Melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius adalah tujuan setiap pasangan. Apalagi buat mereka yang sudah berusia 25an, kadang tuntutan untuk segera menikah makin digencarkan oleh orang-orang terdekat. Beruntungnya mereka yang sudah cocok dan sama-sama punya visi yang jelas ke depan.

Langkah selanjutnya tinggal melakukan lamaran. Sebagai laki-laki, menunjukkan keseriusan dalam hubungan bukan saja lewat kata-kata, tapi juga tindakan. Apabila memang dirasa sudah cocok dan siap, untuk apa menunggu lama-lama? Maka sekarang sudah saatnya kamu meminang dia, setidaknya berani melamarnya.

Nah, untuk melamar sang kekasih tentu butuh cincin yang indah. Banyak yang kebingungan saat memilihnya, tetapi saat ini kamu tak perlu khawatir. Penulis ingin bagikan tips memilih cincin tunangan buat kamu yang ingin segera lamaran. Cek yuk!

1. Yang utama, sesuaikan dengan budget-mu dulu. Jangan cuma modal gengsi dan gaya saja!

Hayo, sudah disiapkan belum?

Hayo, sudah disiapkan belum? via https://www.pexels.com

Terlalu memaksakan diri untuk membeli cincin tunangan yang mewah, tentu bukan tindakan yang tepat. Kamu butuh mengukur berapa gaji kamu, dan berapa tabungan yang kamu punya. Selanjutnya, barulah kamu mengatur budget untuk membeli cincin tunangan. Lagipula, apapun cincinnya, asal kamu membelinya dengan keringat dan perjuangan, wanita akan luluh pula.

2. Tentukan dulu ukuran lingkar jari pasangan kamu

Jangan Asal Beli Ya!

Jangan Asal Beli Ya! via https://www.passionjewelry.co.id

Advertisement

Ini penting. Jangan sampai kamu salah memilih ukuran lingkar jari. Yang ada malah sang wanita akan merasa tidak diperhatikan, dan menganggap kamu tidak mengenalnya secara fisik. Karena itulah, sebelumnya kamu meminjam cincin yang biasa dikenakannya, untuk kemudian dicocokkan dengan cincin tunangan yang akan kamu beli.

3. Pilih material yang cocok

Yang Berkualitas Pasti Berkelas

Yang Berkualitas Pasti Berkelas via https://www.pexels.com

Banyak ragam material yang ditawarkan oleh toko-toko perhiasan. Ada logam perak bertabur berlian, emas putih, hingga yang paling populer ialah emas. Kamu bisa diskusikan dulu dengan sang kekasih. Dia inginkan material yang seperti apa, apakah bergaya mewah atau minimalis namun elegan. Semua tergantung pada selera pasangan.

4. Pilih mata cincin yang sesuai karakter

Yang Paling Cantik Pastinya!

Yang Paling Cantik Pastinya! via https://www.passionjewelry.co.id

Mata cincin juga tidak kalah menariknya untuk dibahas. Ada beberapa wanita yang menyukai mata cincin berlian, ada yang justru lebih suka mata cincin dari logam biasa. Lagi-lagi, penulis tekankan bahwa ini sesuai selera pasangan. Maka penting untuk diskusi, atau setidaknya mencocokkan karakter pasangan dengan ornamen yang akan dibeli.

5. Perhatikan saat pemasangan mata cincin

Harus Teliti Nih!

Harus Teliti Nih! via https://www.pexels.com

Advertisement

Mata cincin letaknya juga beragam, menyesuaikan model dan keinginan pemakai. Buat pasangan yang suka bergerak aktif, maka mata cincin yang sejajar dengan cincin atau justru lebih rendah ialah pilihan yang cocok. Sebaliknya, jika pasangan lebih kalem maka bisa memberikan mata cincin dengan meletakkannya secara lebih leluasa.

Nah, kira-kira seperti itu tadi sederet tips membeli cincin tunangan untuk melamar si dia. Semoga rencanamu berhasil, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya