Bermain futsal nampaknya lebih mudah dilakukan ketimbang bermain bola. Setidaknya bagi orang-orang Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan prestasi dan peringkat dunia tim nasional cabang futsal jauh lebih baik ketimbang cabang sepak bola. Tak heran jika tren bermain futsal di Indonesia makin menggema.

Hobi bermain futsal nampaknya sia-sia jika tak dimanfaatkan dengan seksama. Kamu yang cekatan dalam mengambil peluang, tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Memulai bisnis sewa lapangan futsal bisa jadi pilihannya. Dalam artikel ini pula, langkah-langkah praktis nan mudah akan dijelaskan dengan santai.

Kira-kira seperti apa dan bagaiman cara memulai bisnis lapangan futsal? Langsung simak aja yuk, tips dan triknya berikut ini.

1. Sirkulasi udara merupakan pondasi dari semuanya

Biar Mainnya Juga Lega!

Biar Mainnya Juga Lega! via http://hargaepoxy.com

Siapa sih yang betah dengan suasana gersang, apalagi di dalam ruangan? Tentu semua orang tidak ingin merasakannya. Maka penting sekali untuk memberikan desain bangunan yang memiliki sirkulasi udara yang bagus. Pengguna dan para pengurus lapangan pun akan nyaman ketika berada di lapangan futsal. Dan ini langkah pertama yang memudahkan langkah-langkah selanjutnya.

2. Pelayanan khusus selain menyediakan lapangan futsal

Pasti Kamu Punya Ide Yang Pas!

Pasti Kamu Punya Ide Yang Pas! via https://web.facebook.com

Yang sering terjadi dalam urusan sewa menyewa lapangan futsal ialah antre. Dalam satu hari bisa saja ada sepuluh pertandingan beruntun dan persiapannya pun memakan waktu. Maka sudah saatnya memberikan pelayanan tambahan seperti menyediakan ruang tunggu yang nyaman disertai majalah bola atau koran harian bola. Bisa juga menambah televisi apabila ingin lebih ekslusif.

3. Menyediakan bonus menarik bagi para pelanggan

Bikin Seunik Mungkin Ya!

Bikin Seunik Mungkin Ya! via https://www.instagram.com

Advertisement

Semua orang pasti menyukai bonus menarik, tidak peduli seberapa besar nominalnya. Karena itu, bisa juga kamu tambahkan bonus menarik seperti menyediakan kartu member untuk setiap tim yang datang dengan jadwal tertentu. Kupon berhadiah yang bisa ditukar dengan air mineral, makanan, dan sebagainya juga bisa kamu lampirkan.

4. Menyediakan merchandise dari klub-klub favorit

Untungnya Lumayan!

Untungnya Lumayan! via https://www.instagram.com

Semua orang yang bermain futsal, bisa dipastikan mereka punya klub favorit. Klub ini biasanya berupa klub sepak bola impian dari Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, hingga Ligue One. Maka akan jadi kesempatan besar mendulang profit jika kamu menyediakan merchandise-merchandise seperti jersey, syal, hingga pernak-pernik khas klub favorit dari berbagai negara di Eropa.

5. Menggelar turnamen futsal yang meriah dan asyik

Biar Banyak Yang Main!

Biar Banyak Yang Main! via http://hargaepoxy.com

Apabila kesemua aspek tadi sudah terpenuhi, maka sudah saatnya kamu mengadakan turnamen futsal bagi klub-klub yang sering berkunjung ke lapangan. Hal ini tentu bisa menambah kedekatan dan promosi gratis dari mulut ke mulut. Selain bisa menambah pengunjung, kamu juga bisa menambah profesionalisme sebagai tempat lapangan futsal yang mampu menyelenggarakan turnamen berkelas.

Advertisement

Nah, itulah tadi sederet tips memulai bisnis lapangan futsal buat kamu yang hobi bermain futsal. Karena tidak selamanya bisnis harus yang serius-serius, cukup memulai dari hobi jika diseriusi akan menghasilkan kesuksesan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya