Kalian yang sudah menjalani hubungan lebih dari 2 tahun atau justru baru beberapa bulan dengan pasangan pernah mengalami yang namanya rasa bosan. Tidak dapat dipungkiri rasa bosan itu bisa datang dimana saja dan kapan saja. Tapi, bukannya justru mempertahankan, banyak dari pasangan tersebut memilih mengakhiri hubungnnya. Hmm.. kebayang dong rasanya ditinggalkan atau meninggalkan terus sendiri lagi. Siapa sih yang tidak mau menjalani sebuah hubungan sampai ke pelaminan.

1. Coba lakukan hobi pasangan, walaupun banyak yang belum kamu dipahami

Pengen Makin Mesra dengan Pacar? Mainkan Game-game ini!

Pengen Makin Mesra dengan Pacar? Mainkan Game-game ini! via http://www.duniaku.net

Pasangan kamu hobi main game balap motor. Walau kamu tidak paham atau tidak pernah melakukannya, coba sesekali main game tersebut bersama. Selain meningkatkan quality time berdua, kamu dan pasangan bisa sama-sama merasakan bahwa kalian saling menerima walau tidak sehobi dan berbeda aktivitasya. Tidak hanya itu, melakukan hobi bersama-sama membuat kalian akan saling memahami.

2. Coba lakukan hal-hal diluar kebiasaan, mungkin sesekali traveling berdua

5 Alasan Traveling Bersama Pasangan Sebelum Menikah

5 Alasan Traveling Bersama Pasangan Sebelum Menikah via http://lifestyle.liputan6.com

Advertisement

Kadang traveling berdua sangat seru untuk dilakukan. Kalian mulai merencanakan anggaran sampai kalian pulang nanti semua berdua. Dengan ini kalian juga akan tahu bagaimana berumah tangga dengannya, seperti apakah dia saat merencanakan anggaran, bagaimanakah dia jika di tempat yang asing berdua, apakah dia tipe pasangan yang mandiri atau justru dia bukan orang yang mandiri dan banyak mengeluh. Selain keseruan kamu bisa mengevaluasi diri kamu dan pasangan.

3. Pergi ke perpustakaan sembari diskusi sehat tentang banyak hal, akan memperluas hubungan kalian lho

Salah Satu Kunci Kebahagian

Salah Satu Kunci Kebahagian via http://forum-amb.blogspot.co.id

Pasangan yang terlalu romantis cenderung sangat membosankan. Kadang-kadang cobalah pergi ke perpustakaan berdua. Selain kalian bisa membaca banyak buku dan banyak wawasan yang bisa kalian ambil, kalian juga bisa saling berdiskusi mengenai hal-hal ringan. Tidak masalah kalian harus berdebat, asal berdebat dengan sehat. Dengan ini kalian juga akan tahu bagaimana karakter pasangan kamu, apakah dia tipe yang tegas, keras kepala, atau bagaimana.

4. Pacaran tidak selalu soal romantisme, justru melakukan hal konyol akan membawa kesan tersendiri

9 Alasan Kenapa Cowok Humoris Bisa Jadi Pacar yang Baik

9 Alasan Kenapa Cowok Humoris Bisa Jadi Pacar yang Baik via https://www.hipwee.com

Kekonyolan bukan sesuatu yang membuatmu tampak bodoh. Konyol berarti kamu mempunyai sisi humor dan menunjukkan kamu yang apa adanya. Bukankah lebih baik memiliki pasangan yang apa adanya dibanding dengan pasangan yang suka menunjukkan satu sisi saja. Dengan begitu kalian bisa saling memahami satu sama lain dengan sisi kalian yang berbeda. Selain seru, hubungan kalian tidak membosankan dan ada cerita yang bisa dikenang ketika kalian nanti sudah menikah.

5. Ingat bahwa kamu dan pasangan membutuhkan "Me Time"

#301 – Suicide CCCI – Me Time

#301 – Suicide CCCI – Me Time via http://gofindtheothers.com

Advertisement

Namanya orang lagi jatuh cinta, pasti maunya selalu berdua. Tapi justru jika selalu berdua hubungan cepat terasa bosan. Coba luangkan waktu untuk melakukan aktivitasmu sendiri. Selain bisa membuatmu refresh dan tidak jenuh, dengan melakukan aktivitas bersama teman-teman atau aktivitas favoritmu akan ada bahan cerita yang menyenangkan bersama pasangan. Kebayang kalau yang dibahas itu-itu saja, pastinya bosan dan tidak menarik.

Me time juga membuatmu mengerti rasa rindu dan bagaimana kamu tanpa pasangan. Dengan begitu kamu bisa lebih menghargai pasanganmu dan membuat hubungan semakin manis.

Tips di atas bisa kamu coba bersama pasangan. Hubungan kalian tidak lagi hambar atau monoton yang menyebabkan kalian bosan. Coba lakukan hal positif dan ingat bagaimana kalian bisa bersama agar hubungan kalian langgeng dan memiliki banyak kesan. Selamat mencoba !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya