, hair removal, manikur dan pedikur dan masih banyak perawatan lain yang tersedia secara reguler.

Namun, beberapa tips kecantikan yang bikin gemes dari Turki terbaik sebenarnya terletak pada bahan alami yang telah digunakan orang di sana selama berabad-abad.

1. Air Mawar; Tonik Wajah, yang Membersihkan Kulit

Ramuan klasik ini tidak hanya untuk orang-orang Turki tapi juga banyak negara lainnya, air mawar tidak hanya digunakan untuk makanan penutup di Turki tapi juga untuk kecantikan. Selama produksi minyak mawar, 100% air mawar murni juga dibuat; Orang menggunakannya sebagai tonik wajah, yang membersihkan kulit tidak seperti produk lain di luar sana.

Advertisement

Tapi hati-hati karena bau air mawar sangat floral dan bisa terlalu menyengat bagi mereka yang peka terhadap bau. Namun, bagi mereka yang memiliki kesensitifan, kekuatan pembersihan air mawar yang lembut cukup sempurna sebagai pilihan.

2. Air Lavender, Untuk Kulit Sensitif yang Membutuhkan Pembaharuan

Instagram Ariel Tatum

Instagram Ariel Tatum via https://www.kepogaul.com

Sama seperti mawar, lavender juga memainkan peran besar dalam perawatan kecantikan di Turki. Sabun lavender bisa menjadi favorit pribadi kita, tapi air lavender juga cukup populer dan digunakan untuk kulit sensitif yang membutuhkan pembaharuan.

Air ini bisa dioleskan ke wajah dan leher juga cukup bermanfaat untuk penyembuhan luka dan luka bakar. Aroma air lavender yang benar-benar merelaksasi, juga bisa disemprotkan ke boks bayi sebagai cara alami untuk menenangkan bayi dan membuat bayi tidur lebih nyenyak.

3. Mandi Turki; Salah Satu Perawatan Pembersihan Tubuh Menyeluruh

Tuba Buyukustun

Tuba Buyukustun via https://www.facebook.com

Advertisement

Tidak ada daftar rahasia kecantikan Turki yang akan lengkap tanpa menyebutkan mandi Turki, salah satu perawatan pembersihan tubuh yang paling menyeluruh. Mandi Turki dilakukan di dalam hamam marmer tradisional dimana melalui uap dan panas kulit akan menjadi sangat lembut.

Petugas profesional lalu akan menggosok kulit dengan kese (sarung tangan mandi) yang bekerja sebagai full body peeling. Setelah itu, seluruh tubuh akan ‘ditutupi’ busa dari sabun, dipijat, lalu dibilas. Juga sangat dianjurkan untuk mengoleskan lotion ke seluruh tubuh setelah perawatan hamam. Mandi Turki memungkinkan kulit benar-benar diperbarui dan akhirnya Anda akan meninggalkan hamam dengan kulit lembut dan sangat bersih.

4. Sabun Alami, Sangat Bergizi Untuk Kulit dengan Aroma Fantastis

Artis yang diisukan jadi pacar Ji Chang Wook

Artis yang diisukan jadi pacar Ji Chang Wook via https://www.kepogaul.com

Berbicara tentang sabun, sabun yang digunakan di hamam juga cukup istimewa dan terbuat dari minyak zaitun dan minyak kelapa murni, keduanya sangat bergizi untuk kulit dan memiliki bau yang sangat berbeda dan fantastis.

Tentu saja, sabun alami Turki juga hadir dengan banyak bahan lain seperti lavender, sage, argan, chamomile dan mawar. Salah satu favorit kami adalah sabun yang terbuat dari susu kambing, sabun yang benar-benar lembut untuk kulit kering.

5. Cuka untuk Menghilangkan Noda Kulit

hubungan Natasha Wilona

hubungan Natasha Wilona via https://www.kepogaul.com

Cuka yang dibuat dengan memfermentasi berbagai bahan seperti mawar, apel atau bahkan stroberi menawarkan cara alami untuk menghilangkan noda kulit. Di Turki, cuka kecantikan ini juga digunakan untuk menyembuhkan jerawat, sebagai bahan untuk masker wajah dan untuk kulit kasar karena bercukur.

Tips: Jika Anda tertarik untuk membeli beberapa produk kecantikan alami terbaik di Turki, coba cek di Aromatherapy Homemade yang berada di Istanbul, yang menawarkan produk kecantikan yang terbuat dari bahan organik terbaik di negara ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya