Bingung malam minggu mau nobar bola tapi spot nobarnya jauh ? Atau mau pacaran tapi sadar kalo nggak punya pacar. Weitss..selow jangan galau, jangan risau, dan gadoin obat nyamuk elektrik. Tenang saja karena masih banyak kok cara-cara keren supaya lo bisa nobar bola tanpa harus jauh-jauh pergi ke kafe. Nggak perlu buang-buang uang banyak cuma buat nobar.

Lo bisa kok bikin acara nobar lo sendiri dirumah. Nggak perlu merogoh kocek yang begitu dalam dari kantong lo. Cukup siapkan ruang tamu dengan sofa atau kalo lo takut sofa lo jebol karena bakal di injek-injek pas goal, lo bisa pake karpet. Itu sih sesuai selera lo, yang penting saat lo nobar nanti nggak mengganggu acaranya. Dan buat panduan yang lebih jelas lagi, dibawah ini akan ada 5 tips yang dapat membantu lo buat ngegarap nobar di rumah.

 

1. Undang Temen, Pacar, Tetangga, Sodara, Musuh

Undang Temen, Pacar, Tetangga, Sodara, Musuh

Undang Temen, Pacar, Tetangga, Sodara, Musuh via https://alfa-img.com

Pertama-tama pastinya lo harus ngundang temen-temen lo. Kan nggak mungkin lo nobar sendirian. Kalo nonton sendirian namanya bukan nobar tapi nonri (nonton sendiri). Ajak temen lo yang gila banget bola. Fanatik deh pokoknya biar nanti pas nonton, biasanya yang fanatik ini yang bikin suasana jadi serasa di stadion. Kayak nyanyi-nyanyi lagu kebangsaan klub gitu, meskipun lo nanti ga ngerti apa yang dia nyanyiin,  biarin aja yang penting rasanya kayak di Gelora Bung Karno. Saik nggak tuh ?!

Lo juga nanti jangan heran kalo temen lo yang fanatik bola ini bakal selebrasi gila-gilaan di ruang tamu kalo tim-nya ngegolin. Dan selain teman, lo juga bisa ngajak pacar, tetangga, sodara, musuh pun juga. Biarkan suasana nobar menjadi rame, biar tambah seru. Dengan catatan, suruh mereka bawa makanan dari rumah biar lo nggak nombok. Hehehehehe

2. Pake Atribut yang Lengkap

Atribut lengkap

Atribut lengkap via https://alfa-img.com

Suruh mereka yang datang mengenakan atribut team yang sedang bertanding. Ya, minimal baju bola lah atau kaos yang bertemakan bola. Karena kalo lo nggak beritahu bisa saja ada yang mengenakan atribut tentara. Mending kalo atributnya doang, takutnya mereka malah bawa-bawa tank. Ini mau nonton bola apa mau perang dunia sih ?!

3. Siapkan Peralatan Nobar

Noh layarnya segede itu juga udah lumayan lebar

Noh layarnya segede itu juga udah lumayan lebar via https://alfa-img.com

Penontonnya udah ada. Atributnya juga udah lengkap dan benar. Sekarang tinggal lo siapkan alat elekroniknya bakal nobar. Kalo lo punya tivi yang gede, lo bisa gunain tivi itu saja. Tapi kalo mau nontonnya lebih puas, lo bisa streaming lewat laptop yang sudah dicolokin kabel infokus supaya bisa menonton di layar yang besar. Gunakan kain putih lebar sebagai layarnya agar mendapatkan gambar dengan resolusi yang berkualitas baik. Gambarnya nggak runyek. Tapi kalo lo nggak punya kain putih, lo juga bisa gunakan tembok rumah dengan catatan tembok rumah lo warnanya putih. 

Tembok rumah lo warna-warni ? Lo pinjem baju kuntilanak aja deh.

Keuntungan menggunakan infokus bisa lebih santai ketika menikmati pertandingannya. Nggak perlu dempet-dempetan buat berebutan tempat yang PW (Posisi Wuenak) untuk merebutkan pandangan yang pas ke arah tivi. Kalo menggunakan infokus dari jarak 10 meter pun masih bisa nonton. Asalkan jangan 10 km. Nanti malah nontonnya jadi kayak ngeliat semut berebutan remukan gorengan.

4. Bawa Terompet, Bendera, Spanduk, Kembang Api

santa clause lagi nitup terompet tuh, mudah-mudahan nggak ketelen terompetnya

santa clause lagi nitup terompet tuh, mudah-mudahan nggak ketelen terompetnya via https://alfa-img.com

Biar tambah meriah lagi, bawa terompet yang suaranya menggelegar jangan yang suaranya udah semblep karena kebanyakan air liur didalamnya. Biar pas nobar tangan lo nggak diem begitu aja, bawa bendera supaya tangan lo merasa berguna disaat nobar. Kibarkan bendera di udara sambil nge-chant ‘Yooo…ayoo…ayo Indonesiaaaa..ku ingin kita pasti menang’. Gantungkan juga spanduk di setiap sudut tembok biar ada hiasan seakan sedang benar-benar ada di stadion. Gunakan gendang atau sner drum supaya setiap pukulan drumnya dapat meriuh ramaikan suasana nobar Setelah pertandingan selesai, bakar kembang api tapi jangan di dalem rumah yang ada malah meleduk berantakan rumah lo. Bakar diluar rumah ya dan tetap hati-hati jangan sampai petasan malah membahayakan keamanan diri lo. Gimana ? kurang eufuria stadion apa lagi coba ?

5. Kacang Kulit

Kacang kulit asoy

Kacang kulit asoy via https://alfa-img.com

Pepatah mengatakan, Nggak asik nonton bola tanpa kacang Garud*a. Kalo nobar dirumah itu harus banget ada kacang kulit. Jangan lupakan tradisi ini. Mau tim apapun yang bertanding, mau siapa pun wasit yang memimpin dan mau siapa pun anak gawangnya pokoknya harus ada kacang kulit. Kacang kulit dengan nobar itu kayak Nasar dan Saiful Jamil, selalu ada di setiap acara dangdut.

 

Gimana, masih bingung harus nobar dimana ?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya