Hubungan Jarak Jauh sudah banyak dilakukan oleh pasangan muda. Nggak hanya main-main mereka memiliki hubungan yang serius bersama pasangannya sampai ke jenjang pernikahan. Namun dalam mempersiapkan pernikahan tak mudah untuk mereka para LDR-ers. Ngurusin pernikahan tanpa LDR aja udah ribet bangeeet, ini harus ngurusin pernikahan plus kondisi hubungan LDR-an, duuuuh plus plus deh ribetnya. Ini tips nya, semoga bermanfaat yaa gaissss....

1. Jalin komunikasi se-intens mungkin

THE PROS AND CONS OF LONG DISTANCE RELATIONSHIPS via http://www.ldrmagazine.com

Menjalin komunikasi itu hal terpenting dalam sebuah hubungan. Terlebih jika kondisi hubungan kita dalam kondisi LDR, komunikasi via telpon, chat atau video call diperlukan bagi mereka yang sedang LDRan. Untuk mempersiapkan pernikahan kamu harus se-intens mungkin menjalin komunikasi dengan pasangan. Selalu diskusikan semua hal tentang persiapan pernikahan kepada pasangan kamu.

2. Bagi-bagi tugas persiapan pernikahan

Mempersiapkan Pernikahan dari Jarak Jauh via http://thebridedept.com

Nah ini hal yang penting juga, diskusikan hal apa saja yang akan dipersiapkan menuju hari pernikahan kalian. Agar lebih mudah dan adil, coba kamu bagi tugas untuk mengurusi persiapan pernikahan kalian, mulai dari pengurusan booking venue, WO, dekor, catering, sampai perintilan-perintilan lainnya. Tapi tetep jaga komunikasi yaah…

3. Gunakan Wedding Organizer

Advertisement

Wedding Planner via https://www.thespruce.com

Ini solusi yang bisa kamu pakai untuk mempersiapkan pernikahanmu. Percayakan seluruh persiapan pernikahan kamu ke Wedding Organizer untuk mengurusnya. kamu akan mendapat banyak keuntungan apabila menggunakan jasa ini. Semua wedding dream kamu akan bisa terlaksana dengan bantuan mereka.

4. Ajak Sahabatmu untuk membantu

Meeting with bestfriend via http://www.freestockphotos.name

Nggak punya budget lebih untuk membayar WO?? ini solusinya, kamu bisa memanfaatkan teman-teman kamu untuk mengurusi pernikahan kamu.

5. Manfaatkan waktu sebaik mungkin jika bisa bertemu

Indahnya Setiap Detik Saat Pertemuan Tiba via http://daihatsu.co.id

Waktu memang hal yang paling berharga untuk pasangan LDR. Nah ketika kamu mempunyai waktu bertemu dengan pasanganmu, kamu harus pintar-pintar memanfaatkan waktu untuk membicarakan persiapan pernikahmu. List yang sudah kamu siapkan jangan lupa dibawa! karna itu akan menjadi bahan persiapan pernikahanmu.