Apa sih yang buat kamu menjalin hubungan bersama pasangan terkesan bahagia? apalagi kamu pelaku LDR. Pastinya ngerasa susah nggak sih buat membangun rasa kepercayaan apaalgi kalau kepercayaan itu belum dapat menguatkan sehatnya hubungan jarak jauh.

Belum mikir hal yang ini, belum lagi hal yang itu. susah banget ya LDR itu.. Yep! Guys, untuk memperkuat sebuah hubungan agar menjadi sehat dan bahagia, nggak hanya bermodalkan kepercayaan saja. Yuk simak tips berikut:

1. Hubungan yang sehat itu ditandai dengan sikap kejujuran

realitionship

realitionship via http://newlovewallpapers.in

Guys, jujur itu memang mahal lho. Setiap orang pasti menginginkan adanya kejujuran dalam membina hubungan. Apalagi bagi kamu yang LDR. Sikap jujur dari kamu maupun pasangan akan membuat kondisi hubungan kamu makin sehat dan jauh lebih membahagiakan.

Jangan pernah menyimpan masalah sendiri atau menyimpan kekesalan pasangan. Sebaiknya jujurlah, diomongin berdua bersama pasangan. Ikhlas menerima setiap kejujuran. Insya Allah, hubungan kamu dijamin pasti langgeng guys.

2. Kamu boleh cemburu dan curiga ketika LDR, sah-sah saja, eits.. Tapi jangn sampai terlalu berlebihan ya. Nggak baik

relationshop

relationshop via https://tweenty20.com

Ini biasanya terjadi oleh sebagian kaum wanita. Di mana memiliki kecurigaan besar kepada pria-nya. "Duh, jangan-jangan kamu pergi sama cewek lain ya, makanya kamu jarang balas chat aku." Padahal si pria lagi sibuk menyelesaikan deadline kantor dan buru-buru beli tiket buat nyamperin kamu.

"Kamu, selingkuh ya kok dari tadi nerima telpon mulu." Padahal si pria lagi menerima telpon dari teman-teman yang bakalan bantu si pria kamu menyiapkan momen buat ngelamar kamu. Nah lho. Kamu boleh kok memiliki rasa khawatir dan curiga tapi mbok yo jangan kebangetan.

Kalau kalian sudah berkomitmen untuk LDR, milikilah pikiran positif. Nggak mungkin pasangan akn melakukan hal yang menyakiti kamu. Toh, selama ini dengan adanya komitmen untuk mencoba menjalin hubungan jarak jauh menunjukan etikad baik dan keseriusan pasangan terhdap kamu. So, berikanlah pasangan kamu kepercayaan maka dia akan menjaga kepercayaan yang telah kamu berikan kok. Trust Me!

3. Nggak perlu marah-marah hanya karena hal sepele juga kali

Nggak usah menye-menye deh kamu yang wanita. Kalau si priamu terlambat 15 menit buat hubungi kamu dari waktu yang dijanjikan, nggak perlu diomelin. Kan dia juga udah berusaha buat nggak telat. Ya mungkin jalanan macet pas pulang dari kerja, atau mungkin ban motor dia bocor tapi dia nggak mau buat kamu kawatir gitu.

Kamu harusnya bisa berpikir dewasa, kamu jangan menuntut untuk dipahami terus, siapa tahu pasangan kamu lagi sibuk kerja mempersiapkan segalanya untuk ngebuat kamu bahagia atau dia lagi sakit di sana. Yuk nggak perlu marah-marah sama hal sepele, mending perbanyak bersukur. Hubungan LDR mu haru tingkatkan lagi biar kondisinya selalu baik-baik dalam pondasi kepercayaan dan saling memahami.

4. Hubungan kamu udah matang kan? So, nggak perlu bawa masalah kalian ke sosial media

komunikasi

komunikasi via https://www.pexels.com

Guys, kalau emang lagi ada masalah sebaiknya nggak perlu di share ke sosial media ya. Ini bakalan menghambat kesehatan hubungan kamu. Kamu dan si dia sedang LDR, masalah yang kalian hadapi itu adalh ujian. Janganlah dikit-dikit diumbar ke sosial media, yang ada semua orang jadi tahu masalah kalian.

Kamu nggak malu? Malu atuh neng. Dan godaan gedenya kalau kamu pasang status di WA atau di instastory IG, akan menjadi peluang buat orang ketiga masuk dan ngerecokin hubungan kamu. Nah, kalau sudah kayak gini lebih baik kembali ke poin utama yaitu kejujuran.

5. Ini lebih ke privasi. Hubungan sehat dan dewasa nggak perlu ngumbar keromantisan

Hubungan yang sehat adalah ketika kalian berdua mampu menjaga privasi dengan baik. Nggak perlu lah ya mengumbar keromantisan secara berlebih, nggak harus juga mengumbar masalah dan aib pasangan. Kalau di antara kalian ada yang suka mengumbar-umbar, berarti hubungan ini perlu diperbaiki dalam artian emang nggak sehat.

Plis deh ya, kamu merasa udah matang. menjalani LDR sah-sah aj ngumbar keromantisan di post IG sekedar meluapkan rindu tapi nggak harus juga kali nge post foto "kiss" kamu. Malah dapat omongan nyinyir dari orang lain. Karena ini adalah privasi, biarlah kebahagian dan keromantisan itu tetap menjadi milik kamu dan pasanganmu ya..

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya