Kota Jogja merupakan pilihan yang pas untuk menikmati liburan bersama keluarga, teman dekat, atau pun komunitasmu. Berbagai destinasi wisata menarik telah tersedia mulai dari wisata alam, wisata edukasi, waterboom dan masih banyak kategori wisata yang lainnya. Pada saat musim liburan, lokasi wisata di kota Jogja hampir dapat dipastikan mengalami kenaikan pengunjung atau wisatawan.

Tidak hanya pengunjung yang mengalami kenaikan, mulai dari transportasi, makanan, tiket masuk wisata pasti juga mengalami kenaikan harga! Nah, berikut ini tips untuk membuat liburanmu di kota Jogja lebih hemat saat musim liburan.

1. Pilih penginapan di daerah Kaliurang, atau yang agak jauh dari pusat kota kalau budget-mu pas-pasan

Penginapan di kota jogja

Penginapan di kota jogja via http://www.cahyogya.com


Penginapan di Kaliurang hanya berkisar 50.000-250.000 saja, lho!


Sebelum berangkat ke Jogja pastikan dulu kamu sudah memilih penginapan yang pas dan hemat. Research dulu di Google mengenai penginapan yang pas mulai dari kondisi kamar, fasilitas, lokasi, dan tentunya harga yang murah. Untuk mengenai lokasi, pilih lokasi penginapan yang strategis dengan berbagai objek wisata di Jogja dan untuk fasilitas, pilihlah fasilitas yang pas untuk keluargamu, tidak perlu yang terlalu mewah yang penting pas sesuai kebutuhan.

2. Pesan mobil di rental jauh hari sebelumnya. Eits, tapi naik ojek online juga nggak kalah iritnya, kok!

Transportasi di jogja

Transportasi di jogja via http://jogjatransports.com

Advertisement

Soal transportasi memang hal yang penting untuk pas waktu liburan, transportasi yang nyaman, aman dan murah memang sangat sulit untuk mendapatkannya, lebih baik gunakan jasa rental mobil ketimbang mengunakan taksi offline maupun taksi online, dihitung-hitung lebih hemat, nyaman dan lebih fleksibel. Jadi kita bisa lebih mudah dalam menjangkau objek wisata, seperti memiliki mobil sendiri.

3. Kalau di Jogja, makan saja di angkringan atau pedagang kaki lima, jangan di restoran! Nggak mau kan liburanmu percuma?

Makanan murah di jogja

Makanan murah di jogja via http://traveling.maslatip.com

Di kota Jogja sangat mudah menemukan aneka makanan dengan harga yang murah. Kamu bisa menemukannya di pinggiran jalan Kota Jogja atau biasa disebut angkringan. Disana makanannya memiliki harga kisaran Rp 5000 dan jangan pikir panjang soal rasa walaupun dengan harga murah tetap memiliki rasa yang mantap!

4. Belanja di sekitaran Malioboro, di sana banyak toko yang menjual barang khas tapi murah

Balanja murah di malioboro

Balanja murah di malioboro via https://www.google.co.id


Jangan lupa nawar sampai jadi!


Advertisement

Belanja dengan harga murah meriah bisa kamu dapatkan di Malioboro. Saat belanja di Maliobroro ada baiknya mengunakan bahasa Jawa dengan logat yang halus supaya terlihat seperti orang lokal, dan jangan lupa nego. Jadi kamu bisa mendapatkan barang kesukaanmu dengan harga yang murah.

5. Nggak semua objek wisata di Jogja itu mahal. Kamu bisa kok ke pantai, hutan pinus atau cukup jalan-jalan di pusat kota

pantai jogja

pantai jogja via https://www.google.co.id

Jogja memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang sangat menarik. Bisa dikatakan Jogja adalah salah satu surga bagi parawisatawan untuk melepas penak. Wisata alamnya sangat menarik dan indah seperti pantai Nglambor, pantai Parangtritis dan pantai Wediombo. Kamu bisa mendapatkan harga hemat kisaran dengan Rp 30.000 dan masih banyak destinasi wisata terbaik dengan harga terjangkau di kota Jogja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya